Skip to main content

Resep Kue Bolu Pisang, Pandan Coklat Lembut Sederhana

Resep Kue Bolu Pisang, Coklat, Gulung Lembut Sederhana - Setelah kemarin membahas tentang resep dan cara membuat bolu kukus pandan sprite tanpa mixer, hari ini banyak yang minta resep kue bolu kukus yang lain. Tak perlu khawatir, karena di sini masih ada banyak sekali resep kue bolu kampung sampai resep kue bolu ala restoran yang bisa kamu coba.

Dan jangan khawatir pula, karena membuat bolu kukus itu mudah asal resepnya bisa dimengerti. Kumpulan resep di sini akan lengkap dari cara membuat kue bolu dan bahan-bahannya. Jadi, kamu tinggal siapin bahan dan alat dapur dan kue bolu lembut, enak dan empuk bisa dibuat.

Resep Kue Bolu Pisang, Coklat, Gulung Lembut Sederhana


Langsung saja, berikut ini aneka resep kue bolu dengan rasa enak dan lembut. Mulai dari kue bolu pisang, coklat, dikukus, dipanggang, sampai bolu gulung, lengkap semua. Silahkan dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Resep Kue Bolu Gulung Lembut

Ala
Aura Sandra
Resep Kue Bolu Gulung Lembut
Resep Kue Bolu Gulung Lembut
Bahan :

*3 Btr telur
*5 sdm gula halus
*1 sdt sped/ Tbm
*1 sdm air
*5 sdm tepung terigu
*2 sdm maizena
*2 sdm susu bubuk
*5 sdm mentega cair
*1/2 sdt vanilli 3tetes pasta pandan .

Olesan :

*Butter + keju parut .

Cara Membuat :
  1. Mixer semua bahan kecuali mentega cair hingga menggembang .
  2. Dgn speed rendah masuk kan mentega cair + pasta pandan / kuning tergantung warna yg bunda punya dirumah .
  3. Oven 15 menit jgn terlalu over cook ya bun nanti kue kering .
  4. Balik kan ke kertas roti gulung panas panas Dan dialas dgn kain Lap bersih .
  5. Biarkan dingin baru olesin butter + keju parut .
  6. Gulung padat kan tunggu beberapa saat baru potong2.
Demikianlah resep kue bolu gulung lembut. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi (Bolu Totol)

 ala 
Aura Sandra (Sandra )

Resep Bolu Kukus Pelangi (Bolu Totol)
Resep Kue Bolu Kukus Pelangi (Bolu Totol)

Bahan :

* 5 Butir telur
* 150 grm tepung terigu
* 150 grm gula pasir
* 1 sdm susu Bubuk
* 100 grm Blue Band,Lelehkan
* 1/2 sdt sp
* 1/2 sdt Vx powder / BP
* 1/2 sdt vanili bubuk
* 1 sdm maizena

Cara membuat:
  1. Seperti biasa kita Bikin Bolu , Mix gula , telur , Sp , Vanili bubuk hingga putih berjejak.
  2. Kecilkan Mixer , Masuk kan Tepung Yg sudah diayak jadi satu dengan , Susu Bubuk , Maizena dan Vx Powder nya , sedikit demi sedikit.
  3. Matikan Mixer , Tuang Margarin cair , Aduk Balik Dgn Spatula hingga Rata.
  4. Tuang Ke loyang Ukuran 22 Cm yg sudah dioles margarin Dan ditaburin tepung terigu.
  5. Oven 35 menit / Tes tusuk jika sudah tidak Ada adonan yg Menempel berarti bolu sudah matang.
Demikianlah resep kue bolu kukus pelangi anti gagal. Selamat mencoba!

Resep Kue Bolu Kukus Milo Sederhana dan Praktis

Ala
Desiana
Resep Bolu Kukus Milo Sederhana dan Praktis
Resep Kue Bolu Kukus Milo Sederhana dan Praktis

Paagii bunda2 syantiikk....
Ini bunn, setor kueee...Bolu Kukus Milo ala saya buun😂😂😂
Lumayan buat temen sarapan hujan2 gini bun😂
Resep ada di sini!

