Skip to main content

Cara Desain Baju Polo PPGT

Cara Desain Baju Polo PPGT - Setelah sekian lama tidak update artikel di label multimedia, hari ini saya kembali dengan beberapa contoh desain baju PPGT terbaru dan terbaik, menurut saya. Namun berhubung saya belum menginstall Photoshop dan CorelDraw di laptop, maka saya menggunakan aplikasi bawaan saja, yaitu Paint 3D.

Cara desain baju polo ppgt
Cara Desain Baju Polo PPGT

Meskipun fiturnya sangat terbatas jika dibandingkan dengan Photoshop atau CorelDraw, tapi hasilnya tidak kalah bagus dan menarik. Selain itu, aplikasi Paint 3D juga sangat mudah digunakan dan sangat cepat dalam mendesain, terutama jika hanya mengubah warna saja, seperti yang saya lakukan. Jadi, sebenarnya di sini saya hanya akan berbagi sedikit contoh desain baju polo PPGT (Persekutuan Pemuda Gereja Toraja) dari segi warna saja. Harap maklum karena sebenarnya saya juga kurang suka mendesain 😄😄 + kemampuan terbatas 😌😌.

Cara Mendesain Baju Polo


Seperti yang saya katakan di atas bahwa di sini aplikasi saya terbatas, tapi bukan berarti kita tidak dapat mendesain baju polo, polos, kemeja dan lain sebagainya. Kita bisa mendesain baju tanpa Photoshop atau CorelDraw dengan memanfaatkan sedikit trik di bawah ini. (Tapi menggunakan Photoshop/CorelDraw lebih disarankan).

Jadi, berikut beberapa alat dan bahan yang saya butuhkan untuk mendesain baju polo secara cepat.

1. Aplikasi Paint 3D yang sepertinya bawaan dari Windows 10. CMIIW.
2. Template baju polo polos seperti gambar berikut ini. Sebaiknya benaran polos sih, jadi, hilangkan dulu logo PPGT di baju berikut ini dan tulisan-tulisanya. Bisa menggunakan Paint 3D.
 Template Desain Baju Polo
Template Desain Baju Polo
3. Logo PPGT transparan.

 Logo PPGT Transparan
Logo PPGT Transparan

Jadi, logo transparan ini bertujuan agar proses editing dan desain jauh lebih cepat. Jika kamu ingin mendesain baju komunitas lainnya dan ingin membuat logo transparan, sebenarnya kamu bisa saja menggunakan Paint 3D.

Tapi ada juga nih cara mudahnya, yaitu Cara mengedit background foto menjadi transparan secara online. Jadi bisa dilakukan juga di hp android.

Selanjutnya, kamu tinggal berkreasi dengan aplikasi Paint 3D untuk menciptakan desain-desain baju secara cepat dan mudah digunakan.

Di sini kita tidak hanya berpatokan pada baju polo. Kamu juga bisa mencoba mendesain baju kaos, kemeja dan lain sebagainya. Intinya, yang paling pertama dilakukan adalah mencari template baju polos seperti yang saya lampirkan di atas.

Contoh Desain Baju PPGT


Berikut ini beberapa contoh desain baju PPGT dari segi warna. Silahkan untuk motif dan tulisannya disesuaikan saja. 

 Contoh Desain Baju PPGT
Contoh Desain Baju PPGT

 Gambar baju PPGT
Gambar baju PPGT 

 Cara desain baju polo mudah
Cara desain baju polo mudah

Desain baju PPGT terbaik dan keren
Desain baju PPGT terbaik dan keren

Desain Baju Organisasi Pemuda
Desain Baju Organisasi Pemuda
  
 Desain baju organisasi gereja
Desain baju organisasi gereja

 Baju PPGT Silo Rante Lara
Baju PPGT Silo Rante Lara

 Contoh baju polo persatuan
Contoh baju polo persatuan

 Baju PPGT berkerah
Baju PPGT berkerah

Dalam membuat desain, ada prinsip-prinsip mendesain yang harus diperhatikan. Salah satunya keseimbangan. Saya sendiri lebih suka desain baju yang simple dan tidak terlalu mencolok dari segi motif. Dari segi warna, bisa jadi pertimbangan kedua.

Tapi pada akhirnya, kita akan sadar bahwa bagus tidaknya sebuah pilihan, kembali lagi ke selera masing-masing.

Lihat juga Cara Tracing Gambar di CorelDraw

Demikianlah cara desain baju polo PPGT dari kaos polos berkerah lengkap dengan contoh desain baju PPGT. Noted!

  November 05, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close