Skip to main content

Contoh Undangan Rapat Via WhatsApp Singkat

Contoh Undangan Rapat Via WhatsApp Singkat - Jika dulu kita lebih sering surat menyurat ketika ingin berkomunikasi dan menyampaikan informasi, saat ini kita lebih dimudahkan dengan adanya teknologi informasi. Salah satunya yang akan kita bahas hari ini adalah membuat surat undangan rapat via WA atau aplikasi chatting lainnya maupun SMS.

Contoh Undangan Rapat Via WhatsApp
Contoh Undangan Rapat Via WhatsApp

Jika dulu kita membuat surat undangan rapat menggunakan kertas konvensional, tentu akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan juga dari segi biaya. Dengan adanya media online seperti saat ini, menulis surat undangan rapat menjadi lebih efisien, murah dan cepat.

Surat Undangan Rapat Lewat WA atau SMS


Apakah tidak masalah mengundang secara online melalui WhatsApp? Mungkin masalah ini masih menjadi topik yang perlu diperbincangkan.

Tapi menurut saya, asal ada kesepakatan sebelumnya dalam sebuah instansi atau organisasi, maka tidak masalah membuat surat undangan melalui media online. Selain lebih hemat biaya juga jauh lebih cepat dan praktis.

Lupakan tentang bagus tidaknya membuat surat undangan rapat melalui WA, karena itu tergantung organisasi atau instansi itu sendiri. Apakah mereka mau bergerak mengikuti perkembangan atau mempertahankan sistem yang konvensional...

Untuk masalah yang berkaitan dengan arsip, sepertinya bisa disave di Microsoft Word.

Contoh Surat Undangan Rapat Via WhatsApp Singkat


Namun membuat surat undangan rapat via WhatsApp pun harus bersifat formal. Jangan membuat surat undangan rapat seperti membuat surat undangan tidak resmi kepada teman agar menghadiri acara ulang tahun atau syukuran.

Tentu kaidah dan format penulisan surat undangan rapat via WhatsApp tidak jauh berbeda dengan surat undangan konvensional melalui surat.

Pada intinya, isi suratnya pun sama namun yang membedakan hanya pada media penulisan saja. Dulu pakai kertas yang dikirim dengan diantarkan langsung dan sekarang melalui hp yang dikirim secara online atau SMS.

Untuk lebih mudahnya, berikut beberapa contoh surat undangan rapat di grup WhatsApp singkat, padat dan jelas.

Kepada : Anggota Karang Taruna Cerdas Kreatif
Perihal : Undangan Rapat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Bersama dengan ini kami mengharap kehadiran seluruh Anggota Karang Taruna Cerdas Kreatif untuk dapat menghadiri rapat yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 31 Januari 2020
Waktu : 19.00 WITA - Selesai
Tempat : Karang Taruna CK House
Agenda Acara :

1. Evaluasi Kinerja dan Program Karang Taruna 2019
2. Pemilihan Pengurus Karang Taruna Cerdas Kreatif
3. Rapat Penyusunan dan Penetapan Program Kerja Baru

Demikianlah surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian, partisipasi dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Hormat Kami,
Ketua Karang Taruna Cerdas Kreatif


Agus Nawani

Silahkan sesuaikan dengan organisasi dan komunitas masing-masing. Jika diperhatikan dengan seksama, contoh surat undangan rapat via WA di atas sama saja dengan contoh undangan meeting by email.

Jika mau yang lebih mudah, kita bisa juga memfoto surat undangan rapat dan menyebarkannya melalui WhatsApp. Hal ini untuk mengantisipasi teman-teman di organisasi atau komunitas yang belum bergabung di grup WhatsApp. Jadi, informasi undangan disebar melalui WA untuk mengingatkan sekaligus mempercepat informasi beredar.

Lihat juga Contoh Surat Undangan Rapat Perusahaan

Demikianlah contoh surat undangan rapat via WhastApp singkat dan SMS. Semoga bermanfaat!

  October 21, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close