Bahan-bahan :
  • Terigu 6 sdm
  • Gulpas 6 sdm(klo suka manis boleh tambah )
  • Milo 6 sdm
  • Susu bubuk 3 sdm
  • Minyak goreng 6 sdm
  • Soda kue 1/2 sdt
  • Telur utuh 2 butir
Cara buat
  1. Kocok telur + gulpas + soda kue
  2. (saya pake garpu aja buun smpe tangan pegel)😂😂
  3. Stlah gula larut tambahkan terigu.milo.susu bubuk trahir minyak goreng buun..
  4. Kukus kurleb 30 menitan
  5. Tes tusuk... jadi deehh
Minimalis sekali kan bundaaa😂😂 Itulah resep dari Bunda di Facebook, resep dan cara membuat bolu kukus milo sederhana dan hemat. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Tape Lembut Sederhana

Ala
Liedhia Sri Ummami Sikumbang
Resep Kue Bolu Tape Lembut Sederhana
Resep Kue Bolu Tape Lembut Sederhana

Hasil nguprek dapur siang ini...😊😊😊lagian nggak ada cemilan di kulkas😊😊😊
Inilah resep dan cara membuat kue bolu tape super lembut. Langsung dicoba aja bun di dapur masing-masing.

🔵Bahan:

👉4 btr telur
👉10 sdm gula pasir
👉12 sdm tepung terigu
👉1 sdt sp
👉1 sdm susu bubuk ( boleh skip)
👉65 ml santan ( 1 bks santan instan)
👉Tape singkong scukupnya (td tdk di timbang y bun😁saya kira2 ja)
👉100 gr margarin (cair)
👉Vanille seujung sdt
👉Garam secukupnya
👉Wijen secukupnya utk topping (efek keju lagi habis😀😀)

🔵Cara buat:
  1. 👉Haluskan tape dengan santan..saya pake garpu...kemudian sisihkn..
  2. 👉Mix telur, gula pasir, sp, garam, vanille sampai mengembang/putih berjejak..
  3. 👉Kemudian tambahkan tape yg sdh di haluskan, dan mix dngn kecepatan rendah..
  4. 👉Lalu tambahkn tepung terigu dan susu bubuk..mix sebentar sampai tercampur merata..
  5. 👉Setelah itu tambahkan margari cair, aduk dengan spatula sampai adonan homogen / tercampur..jngn sampai margarin mengendap di bawah.
  6. 👉Tuang adonan ke loyang yg sdh di olesi margarin dan di taburi tepung..lau taburi wijen...
  7. 👉Panggang adonan +- 40 mnt...jngn lupa terlebih dahulu pemanggang harus di panaskan..saya pake fantastic pan haka**ma..
  8. 👉Tarra...Bolu Tape yg super lembut siap di nikmati bersama orang2 tersayang😊😊..
Itulah resep dan cara membuat BOLU TAPE sederhana. Semoga bermanfaat dan enak ya hasilnya. Kalau enak silahkan di share :)

Resep Kue Bolu Kukus Pandan Ogura Cake Lembut

Ala
Tina Chang Chang
Resep Bolu Kukus Pandan Ogura Cake Lembut
Resep Kue Bolu Kukus Pandan Ogura Cake Lembut

Resep Pandan Ogura cake ( Bolu pandan lembut )

Yeah....pertama kali buat lumayan dari pada lumayung 😜kuenya lembut.,,Hanya dengan 3 butir telur mengiritan telur selagi belajar biar ga banyak buang telur sayang. Akhirnya bisa juga mengenalin oven kesayangan.

Resep by : @thinamo5757 IG

Bahan :

*3 bh telur
*70 gram gula pasir
*20 gram minyak goreng
*75 gram santan ( kemasan )
*70 gram tepung terigu
*1 sdt poppy seed
*1 sdm juice pandan+pewarna pandan
*Sejumput garam
*1/4 sdt juice lemon

