Skip to main content

Cara Menarik Saldo Paypal Ke Rekening BRI

Cara Menarik Saldo Paypal Ke Rekening BRI, MANDIRI, BCA, BNI - Pernah gak sih, kamu bingung cara menarik saldo Paypal ke rekening bank lokal? Selama ini, saya mengambil uang di Paypal dengan cara menjualnya ke orang-orang yang butuh saldo Paypal. Tapi ternyata, ada lho cara mudah mencairkan saldo Paypal langsung ke rekening bank lokal Indonesia.

Awalnya saya ragu karena akun Paypal saya belum diverifikasi pakai kartu kredit. Selain itu, saya agak khawatir kalau saldo Paypal yang pas-pasan habis di biaya (fee) karena telah menarik ke bank lokal. Tapi ternyata itu semua tidak benar. Ternyata menarik saldo Paypal ke rekening bank lokal itu tidak memiliki potongan yang besar.

Cara Daftar Paypal


Bagi kamu yang belum tahu apa itu Paypal dan bagaimana cara mendaftar Paypal, kamu bisa masuk ke halaman Cara Daftar Paypal 2020 Gratis. Memiliki akun Paypal adalah salah satu langkah pertama saat kamu memutuskan untuk mencari uang melalui internet dengan bekerja sebagai freelancer.

Kamu bisa mencoba situs-situs freelancer seperti Shutterstock, Project.co.id, Sribulancer.com, dan lain sebagainya. Atau kamu juga bisa mendapatkan uang hanya dengan mengajukan pertanyaan di Quora.

Lihat caranya di Cara Mendapatkan Uang Dari Quora

Memang ada banyak cara mengisi saldo Paypal. Tapi konsisten mengerjakannya bukanlah hal yang mudah. Terlebih di tengah-tengah kesibukan dunia nyata.

Cara Menarik Saldo Paypal Ke Rekening BRI


Saatnya masuk ke inti artikel ini dibuat, yaitu cara mengambil uang di Paypal lewat transfer ke rekening bank lokal. Tidak perlu khawatir, kamu bisa mencairkan uang di Paypal yang belum terverifikasi.

Hanya saja, ada limit penarikan sebesar $10.000 per bulannya untuk akun Paypal yang belum diverifikasi. Jangankan $10k, $10 aja susahnya minta ampun. Kekurangan lainnya dari Paypal yang belum diverifikasi dengan kartu kredit adalah tidak semua situs penghasil dolar mengizinkan penarikan ke rekening Paypal yang belum diverifikasi.

Nah, bagi kamu yang mau menarik uang dari Paypal langsung ke bank lokal, pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah menghubungkan rekening bank lokal (BRI, BCA, MANDIRI, BNI, etc) dengan akun Paypal kamu. 

Caranya mudah kok, ikuti saja petunjuk menambahkan rekening bank ke Paypal. Setelah akun Paypal terhubung ke bank lokal, kamu bisa segera menarik saldo Paypal ke bank lokal.

Potongan Biaya Penarikan Saldo Paypal Ke Bank Lokal


Untuk minimal penarikan Paypal ke bank lokal saya belum tahu pasti. Tapi sebaiknya tarik ke bank lokal saat saldo di atas $100 agar tidak ada potongan biaya admin sebesar Rp16.000. Jika melakukan penarikan di bawah itu, maka pasti akan dikenakan biaya Rp16.000.

Bukan hanya itu, setiap $1 saldo Paypal, akan dipotong Rp400. Artinya, kalau kurs $1 saat ini Rp14.000, maka yang akan ditarik ke rekening bank lokal hanya Rp13.600. Plus Rp16.000 sesuai ketentuan jika jumlah penarikan kurang dari $100.

Jadi, kalau ada $50 saldo Paypal di akun Anda, maka kurs yang akan dapatkan adalah (50 x 13.600) - 16.000.

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini!

 Cara menarik saldo Paypal ke rekening BRI
Cara menarik saldo Paypal ke rekening BRI

 Potongan biaya penarikan saldo paypal ke rekening
Potongan biaya penarikan saldo paypal ke rekening

Biasanya proses penarikan saldo Paypal 2 sampai 3 hari sampai masuk ke rekening. Namun pernah juga lebih cepat, hanya butuh 1 hari atau kurang dari 24 jam saldo Paypal sukses mendarat di rekening.

Ada tips dan trik dari teman saya, katanya kalau menarik saldo di Paypal ke rekening, lakukan di jam 5 pagi. Nanti jam 9 atau 10 pagi itu juga sudah masuk ke rekening. Perlu dicoba tuh agar tidak lama menunggu.

Intinya bahwa tidak susah menarik saldo Paypal ke rekening bank lokal. Kita hanya perlu menghubungkan rekening bank dengan akun Paypal. Dan itu bisa dilakukan tanpa perlu verifikasi akun Paypal.

Yang penting untuk diperhitungkan adalah kurs dolar hari ini dan potongan Rp16.000. Dari pada menukan saldo Paypal dengan pulsa atau pun menjual saldo Paypal dengan rate yang lebih rendah, maka sebaiknya ditarik sendiri aja ke rekening.

Soalnya susah juga cari pembeli saldo Paypal yang rate-nya memuaskan. Ditambah lagi, saat transaksi, sebaiknya menggunakan rekber atau rekening bersama seperti P-Store (Mas Tri Haryanto) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lihat juga 7 Situs Online Shop Internasional Terbaik dan Termurah

Demikianlah cara menarik saldo Paypal ke rekening BRI. Untuk mencairkan saldo Paypal ke bank lokal lainnya seperti Mandiri, BCA, BNI, dll. sebenarnya semuanya sama saja. Semoga bermanfaat!

  October 31, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close