Skip to main content

Cara Membuat Link Langsung Telpon Di Blog

Cara Membuat Link Langsung Telpon Di Blog - Masih banyak pemilik blog atau website yang menulis nomor telponnya atau informasi kontaknya di blog seperti sebuah banner atau poster di jalan-jalan, yang membuat seseorang yang ingin menghubunginya harus menulis nomor hp tersebut secara manual.

Cara Membuat Link Langsung Telpon Di Blog
Cara Membuat Link Langsung Telpon Di Blog

Di website atau blog, seharusnya menghubungi pemilik website seharusnya bisa lebih mudah. Yaitu dengan membuat link di blog yang ketika di klik langsung menuju ke menu dial yang siap menelpon atau mengirimi pesan pemilik website tersebut.

Cara Membuat Link Langsung Telpon Di Blog


Ternyata, membuat tombol telpon otomatis di blog itu sangat mudah, cukup gunakan kode HTML link dengan format tel diikuti nomor yang menggunakan kode negara tersebut. Contohnya:

<a href="tel:+6285396717324"> Hubungi +6285396717324</a>

Cara penggunaannya?

Copy saja kode di atas dan pastekan di postingan blog kamu. Jangan lupa ubah nomor hp 6285396717324 menjadi nomor kamu. Ingat juga, gunakan kode +62 jangan 0853xxx.

Kalau nomornya mau disembunyikan, sepertinya bisa dengan menggunakan short URL. Saya belum coba sih, tapi kemungkinan besar akan berhasil. Kalau tidak berhasil, sebenarnya bisa saja pakai kode PHP, tapi itu butuh coding.

Karena itu, kalau mau private aja dan nomor tidak terlihat, ya, paling mudah kita ubah saja teks di antara tag a HTML seperti berikut ini.

<a href="tel:+6285396717324"> Hubungi Admin</a>

Untuk eksekusinya, silahkan klik link di bawah ini:

Hubungi Admin

Nanti saya angkat tapi sebentar aja :)

Oh ya, untuk yang mengirim pesan otomatis melalui link di blog belum saya buatkan. Mungkin kalau ada kesempatan lain bisa dicoba.

Lihat juga Cara Membuat Link Chat WhatsApp Langsung Di Blog

Demikianlah cara membuat link langsung telpon di blog. Semoga bermanfaat!

  December 07, 2019
Untuk komentar, etc hubungi admin!
close