Cara membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat selama 15 menit sebelum mengoven kue sekalian dengan pan yang berisi air.
  2. Masukkan lemon juice kedalam Putih telur kocok mengunakan kecepatan sedang sampai berbuih baru masukkan gula pasir kocok kembali dengan kecepatan tinggi bagi menjadi 3 tahap pemasukan,kocok sampai tekstur hard Peak lalu sisihkan.
  3. Di wadah lain campur kuning telur,poppy seed,santan dan minyak dan air pandan aduk+ pewarna pandan aduk rata setelah rata masukkan tepung sambil diayak bertahap aduk rata.
  4. Masukkan Putih telur keadonan kuning telur secara bertahap,tahap pertama masukkan sedikit dulu aduk perlahan sampai rata dibagi menjadi 3 tahap aduk sampai tidak ada lagi tersisa putih telur dan benar-benar tercampur rata.
  5. Tuang kedalam loyang ( Saya pakai 20x20 cm ) yang Sudah di olesin minyak dan dilapisin kertas baking tuang adonan lalu aduk perlahan memutar dengan tusukan sate agar adonan semua menyatu,hentakkan loyang beberapa kali agar hasil kue tidak bolong-bolong dan agar tidak Ada lagi udara dalam kue.
  6. Turunkan suhu oven dari 180 menjadi 160 oven kue selama 60 menit api atas bawah selama oven tutup oven jangan di buka agar kue tidak ciut.( kembali ke oven masing-masing
Selamat mencoba resep dan cara membuat bolu pandan enak dan sederhana. Semoga bermanfaat untuk yang mencari resep dan sedang belajar masak.

Resep Kue Bolu Jadul Sederhana dan Anti Gagal

Ala
SrieYantadoli Sembiring
Resep Bolu Jadul Sederhana dan Anti Gagal
Resep Kue Bolu Jadul Sederhana dan Anti Gagal

Bahan :

*1/2 kilo gram Terigu
*1/2kilo gram gula pasir
*1/2 kilo telur utuh
*1sdt SP
*Vanili scukup nya
*1sct skm seduh dgn segelas air
*1gelas minyak sayur

Cara Buat :
  1. Mix telur, gula, sp, kecepatan maximal selama 15 menit. Ikut jenis mixer masing-masing ya.
  2. Setelah telur naik dan kental,masukan susu segelas,mix pelan,ayak terigu perlahan,sampai benar"nyatu. Matikan mix.
  3. Masukan minyak sayur, aduk tehnik balik,sampai adonan nyatu, Pisahkan sedikit untuk warna.
  4. Tuang di pan se sendok sayur, beri warna coret-coret lalu panggang selama 10/15 menit.
Hasilnya 35 pcs.

Selamat mencoba resep kue bolu jadul anti gagal dan sederhana. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Singkong (Ubi Kayu)

Ala
Luci Jamilah Jamjuri
Resep Kue Bolu Singkong (Ubi Kayu)
Resep Kue Bolu Singkong (Ubi Kayu)
Menu sarapan pagi ni... Bolu ubi kayu...

Bahan :

*1 gelas Ubi kayu diparut
*4 butir telur
*1 gelas gula pasir
*1 gelas tepung terigu
*1 saset SKM putih
*Satupertiga gelas minyak goreng
*Setengah sdt garam
*1 sdt SP
*Pasta pandan secukupnya

Cara buat :
  1. Olesi cetakan/bima ntuk memanggang kue dengan sedikit mentega dan tepung terigu sedikit. Sisih kan.
  2. Kocok telur, gula dan sp sampai kembang.. Lalu masukkan skm aduk rata, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit aduk rata, masukkan ubi parut aduk rata dan terakhir masukkan minyak goreng aduk rata..
  3. Masukkan kedalam cetakan/bima lalu di panggang... Siap untuk disantap!
Demikianlah resep kue bolu singkong ubi kayu. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Nutrisari Praktis dan Sederhana

Ala
Refi Emildawati
Resep Bolu Nutrisari Praktis dan Sederhana
Resep Kue Bolu Nutrisari Praktis dan Sederhana

Ayo bikin makanan buat minum teh di rumah atau buat acara keluarga, bahan & cara membuatnya jg mudah di dapat.

Saya pakai nutrisari rasa American sweet oranye, silahkan kalau mau pakai rasa apa aja.
Silahkan di coba bikin bunda!

