Skip to main content

5+ Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Yang Baik Dan Benar - Bagi sebagian orang, resign (pengunduran diri) dari tempat kerja adalah salah satu keputusan penting dalam kehidupan. Tentu saja ada alasan yang sudah dipertimbangkan sebelum resign. Tapi hari ini kita tidak akan membahas tentang alasan dibalik resign dan kapan harus resign.

5+ Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Yang Baik
5+ Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Yang Baik

Karena pada kesempatan ini, kita hanya akan membahas beberapa contoh surat berhenti kerja untuk karyawan pabrik dari perusahaan. Langsung saja, berikut beberapa contoh surat pengunduran diri dari pabrik untuk karyawan di perusahaan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Garmen


Makassar, 21 Februari 2020

Kepada Yth.
Ibu Anita Murni
Direktur Utama
PT. Soksimon Garmen
Jl. Terang No. 12
Makassar

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya Musnita Rahani selaku HRD Manajer mengajukan permohonan pengunduran diri tertanggal 1 April 2020. Adapun alasan saya untuk mengundurkan diri karena ingin beristirahat.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan pengalaman berharga selama bekerja di perusahaan yang Ibu pimpin. Semoga keputusan saya ini dapat diterima dengan baik dan kedepannya PT. Soksimon Garmen semakin maju dan sukses.

Hormat saya,


Musnita Rahani

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Sederhana


Surabaya, 1 Mei 2020

Kepada Yth.
HRD Manager
PT. Soksimon Tech
Jl. Nosesat No. 3
Surabaya

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya Roi Trisno selaku Kepala Gudang Logistik mengajukan permohonan pengunduran diri tertanggal 1 Juni 2020. Adapun alasan saya untuk mengundurkan diri karena ingin melanjutkan pendidikan.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan pengalaman berharga selama bekerja di perusahaan. Semoga keputusan saya ini dapat diterima dengan baik dan kedepannya PT. Soksimon Garmen semakin maju dan sukses.

Hormat saya,


Roi Trisno

Contoh Surat Resign Kerja Karena Alasan Keluarga


Masamba, 1 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD Manager PT. Matahari Terbit Dari Timur
Jl. Timur Raya
Masamba

Perihal : Permohonan pengunduran diri

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Masdin Suherman bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Matahari Terbit Dari Timur sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 1 Maret 2020 dengan alasan ingin fokus dalam mengurus rumah tangga.

Saya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Matahari Terbit Dari Timur selama 3 tahun ini. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen, apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Semoga PT. Matahari Terbit Dari Timur dapat terus bersinar dan memancarkan cahayanya.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan sesungguhnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun.

Hormat Saya,


Masdin Suherman

Contoh Surat Berhenti Kerja Sederhana


Kalimantan Barat, 12 Juli 2020

Kepada Yth.
Bpk. Johanes Jaya
Pimpinan PT. Investment Batu Bara
Jl. Raya Baru
Kalimantan Barat

Perihal: Pengunduran diri

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini menyatakan mengundurkan diri sebagai operator alat berat di perusahaan yang Bapak pimpin, terhitung sejak tanggal surat permohonan pengunduran diri ini disetujui. Adapun alasan saya ingin berhenti kerja adalah untuk istirahat.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala kesempatan dan bimbingan yang telah perusahaan berikan kepada saya selama bekerja di PT. Investment Batu Bara.

Hormat saya,


Pendi Dolo

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik Karena Hamil


Morowali, 13 Februari 2020

Kepada Yth,
HRD Manager PT. Baca Surat
Jl. Trans Sulawesi
Morowali

Perihal : Permohonan pengunduran diri

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Nisel Anastasia bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Baca Surat sebagai karyawan, terhitung sejak tanggal 13 Maret 2020 dikarenakan sedang hamil anak permata kami dan keinginan untuk fokus dalam mengurus rumah tangga.

Saya menyampaikan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Baca Surat selama 3 tahun ini.
Saya juga ingin memohon maaf bila selama bekerja pernah melakukan kesalahan. Semoga PT. Baca Surat semakin berkembang dan maju di masa yang akan datang.

Demikian surat pengunduran ini saya buat dengan pertimbangan yang matang tanpa ada paksaan sama sekali.

Hormat Saya,


Nisel Anastasia

Ada banyak alasan mengundurkan diri dari pekerjaan. Seperti ingin beristirahat, fokus mengurus keluarga, melanjutkan pendidikan, atau mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik. Tapi apapun alasannya, surat berhenti kerja harus ditulis sedemikian rupa. Yang penting adalah hubungan baik dengan perusahaan lama tetap terjaga dengan baik.

Lihat juga Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik 

Demikianlah kumpulan contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik yang baik dan benar. Semoga bermanfaat!

  November 08, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close