Skip to main content

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Chrome Di Android

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Chrome Di Android - Bagi sebagian pengguna internet, iklan yang muncul di browser adalah hal yang mengganggu. Sebenarnya pemasangan iklan, secara khusus Google Adsense di blog atau website adalah hal yang bagus. Karena kita akan mendapatkan penawaran-penawaran sesuai dengan minat kita. Karena pada dasarnya, iklan muncul di smartphone atau laptop kita berdasarkan cookies browser yang kita gunakan.

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Chrome Di Android
Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Chrome Di Android

Namun ada kalanya iklan yang muncul benar-benar merupakan gangguan karena tidak pada tempatnya. Seperti iklan pop up yang sulit untuk ditutup (close) karena tombol dimanipulasi sedemikian rupa agar pengguna situs meleset dan mengklik iklan. Selain itu, tidak sedikit situs populer yang memiliki iklan terlalu banyak dan sulit untuk diakses.

Di sini saya tidak menyarankan untuk berhenti menampilkan iklan di browser. Tapi lebih kepada cara menonaktifkan iklan notifikasi di android.

Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Chrome di Android


Berikut tutorial cara mengatasi iklan notifikasi di Google Chrome Android
  1. Buka Google Chrome di android
  2. Klik option (3 tanda titik sebelah kanan)
  3. Klik Settings
  4. Klik Site Settings
  5. Menghapus iklan pop up dengan menghilangkan centang pada pop ups and redirects
Sampai di sini iklan pop up di android saat mengakses Google Chrome tidak akan ada lagi. Ada satu lagi, saya juga menonaktifkan pemberitahuan Google Terjemahan Otomatis. Sering kan, saat akses sebuah situs baru Google Chrome menyarankan untuk menerjemahkan sebuah situs? Bagi saya notifikasi ini juga kadang mengganggu. Karena itu, sekalian saja dinonaktifkan bersamaan dengan notifikasi iklan pop up di Google Chrome agar lebih lancar dan nyaman dalam berselancar di internet dengan browser Google yang satu ini.

Lihat juga Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di Google Chrome Laptop

Demikianlah cara menghilangkan notifikasi iklan Google Chrome di android. Semoga bermanfaat!

  December 01, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close