Bahan :

*1 sachet nutrisari
*1 sachet skm putih
*2 btr telur
*75 ml air
*100 gr terigu
*100 gr gula pasir/bisa di tambah bila suka manis
*1/2 sdt sp
*50 ml minyak goreng/blueband cair

Cara membuatnya :
  1. Panaskan panci kukusan
  2. Oles cetakan dengan minyak goreng tipis"
  3. Campur susu,air & nutrisari aduk rata
  4. Mixer telur,gula,sp sampai mengembang
  5. Masukan terigu mixer pelan aja
  6. Masukan campuran susu mixer pelan
  7. Masukan minyak goreng/blueband cair aduk pelan" sampai tercampur rata
  8. Tuang kedalam cetakan
  9. Kukus 20 menit/sampai matang
  10. Angkat dinginkan.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Nangka Sederhana dan Praktis

Ala
Tantri Indrayati
Resep Kue Bolu Nangka Sederhana dan Praktis
Resep Kue Bolu Nangka Sederhana dan Praktis

Bahan :

*Nangka kurang lebih 10 biji
*Terigu 1 1/2 gls
*Gula pasir 1 gls
*Vanili 1/2 sdt
*Soda kue 1/2 sdt
*Mentega 3 sdm
*Telur 3 btr
*Sp 1 sdt
*Skm 1 scht

Cara membuat :
  1. Buang biji nangka
  2. Blender 7 nangka, yg 3 diiris aja krn utk hiasan diatas cake
  3. Mixer telur, gula, sp, soda kue sampai putih masukkan terigu, vanili, nangka yg sdh diblender dan SKM aduk hingga rata
  4. Terakhir masukkan mentega cair lalu aduk rata kembali
  5. Masukkan adonan ke dlm loyang yg sdh diolesi mentega dan terigu lalu oven
  6. Bila sdh agak matang beri irisan nangka diatas cake lalu oven kembali hingga matang.
Taaarrraaaa... Cake nangka siap untuk dihidangkan!

Demikianlah resep kue bolu nangka sederhana dan praktis. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Kukus Tanpa Mixer dan Tanpa SP

Ala
Bundashohib
Resep Bolu Kukus Tanpa Mixer dan Tanpa SP
Resep Kue Bolu Kukus Tanpa Mixer dan Tanpa SP

Bahan:

*1gls munjung tepung terigu ∆
*1gls gulpas
*2btr telur utuh ukuran besar
*1bks kara kecil 65ml
*1bks skm putih
*¹/²gls air
*¹/²gls minyak jernih
*1bks panili kecil

Cara buat:
  1. Olesi loyang dgn mentega taburi tepung terigu
  2. Panakan kukusan tutupnya pake serbet
  3. Kocok gulpas sama telur hingga putih kental,aku pake garpu
  4. Masukan tepung terigu aduk,masukan skm,kara,Panili aduk,masukan air aduk rata
  5. Masukan minyak aduk pake spatula
  6. Tuang keloyang,kukus selama 40-45 mnt
  7. Lebih tahunya kematangan tusuk pake lidi kalau gak nempel berarti udah matang
  8. Angkat dinginkan,taruh dipiring atau semacamnya.
NB:

Sewaktu pengukusan jangan pernah dibuka ya bunda sebelum waktu yang ditentukan.

Demikianlah resep kue bolu kukus tanpa mixer dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Tape Keju Sederhana

Ala
Neng Firsa
Resep Kue Bolu Tape Keju Sederhana
Resep Kue Bolu Tape Keju Sederhana

Bahan :

*4 butir telur utuh
*170 gr gula pasir
*1 sdt ovalet
*3 sdm maizena
*200 gr tepung terigu
*100 gr keju cheddar
*100 gr tape dihaluskan
*2 sdm susu bubuk
*1 sdt vanilla extract
*150 gr blueband cair

CARA MEMBUATNYA :

1.)campur tepung terigu,maizena&susu . Campur gula telur&ovalet lalu mix sampei berjejak kemudian masukan tape mix dengan kecepatan sedang.

2.)matikan mixer,,masukan adonan tepung sedikit demi sedikit aduk dengan spatula.
Masukan keju,vanilla.
Terakhir masukan blueband cair aduk tehnik aduk balik.

3.) Panaskan oven terlebih dahulu
siapkan loyang yang sudah diolesi blue band tuang adonan kedalam loyang,.taburi keju.
Panggang selama 45 menit dengan 170°c
sesuaikan dengan suhu oven masing2 ya.

Selamat mencoba!

