Skip to main content

Cara Daftar Shutterstock Terbaru Tanpa Pasport (Update 2020)

Cara Daftar Shutterstock Terbaru Tanpa Menggunakan Paspor (Update 2020) - Ada beberapa situs microstock terbaik yang sudah terbukti menghasilkan ribuan dolar per bulannya bagi kontributornya. Seperti istock, Adobe Stock, Shutterstock, etc. Namun bisa dikatakan, situs microstock Shutterstock adalah yang terbaik nomor 1 di Indonesia dan dunia saat ini.

Cara Daftar Shutterstock Terbaru Tanpa Pasport (Update 2020)
Cara Daftar Shutterstock Terbaru Tanpa Pasport (Update 2020)

For your information aja, saya juga baru bergabung di Shutterstock karena ingin belajar hal baru tentang microstock plus dollar juga. Karena itu, mari kita belajar bersama cara daftar Shutterstock terbaru tanpa password 2019 di android atau laptop.

Apa itu Shutterstock?


Bagi kamu yang bekerja sebagai freelancer, terutama yang bergerak di bidang multimedia dan desain, pasti tidak asing lagi dengan Shutterstock ini.

Shutterstock adalah salah satu situs microstock terbaik yang telah berdiri pada tahun 2003. Bisa dikatakan, situs yang sering disingkat SS ini merupakan yang paling populer digunakan oleh desainer, fotografer dan videografer untuk menyetok hasil jepretan atau desainnya.

Manfaat dari mengupload foto di Shutterstock atau istilah kerennya menjadi kontributor Shutterstock adalah kamu bisa menghasilkan puluhan dolar, ratusan dolar sampai ribuan dolar hanya dengan foto atau desain saja.

Tentu ini kedengaran sangat asyik dan menyenangkan. Padahal tidak sama sekali. Menjadi kontributor Shutterstock memang cukup menjanjikan karena menjadi salah satu pilihan situs freelancer yang populer. Tapi ada persaingan yang ketat dibaliknya agar bisa menghasilkan pundi-pundi dolar nantinya.

Karena itu, mari kita bersama-sama belajar sampai menjadi kontributor sukses di Shutterstock. Tapi sebelumnya, kita mulai dari hal yang paling dasar dulu, yaitu cara membuat akun Shutterstock untuk jualan foto dan desain.

Cara Daftar Shutterstock Terbaru Tanpa Paspor (Update 2020)


Kabar gembira datang dari situs microstock nomor 1 dunia dan terbaik Shutterstock. Sebelumnya, untuk bisa menjadi Shutterstock contributor Indonesia, kita harus daftar menggunakan pasport. Tapi dari update terbaru, saat ini kita bisa membuat akun Shutterstock gratis tanpa perlu verifikasi pasport.

Cara daftar Shutterstock bisa dilakukan di android atau pun laptop.

===================
Klik Daftar Shutterstock
===================

*Daftar pakai link referral Shutterstock saya, ya!

Isi formulir pendaftaran Shutterstock seperti ketika signup akun-akun lainnya di internet. Saat ini formulir yang diisi cukup simple dan mudah. Intinya daftar pakai email yang aktif agar memudahkan menerima notifikasi atau pun reset password untuk antisipasi kalau lupa password Shutterstock.

Sampai di sini, saya anggap bahwa kamu sudah daftar Shutterstock dan telah siap menjadi contributor Shutterstock Indonesia yang sukses.

Sekarang Anda tinggal mengatur profile Anda dan melengkapi data-data yang diperlukan.

Kemudian Anda tinggal mengupload karya-karya terbaik Anda ke Shutterstock. Bisa desain vektor, video, dan foto. Video yang laku didownload di Shutterstock biasanya dibayar mahal sehingga sangat menguntungkan kontributor.

Tapi itu dia, menjual foto di Shutterstock itu sama saja dengan memancing ikan di lautan. Jadi, harus banyak umpan dan umpan tersebut harus menarik ikan yang dipancing.

Bagi kamu yang baru bergabung di Shutterstock, kamu bisa mencoba software Adobe Photosop.CorelDraw dan Adobe Illustrator untuk mendesain vektor. Bagi kamu pengguna android, kamu bisa juga menggunakan aplikasi kamera bawaan foto untuk jepret obyek untuk diupload di Shutterstock.

Lumayan, untuk foto atau vektor biasanya diharga 0,25$ - 15$ per download, tergantung jenis download yang dilakukan oleh orang yang menginginkan foto tersebut.

Minimal Pembayaran Dari Shutterstock


Berapa sih saldo di akun Shutterstock kita baru bisa ditarik? Dari ketentuan yang berlaku, kita bisa mengatur minimal jumlah penarikan. Batas bawah penarikan itu harus $35, sebuah angka yang cuukp besar bagi pemula yang baru menjejakkan kaki di Shutterstock.

Setelah ambang tersebut dicapai ($35), kita sudah bisa mendapatkan pembayaran dari Shutterstock.

Bagaimana menerima pembayaran dari Shutterstock? Sebenarnya ada beberapa metode pembayaran yang tersedia. Tapi saya menyarankan menggunakan Paypal saja.

Silahkan lihat di sini Cara Daftar Paypal Terbaru

Kalau kamu mau coba metode pembayaran Shutterstock lainnya, kamu bisa menggunakan Payoneer. Tapi saya memilih menggunakan Paypal karena minimal Payout atau withdrawal ke bank lokal yang kecil, hanya sekitar $10 (CMIIW). Sementara di Payoneer minimal $50.

Lihat Cara Daftar Payoneer Terbaru

Studi Kasus Shutterstock Oleh Pemula


Ada banyak tips-tips sukses menjadi kontributor Shutterstock. Tapi saat ini cukup pengetahuan dasar di atas terlebih dahulu karena pada dasarnya saya juga masih pemula dan baru bergabung dan belajar tentang microstock di tahun 2019 ini.

Oh ya, saat ini saya masih riset niche yang laris di Shutterstock. Pertama saya riset tentang foto pemandangan dan banyak belajar tentang bagaimana sebuah foto bisa approve dan mengapa foto bisa ditolak. Sekedar informasi, saya menggunakan kamera hp untuk memfoto pemandangan.

Hasilnya?

Dari 10 foto yang disubmit, hanya 1 yang approve. Yang lainnya ditolak oleh Shutterstock dengan berbagai alasan. Alasan paling umum rejected foto yang disubmit di Shutterstock adalah fokus obyek yang tidak jelas.

Selain foto lewat hp android bisa diterima di Shutterstock, kamu juga bisa mengupload foto atau desain format jpg atau EPS.

Tips pertama yang perlu dipahami adalah Anda tipe kontributor seperti apa. Apakah akan bermain multiniche atau satu niche. Ataupun bermain keyword musiman seperti Natal, Helloween, Valentine, atau membuat logo atau bendera atau kata-kata bijak.

Jadi, sebaiknya tentukan tujuanmu dengan melakukan riset pasar terlebih dahulu. Jangan lupa bisikin saya jika ada yang laris dan mudah digarap oleh pemula.

Itu aja dulu, tunggu update lainnya tentang informasi Shutterstock terbaru dan tips sukses kontributornya.

Lihat juga Tutorial tracing gambar di CorelDraw

Sekian dari saya, jika ada kata-kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Termasuk pembahasannya juga cukup meluas karena suatu hal yang tidak perlu dijelaskan :D. Intinya, di sini kamu hanya perlu tahu cara daftar Shutterstock terbaru aja dulu secara gratis dan tanpa pasport. Sampai jumpa!

  November 11, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close