Skip to main content

Terima Guest Post Indonesia Gratis (Content Placement Berkualitas)

Terima Guest Post Indonesia Gratis (Content Placement Berkualitas) - Happy birthday Soksimon.com. Tepat 1 Oktober 2019 ini, blog yang saya kelola ini sudah genap 1 tahun. Usia yang cukup tua untuk sebuah blog yang baru berkembang. Menanggapi pertumbuhan traffik yang terus meningkat, mulai hari ini saya akan membangun jaringan sesama Blogger dengan membuka layanan guest post Indonesia gratis di blog ini.

Terima Guest Post Indonesia Gratis (Content Placement Berkualitas)
Terima Guest Post Indonesia Gratis (Content Placement Berkualitas)

Bukan berarti guest post atau content placement di Soksimon.com ini baru ya. Karena sejak dibangun, sudah beberapa kali saya menerima orderan guest post dari blog Indonesia, bahkan dari blog/website luar pun pernah. Hhe.. hhe... Baik itu guest post gratis maupun berbayar. Tenang saja, meskipun ada yang berbayar, saya sangat terbuka untuk guest post gratis.

Apa itu Guest Post/Content Placement?


Sebelum lebih jauh tentang jasa guest post gratis untuk blogger Indonesia, sebaiknya kita tahulah dulu apa itu guest post.

Pengertian guest post adalah sebuah aktivitas menulis di blog orang lain dengan tujuan tertentu. Oleh penyedia jasa guest post sendiri, mereka biasa menamai orang yang melakukan guest post sebagai penulis tamu. Ada juga yang menyebut guest post sebagai content placement.

Secara sederhana, saya sendiri membagi jenis guest post ke dalam 2 jenis, yaitu bentuk promosi dan natural backlink atas permintaan. Namun keduanya masih tetap bisa dikategorikan sebagai sponsored post atau link untuk promosi di blog orang lain. Meskipun sponsored post lebih ke promosi.

Guest post adalah salah satu teknik SEO OFF Page yang cukup ampuh dan pastinya aman dari penalti Google. Dari pada membeli backlink yang kualitasnya belum terjamin, maka lebih baik kita guest post aja dulu menaikkan DA PA blog.

Mengapa Guest Post?


"Jangankan menulis di blog orang lain, di blog sendiri aja jarang update!"

Itu adalah kata-kata motivasi yang sering dikeluarkan oleh blogger pemula. Termasuk saya 😅. Namun tidak sedikit juga blogger yang memanfaatkan guest post gratis karena tahu manfaatnya.

Tapi setelah tahu manfaat content placement, saya tidak ragu untuk menulis di blog orang lain. Bahkan sering saya order artikel SEO dari penulis hanya untuk keperluan guest post di blog teman-teman blogger lainnya.

Itu karena setiap guest post punya tujuan yang ingin dirasakan manfaatnya. Saya selalu memanfaatkan blog yang menyediakan jasa content placement gratis. Tujuan dan keuntungan guest post/content placement adalah:
  1. Untuk membangun jaringan dengan sesama blogger.
  2. Keluar dari zona nyaman dan terus belajar menulis.
  3. Mendapatkan backlink gratis dari situs yang memiliki DA PA tinggi.
  4. Untuk Menaikkan visitor blog secara cepat, alami dan sehat.
  5. Lebih murah bahkan gratis dibandingkan dengan menggunakan jasa PBN, terutama untuk pemula.
Ujung-ujungnya duit 😎 Bukanlah, selain bisa menaikkan visitor, tujuan lainnya adalah untuk belajar SEO. Dari guest post gratis, kita bisa menguji seberapa kuatkah kita menghadapi kompetitor di halaman pertama Google.

Manfaat Guest Post/Content Placement


Dalam dunia internet marketing, pemasaran yang tepat guna menjadi salah satu kunci kesuksesan. Salah satunya dengan membangun jaringan yang sehat. Tak terkecuali untuk blogger Indonesia.

Saya pernah membaca artikel bahwa guest post juga menjadi salah satu tanda bahwa seorang blogger siap bertahan meskipun tanpa penghasilan. Dan itu terbukti (sudah 1 tahun saya menulis setiap hari).

Saya sudah beberapa kali melakukan guest post sejak awal dan itu membuat saya tidak berhenti membangun blog. Selain alasan rugi kalau mau berhenti, juga tidak ada pekerjaa lain. Hhe.. hhe...

Itu hanya salah satu dari sekian banyak manfaat guest post/content placement. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat lagi kembali pada bagian atas pada tujuan guest post itu sendiri.