Resep Kue Bolu Kukus Pandan Kopi Sederhana

Ala
Aura Sandra
Resep Bolu Kukus Pandan Kopi Sederhana
Resep Kue Bolu Kukus Pandan Kopi Sederhana

Bahan :

* 4 Butir Telur
* 150 grm Tepung Terigu
* 120 grm Gula Pasir
* 100 grm Margarin , Lelehkan
* 50 ml Minyak Goreng
* 65 ml Santan Kara ( 1 Sashet )
* 1 sdt Tbm / Sp / Ovalet ( Gunakan Salah satu nya saja )
* 2 sdm Susu Bubuk
* Pasta Pandan Secukup nya
* 1 sdt Pasta Kopi / Nescafe + 1 sdm Air panas.

Cara Membuat :
  1. Lelehkan Margarin , Lalu Matikan Api Masuk kan Minyak Goreng , Santan dan Sejumput garam aduk rata . Sisihkan dulu
  2. Mixer gula , Telur , Tbm Dan Vanili Cair hingga Putih Berjejak lalu Kecilkan Mixer Masuk kan Tepung Terigu , Baking Powder dan susu Bubuk dgn Kecepatan Rendah .
  3. Terakhir masuk kan Campuran Yg Bahan Cair , Mixer Sebentar saja Lalu Matikan Mixer .
  4. Ambil Sedikit Bagian Lalu tambah dgn Kopi yg Sudah Dicairkan / Pasta Kopi , Aduk Rata .
  5. Sebagian Lagi Tambah Pasta Pandan .
  6. Tuang Ke Loyang Yg Sudah Di oles Margarin Dan Ditaburin Tepung Terigu .
  7. Oven 30 Menit / Tes Tusuk Jika Sudah Tidak Menempel Berarti Sudah Matang .
(Bisa Juga Di kukus 30 menit)
(Lembut , Wangi Dan Ngk Seret)

Demikianlah resep kue bolu kukus pandan kopi sederhana. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Nutrijell Mangga Sederhana dan Murah

Ala
Fitriyah
Resep Bolu Nutrijell Mangga Sederhana dan Murah
Resep Kue Bolu Nutrijell Mangga Sederhana dan Murah

Bahan :

*250gr terigu
*250gr gula pasir
*200 gr mentega (dicairkan)
*1 sachet nutrijell mangga tanpa acid
*5 butir telur
*1/2 sdt baking powder

Cara buat:
  1. Kocok dgn mixer gula,telur,baking powder kira2 10 menit
  2. Masukkan tepung,nutrijell,mentega cair..
  3. Masukkan ke loyang
  4. Panggang kira2 45 menit.
Demikianlah resep kue bolu nutrijell mangga sederhana dan murah. Selamat mencoba!

Resep Bolu Kukus Singkong dan Kelapa Sederhana

Ala
Ninggrum Putri Belangitz
Resep Bolu Kukus Singkong dan Kelapa Sederhana
Resep Bolu Kukus Singkong dan Kelapa Sederhana

Mumpung lagi banyak singkong di rumah di buat singkong kukus aja

Bahan :

*1 kg singkong
*1 buah kelapa tua
*gula 1 gelas kalo pgen manis boleh di tambah
*garam sdikit aja
*vanili secukup nya

Cara buat :
  1. Parut kelapa
  2. Parut singkong
  3. Setelah di parut
  4. Gabung aja kelapa dengan singkongnya. Tambahkan gula aduk sampai rata masukin vanili dan garam
  5. Setelah selesai beri pewarna makanan sesuai selera
  6. Oles cetakan dengan minyak goreng
  7. Isi cetakan dengan adonan warna biru dulu kemudian timpa warna kuning lagi
  8. Kukus selama 20 menit
Jadi deh singkong kukusnya jadi kue bolu enak dan lembut dengan bahan sederhana dan murah :)

Resep Kue Bolu Jadul 100% Original Sederhana dan Hemat

Ala
Bunda Hen
Resep Kue Bolu Jadul 100% Original Sederhana dan Hemat
Resep Kue Bolu Jadul 100% Original Sederhana dan Hemat

Bahan :

