Skip to main content

Penyebab Iklan Adsense Dibanned Yang Jarang Diketahui

Penyebab Iklan Adsense Dibanned Yang Jarang Diketahui - Percaya atau tidak, bulan September dan Oktober adalah bulan yang sulit untuk publisher Google Adsense, secara khusus peternak akun. Setidaknya ini dari pengalaman penulis sendiri ketika September 2018 muncul masalah add site dan pada September 2019 ini muncul lagi peraturan adsense baru iklan dibatasi.

Penyebab Iklan Adsense Dibanned Yang Jarang Diketahui
Penyebab Iklan Adsense Dibanned Yang Jarang Diketahui

Tapi kita tidak akan membahas seputar kebijakan ketentuan adsense terbaru yang saat ini membuat banyak publisher kecewa karena iklan dibatasi. Namun lebih kepada penyebab iklan adsense dibanned. Sejauh bermain-main dengan dunia blogger, setidaknya sudah ada kurang lebih 7 akun Google Adsense saya yang dibanned. Dari sana saya bisa belajar tentang penyebab akun adsense dibanned.

Penyebab Iklan Adsense Dibanned Yang Jarang Diketahui


Banyak yang berpendapat bahwa iklan adsense blank 2019 kemungkinan besar akan dibanned. Tapi sebenarnya itu bukanlah masalah utama saat ini sehingga adsense dibanned.

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa penyebab akun Google Adsense dibanned karena:
  1. Konten copy-paste artikel orang lain,
  2. Konten sensitive yang melanggar TOS Google,
  3. Klik iklan sendiri atau menyuruh orang lain,
  4. Menggunakan iklan pop up yang sulit diclose,
  5. Sumber traffic tidak valid atau terkena bom klik,
Dan beberapa penyebab akun adsense lainnya dibanned permanen oleh Google.

Tapi tidak ada yang menyinggung adsense dibanned karena mengunjungi blog sendiri.

Percaya atau tidak, hampir setengah dari adsense saya yang dibanned karena mengunjungi blog sendiri, sekalipun saya tidak pernah mengklik iklan sendiri.

Iya, serius. Akun adsense di banned karena mengunjungi blog sendiri. Lebih tepatnya sering mengunjungi blog sendiri.

Sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya, mengunjungi blog sendiri tanpa mengklik iklan sendiri tidak ada masalah. Tapi beberapa bulan terakhir, setidaknya sejak memasuki September beberapa akun saya dibanned karena sering mengunjungi blog sendiri.

Sebenarnya alasan utama saya mengunjungi blog sendiri adalah untuk memastikan bahwa iklan adsense masih tampil. Karena beberapa teman blogger sudah terkena pembatasan iklan atau limited.

Tapi apa yang sedang merasuki Google Adsense sehingga membanned akun saya. Betul-betul para karena saya tidak pernah melakukan klik sendiri.

Apakah ini ada di ketentuan Google Adsense 2019 atau saat ini mereka lagi sensitive, entahlah.

Intinya, dari semua akun saya yang dibanned dari pertama dibanned sampai saat ini alasannya sama, yaitu invalid activity atau aktivitas tidak valid.

Untungnya, akun-akun yang dibanned selama ini juga hanya status PIN dan belum sampai untuk PO. Makanya tidak banyak rugi.

Karena sejauh ini, lebih banyak yang pesimis iklan adsense yang dibanned dengan alasan invalid activity bisa dipulihkan. Tidak ada cara untuk mengaktifikan kembali akun yang dibanned karena aktivitas tidak valid (jelas dalam TOS Google). Tapi kalau ada yang tahu cara mengembalikan akun adsense yang disable, mohon infonya :).

Sementara yang telah melewati ambang pembayaran, beberapa bisa mencairkan adsense yang dibanned.

Dan yang belum sampai ambang sebaiknya membuat akun adsense baru dengan Gmail baru juga. Biasanya kalau blog tidak melanggar ketentuan adsense yang dibanned hanya adsense saja, dan bukan blog. Jadi blog dan domain yang sama masih bisa didaftarkan adsense kembali.

Iklan Adsense Dibatasi

Yang menjadi topik hangat saat ini adalah iklan adsense dibatasi. Setidaknya ada 2 alasan utama iklan adsense dibatasi, yaitu:
  1. traffic tidak valid,
  2. traffic organik kurang.
Pada saat iklan dibatasi, maka akun tersebut tidak akan bisa menampilkan iklan karena masih dalam status penilaian. Namun jika blog tersebut memiliki banyak pengunjung dari mesin pencari seperti Google maka iklan adsense pasti akan segera muncul. 

Dan sekalipun notifikasi iklan dibatasi masih ada, namun tidak menutup kemungkinan penghasilan tetap jalan karena iklan tetap tampil di sebagian halaman. Hanya saja, iklan adsense blank masih lebih banyak.

Intinya, cara mengatasi iklan adsense dibatasi sampai hari ini belum diketahui. Mungkin ada yang sudah tahu caranya namun masih merahasiakannya dengan alasan tidak untuk dikomsumsi publik. 

Satu-satunya cara efektif dan logis untuk mengatasi iklan adsense dibatasi karena traffic yang kurang adalah dengan update konten dan mendapatkan banyak pengunjung dari Google dan mesin pencari lainnya.
Itulah artikel seputar penyebab iklan adsense dibanned yang jarang diketahui karena penyebabnya tidak biasa dan juga sedikit tips dan trik mengatasi iklan adsense dibatasi. Semoga bermanfaat!

  October 22, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close