Skip to main content

Bagaimana Amplop Surat Pengunduran Diri Yang Baik Dan Benar?

Contoh Amplop Surat Pengunduran Diri - Menulis surat pengunduran diri kerja memang susah-susah gampang. Beberapa perusahaan tidak menyediakan format surat resign sehingga karyawan yang ingin berhenti kerja harus menulis tangan surat permohonan pengunduran diri dari pekerjaan.

Amplop Surat Pengunduran Diri
Amplop Surat Pengunduran Diri

Selain menulis surat resign, yang tidak boleh ketinggalan tentu saja adalah amplop surat. Ada banyak pertanyaan yang masuk tentang bagaimana amplop surat berhenti kerja yang baik dan benar? Apa warna amplop untuk surat pengunduran diri kerja dari perusahaan? Bagaimana contoh amplop resign dan bagaimana kop amplop surat pengunduran diri yang sopan?

Pertanyaan tersebut sah-sah saja. Tapi jawabannya tergantung dari instansi atau perusahaan itu sendiri. Jika ada peraturan khusus untuk penulisan surat resign. Tapi pada umumnya, amplop surat pengunduran diri sama saja dengan surat lainnya. Tentu saja ada pihak yang dituju yang harus tertera di amplop tersebut.

Selain dimasukkan ke dalam amplop, surat pengunduran diri juga biasanya dimasukkan ke dalam map. Biasanya di surat pengunduran diri juga dilengkapi dengan beberapa lampiran sehubungan dengan pekerjaan yang akan ditinggalkan.

Jadi, intinya amplop surat pengunduran diri tergantung instansi atau perusahaan itu sendiri. Biasanya sudah tersedia format dan jalur-jalur yang harus dilalui untuk mengurus resign kerja.

Selain itu, hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk berhenti kerja adalah tujuan pekerjaan kita yang selanjutnya yang dapat menjadi alasan berhenti kerja. Setelah semua itu jelas, maka tentu yang tidak kalah penting adalah dari sisi perusahaan.

Bagi perusahaan, karyawan yang resign kerja tentu akan mempengaruhi sistem perusahaan dan produktifitas. Karena itu, Anda juga harus memperhatikan perusahaan yang akan Anda tinggalkan seperti memberitahukan satu bulan atau dua minggu sebelum Anda berhenti kerja.
Selain itu, penting untuk Anda memperhatikan kontrak kerja di perusahaan Anda bekerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika Anda sudah memutuskan untuk resign.

Lihat juga Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Sekolah

Demikianlah contoh amplop surat pengunduran diri kerja. Semoga bermanfaat!

  November 19, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close