*250 gr tepung terigu ayak
*250 gr blue band
*250 gr gula pasir
*5 butir telur pisahkan kuning dan putihnya
*1 sachet vanili
*1 sendok bumbu spekuk (optional)
*2 sendok coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Mixer putih telur sampai berjejak (kalau dibalik tidak tumpah), sisihkan.
  2. Tempat terpisah mixer gula vanili dan margarine sampai lembut dengan kecepatan tinggi. Setelah lembut masukkan kuning telur satu persatu sambil di mix turunkan kecepatan.
  3. Setelah campur matikan mixer.
  4. Masukan putih telur sedikit sedikit aduk dengan spatula terakhir masukan terigu sedikit sedikit  sambil diaduk hingga benar campur.
  5. Siapkan loyang yg telah diolesi margarine dan ditaburi tepung.
  6. Ambil 3 sendok adonan putih dlm satu wadah kemudian masukan coklat bubuk dan spekuk.
  7. Masukan setengah adonan putih kdlm loyang kemudian adonan coklat terakhir adonan putih ratakan.
  8. Lalu bentuk putar2 (pake lidi) kemudian hentakan loyang lalu oven kurang lebih 45 menit.
Test dengan tusuk lidi kalau tidak nempel bolu sudah matang.

Demikianlah resep kue bolu jadul sederhana dan murah. Silahkan dicoba!

Resep Kue Bolu Pisang Marmer Lengkap

Ala
Neng Firsa
Resep Kue Bolu Pisang Marmer Lengkap
Resep Kue Bolu Pisang Marmer Lengkap

BAHAN

*3 buah pisang ambon (pisang apa aja bisa ya)
*150 gr gula pasir (bisa ditambah)
*250 gr tepung terigu serbaguna sudah di ayak
*5 butir telur ayam utuh
*1 sdt sp
*1 sdt pasta pisang
*1/2 sdt vanilli
*150 ml minyak sayur (bisa pake margarin cair)
*sejumput garam
*3 sdm cocoa powder (coklat tepung)

CARA MEMBUATNYA
  1. Pertama kupas pisang lalu haluskan dengan garpu.
  2. Siapkan wadah bersih&kering
  3. Masukan telur,gula,garam&sp , lalu mixer sampei berjejak dengan kecepatan sedang.,matikan mixer.
  4. Kemudian masukan tepung terigu sedikit demi sedikit,.aduk dengan spatula.
  5. Lalu Masukan pisang,vanili,&pasta pisang
  6. Aduk lagi sampei tercampur rata.
  7. Terakhir masukan minyak aduk dengan tehnik aduk balik supaya minyak tidak mengendap dibawah.
  8. Aduk sampei adonan tercampur merata.
  9. Panaskan oven terlebih dahulu.
  10. Lalu ambil 6 sdm adonan campur dengan cocoa powder.,
  11. Siapkan loyang bulat 20 x20, yang sudah diolesi mentega&ditaburi sedikit tepung terigu.
  12. Tuang 2 sendok sayur adonan putih kedalam loyang
  13. Lalu tuang adonan coklat lalukan secara bergantian diselang seling sampei adonan habis.
  14. Lalu panggang dengan suhu oven 150 °c
  15. Selama 50 menit, sesuai oven masing2 ya.
Selamat mencoba :)

Demikianlah resep kue bolu pisang marmer lengkap. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Kukus Pandan Hemat, 2 Telur Tanpa Mixer

Ala
Auna Shahab

Bolu pandan kukus ekonomis, dua telur, tanpa mixer..

Resep Bolu Kukus Pandan Hemat, 2 Telur Tanpa Mixer
Resep Kue Bolu Kukus Pandan Hemat, 2 Telur Tanpa Mixer

Bahan-bahan :

- Tepung terigu 8 sdm.
- Gula pasir 8 sdm.
- Telur 2 butir.
- Minyak goreng 3 sdm.
- Santan kara 1 sachet, kemasan 65 ml.
- Sp 1 sdt.
- Garam ¹/² sdt.
- Pasta pandan secukupnya.

Cara membuat :
  1. Kocok telur, gula dan sp sampai putih dan mengembang.
  2. Masukkan minyak goreng, santan kara garam dan pasta pandan secukupnya.
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng atau margarin.
  5. Panaskan kukusan, kukus selama 30 menit.
  6. Angkat, potong-potong dan siap untuk dihidangkan.
  7. Resep kue bolu kukus pandan
    Resep kue bolu kukus pandan
  8. Selamat menikmati!
Demikianlah resep bolu kukus pandan hemat, 2 telur tanpa mixer. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Gulung Motif Batik Ekonomis

Ala
Elly Mariana

Resep Kue Bolu Gulung Motif Batik Ekonomis
Resep Kue Bolu Gulung Motif Batik Ekonomis

Bahan :