Keuntungan Content Placement Di Blog Soskimon.com


Adapun keuntungan guest post/content placement di blog Soksimon.com ini adalah sebagai berikut.
  1. Blog sudah berumur di atas satu tahun. Umur yang cukup tua untuk bisa konsisten untuk blog yang belum apa-apa.
  2. DA PA tinggi. FYI, hanya dalam waktu sebulan, blog ini bisa memiliki DA PA 10. Tapi sayang, karena update MOZ kemarin, DA PA terjun bebas tanpa parasut. Namun syukurlah, masih mendarat dengan selamat dan sekarang mulai merangkak naik lagi.
  3. Guest post gratis untuk blogger Indonesia. Hhe.. hhe... guest post di blog ini gratis tapi tentu saja dengan syarat.
Untuk visitor blog masih rendah. Begitu pun dengan penghasilan dari Adsense. Tapi dengan guest post menggunakan artikel berkualitas, cukuplah untuk mendongkrak peringkat blog di search engine.

Syarat Guest Post Gratis


Jasa guest post gratis yang diterima di blog ini harus memenuhi syarat sebagai berikut.
  1. Artikel minimal 700 kata sampai 1000 kata (ORIGINAL).
  2. Jumlah maksimal link yang ditanam 2 link.
  3. Umur blog yang dibacklink di atas 6 bulan.
  4. Blog yang dibacklink memiliki DA PA di atas 10.
  5. Blog tersebut adalah blog moneysite yang dikelola dan aktif update artikel.
Tidak bisa memenuhi syarat di atas?

Syarat Guest Post Gratis Part 2


Bagi kamu yang blognya belum lulus di tes pertama, tenang saja. Kami memberikan kesempatan bagi Anda. Syarat guest post gratis yang kedua bagi Anda yang belum lulus di kualifikasi pertama adalah sebagai berikut.
  1. Artikel minimal 600 kata (ORIGINAL).
  2. Jumlah maksimal link yang ditanam 2 link.
  3. Umur blog minimal 3 bulan.
  4. Blog aktif dan rutin update artikel
  5. Selain itu, mari nego!

Jasa Content Placement Murah Berkualitas


Bagi kamu yang tidak tertarik dengan yang gratisan, kamu bisa mencoba guest post berbayar di blog ini. Sekedar informasi aja, saya lebih senang terima guest post berbayar. Hhe... hhe...

Perbedaan guest post gratis dan berbayar di blog Soksimon.com ini terletak di topik guest post. Seperti yang saya sebutkan di atas, beberapa permintaan guest post berbayar di blog saya sebelumnya karena memang topiknya berupa promosi, bukan untuk mendapatkan natural backlink.

Karena guest post jenis ini termasuk kerjasama, maka saya biasanya memasang tarif yang pantas. Tidak mahal dan tidak murah. Sejauh ini, masih dikisaran harga Rp1.000.000 per artikel promosi.

Just kidding!

Tahu diri jugalah...

Umumnya harga content placement berbayar di blog ini dihargai Rp150.000 per artikel (Diupdate seiring bertambahnya pengunjung blog). Tapi sekali lagi, itu tergantung kesepakatan yang berhasil dijalin. Intinya jasa content placement murah masih di pegang oleh blog saya ini.

Jadi, untuk masalah harga untuk content placement berbayar jenis promosi, mari negosiasi.

Jasa Guest Post Gratis Indonesia


Perlu diketahui bahwa link keluar dari blog ini akan selalu aktif dan bersifat permanen. Kecuali jika link keluar mati, maka saya akan melepas backlink untuk sementara sampai link tujuan aktif kembali. 

Biasanya ada yang telah menggunakan jasa guest post di blog ini secara gratis namun karena visitornya meningkat, situsnya jadi down dan akhirnya harus ganti hosting shared ke VPS.

Selain itu, yang paling wajib dari guest post yang diterima adalah yang tulisan asli dan original. Saya juga suka menerima guest post blogger personal blog. Itu lebih ori artikelnya dan pastinya buka hasil copy paste.

Jujur ini sangat penting. Kami tidak akan menerima guest post yang copy paste. Jangankan artikel content placement gratis, berbayar pun akan ditolak jika artikelnya hasil copy paste dan tulisan yang tidak ikhlas. Karena percuma saja.

Jadi, agar mendapatkan manfaat dari kerjasama content placement, pastikan artikelnya berkualitas.

Info Content Placement:
Lihat juga Cara Mendapatkan Uang Dari Google Tiap Hari Sampai Gajian $100

Demikianlah jasa terima guest post blogger Indonesia (content placement murah berkualitas). Mari bekerjasama!

  September 19, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close