*Telur 4/5
*Gula 100gr
*Sp 1sdm
*Vanili secukupnya
*Tepung 100gr
*Maizena 1sdm
*Susu bubuk 1 sdm
*Margarine+baatter 6 sdm
*Minyak 3 sdm
*Pasta mocca/coklat untuk motif scukupnya

Cara Membuat :
  1. Menggunakan metode all in one
  2. Semua bahan mix jadi satu kecuali margarine dan minyak dicairkan terlebih dahulu.
  3. Saya pakai loyang ukuran 25/26.
  4. resep bolu gulung ekonomis batik
    Resep Bolu Gulung Batik
  5. Setelah matang, siap untuk dihidangkan!
Satu resep cuma jadi satu loyang :)

Demikianlah resep kue bolu gulung motif batik ekonomis dan sederhaha. Selamat mencoba!


Resep Kue Bolu Karamel (Bolu Sakura)

Ala
Aura Sandra
( Karamel Kukus )

Resep Kue Bolu Karamel
Resep Kue Bolu Karamel

Bahan :

* 1 Gelas gula pasir
* 300 ml Air panas
* 1 butir telur
* 1 gelas Penuh tepung terigu
* 1/2 sdt Baking Powder
* 1/2 sdt soda kue
* 2 sdm Blue Band
* 5 sdm minyak Goreng
* 1 Sashet Susu Kental Manis putih / Coklat .

Cara Membuat :
  1. Bikin karamel dulu , masak gula hingga kecoklatan di teflon / wajan , Lalu tuang air panas sedikit demi sedikit ( Hati2 ya bun , Karena air bisa meluap dan muncrat )
  2. Matikan api lalu saring gula , tambah , skm , blue Band dan minyak goreng , Aduk hingga merata . Biarkan Hangat .
  3. Dibaskom yg lain , Campur tepung terigu , soda kue , Baking powder .sisih kan .
  4. Ambil baskom lagi , Aduk dgn Kocokan manual telur , lalu tuang karamel , masuk kan tepung yg sudah dicampur dgn soda kue dan Baking powder .
  5. Aduk rata , Lalu tuang 1 sdm adonan ke cetakan bolu sakura yg sudah Di oles minyak goreng.
  6. Kukus 20 menit / hingga matang .
  7. Saya pake pisang yg dipotongpotong se bagai topping .
  8. Sajikan dgn ditemani teh / kopi panas disore hari .
  9. Hasilnya 20 cup bolu sakura .
Demikianlah resep kue bolu karamel sederhana dan praktis. Semoga bermanfaat!

Resep Kue Bolu Kukus Fanta

Ala
Aura Sandra
Resep Kue Bolu Kukus Fanta
Resep Kue Bolu Kukus Fanta

Bahan :

* 200 grm Tepung Terigu ( saya pake Cakra )
* 200 grm Gula pasir ( Saya 150 grm , Krn Ngk Suka Manis )
* 200 ml Fanta
* 2 butir Telur
* 1 sdt Sp/ Tbm / Ovalet
* 1 sdt Vanili Bubuk / Cair

Caranya :
  1. Mixer Gula , Telur , sp dan Vanili Bubuk Hingga Putih Berjejak lalu Masuk kan sedikit demi sedikit fanta yg Sudah dicampur Dgn Susu kental manis.
  2. Masih Di Mixer kecepatan Tinggi Masuk kan Sedikit demi sedikit Tepung Terigu hingga Habis .
  3. Matikan Mixer , Ambil sedikit Adonan lalu tambahkan 1 sdt Pasta Pandan / Pewarna Makanan Menurut Selera .
  4. Tuang ke Cup bolu Kukus .
  5. Kukus 15 Menit / Hingga Matang .
  6. Hasilnya Jadi 15 cup Bolu Kukus .
Itulah resep kue bolu kukus sederhana dan murah. Semoga bermanfaat!

Lihat juga Resep Brownies Panggang Kukus, Chocolatos Lumer Tanpa Mixer

Demikianlah resep kue bolu pisang, coklat, pandan, gulung lembut sederhana. Semoga bermanfaat dan kue ini cukup populer di kampung waktu saya masih kecil. Bahkan sampai sekarang, kue bolu masih menjadi salah satu yang favorit. Mau kue bolu gulung kukus, atau panggang, semuanya tetap enak dan lembut. Semoga bermanfaat!
  August 19, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close