Skip to main content

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang yang Benar

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang yang Benar - Membuat donat yang benar itu susah-susah gampang. Ada kalinya donat yang dihasilkan tidak empuk dan tidak mengembang. Bahkan ada yang berkali-kali mencoba membuat donat namun masih belum berhasil.

Hari ini, saya akan berbagi beberapa resep cara membuat donat empuk dan mengembang yang benar. Selain menggunakan bahan sederhana dan murah seperti kentang, ubi kayu dan lain-lain donat ini juga memiliki toping-toping unik. Dan pastinya, donat ini tidak kalah dari donat JCO yang empuk dan lembut itu.

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang yang Benar


Langsung saja, berikut resep cara membuat donat empuk dan mengembang yang benar.

Resep Donat JCO dari Kentang

Ala
Ayu Purbo Laras

Resep Donat JCO dari Kentang
Resep Donat JCO dari Kentang

Apa yang terlintas dibenakmu saat melihat donat-donat karakter lucu di atas? Tentu saja donat lembut yang terkenal dengan harganya, yaitu donat JCO. Bagi kamu yang rindu dengan donat ini dan tidak ada di kotamu, kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan seadanya dan sederhana.

Seperti pada resep donat JCO yang satu ini, yaitu menggunakan kentang. Ini termasuk resep donat sederhana untuk dijual karena bahannya cukup murah dan modelnya yang unik dan mendukung.

Bahan :
  • 500 gram terigu cakra kembar
  • 2 telur utuh
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/4 sdt soda kue
  • 100 gram gula
  • 100 gram susu bubuk
  • 100 gram margarin/shortening
  • 150ml air matang
  • 100 gram kentang kukus
  • 1/2 sdt garam
Cara Membuat:
  1. Campur semua bahan kecuali margarin dan garam....uleni setengah kalis...
  2. Masukkan margarin dan garam uleni sampai kalis elastis...
  3. Bagi @45 gram...bulatkan/cetak...
  4. Diamkan 45 menit lalu goreng
  5. Setelah matang, angkat dan siap disajikan.
Demikianlah resep donat JCO dari kentang yang cocok untuk dijual. Selamat mencoba!

Resep Cara Membuat Donat Tanpa Kentang (Pisang Ambon)

Ala
Sud Tiah

Resep Cara Membuat Donat Tanpa Kentang
Resep Cara Membuat Donat Tanpa Kentang

Dari gambar donat di atas, pasti kita sudah bisa merasakan donat yang empuk dan lembut. Sama seperti resep donat sebelumnya, hasilnya juga cocok untuk dijual karena memiliki model yang menarik bagi anak-anak.

Oh ya, bagi kamu yang gak suka kentang, resep ini juga cocok karena ini merupakan cara membuat donat tanpa kentang yang sederhana praktis. Sebagai ganti kentang, kita menggunakan pisang ambon.

Bahan :

*200grm terigu
*1sdt beking powder
*1 sdt garam
*1sdm gula putih halus
*2 sdm susu bubuk (dencwo)
*1sdt Kayu manis powder
*1sdm permipan (Ragi Instant)
*2 buah Pisang ambon (haluskan)
*100 ml minyak /mentega..
*Air dingin secukup y..

Cara Membuat :
  1. Uleni Semua Bahan hingga kalis elastis
  2. Lalu bentuk bulat-bulat lakukan hingga hbs
  3. Tutup kain /Plastik selama 50 /53 mnt lalu di bentuk
  4. Lalu di goreng sampai matang..
  5. Untuk Toping aq Pakai Glaze...
Semoga adonan donatnya mengembang dan hasilnya empuk. Selamat menikmati!

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang

Ala
Annaila Setyawati

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang
Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang

Masih banyak yang belum memahami secara utuh cara membuat donat yang benar. Alhasil, banyak yang donatnya tidak mengembang dan tidak empuk. Jangankan donatnya empuk sampai besok, baru matang aja sudah tidak empuk.

Bagaimana cara mengatasinya? Dengan resep kue murah dan sederhana berikut ini, donat dipastikan akan lebih lembut dan empuk karena adonannya akan mengembang.

Bahan - bahan :

*110 Ml sari buah naga( tanpa air)
*250 Gram Tepung Protein tinggi ( Cakra kembar )
*2 Sdm Gula pasir
*1 Sdt Ragi ( Fermipan )
*2 Sdm Susu bubuk Fullcream
*1 Butir Telur
*50 Gram Butter / Margarin ( Anchor Salted )
*1/2 Sdt Garam

Topping :

*Bebas

Cara membuat :
  1. Campurkan Tepung, gula, susu bubuk, telur aduk rata sampai merata
  2. Masukkan sari buah naga sedikit demi sedikt sambil di mixer / di uleni ( jangan tuang semua jika dirasa pas jangan tambahkan lagi) mixer sampe setengah kalis
  3. Setelah itu masukkan butter sambil trus di mixer/uleni sampai kelas elastis
  4. Proofing -+40 menit ( karna cuaca sedang panas)
  5. Bulatkan sampai habiis diamkan lagi -+ 10-15 menit
  6. Goreng dengan api sedang cenderung kecil ( hanya sekali balik agar tidak.banyak meresap minyak)
  7. Tambahkan topping sesuai selera.
Demikianlah resep cara membuat donat empuk dan mengembang dari sari buah naga. Semoga sukses!

Resep Membuat Sederhana Untuk Dijual

Ala
Annisa Ria

Resep Membuat Sederhana Untuk Dijual
Resep Membuat Sederhana Untuk Dijual

Meskipun bentuknya bulat-bulat seperti roti goreng isi, tapi bahan-bahannya cocok untuk membuat donat empuk dan mengembang. Oleh pembuat resep, ini dinamakan resep donat no ring karena bentuknya yang tidak menyerupai donat pada umumnya.

Bahan utamanya adalah tepung terigu dan tentu saja, kentang yang dihaluskan. Bagaimana cara membuatnya? Langsung saja, berikut cara membuat donat kentang sederhana dan praktis.

Bahan :
  • 300g tepung terigu cakra
  • 100 g kentang kukus haluskan
  • 4sdm blueband
  • 3 sdm gula pasir
  • 2.sdm susu bubuk
  • 1sdt fermipan
  • 2 butir kuning telor
  • 100 cc air hangat
Cara Membuat :
  1. Campur fermipan dengan air hangat tunggu 7 menit.
  2. Ambil tempat campur semua bahan aduk aduk tambahkan air fermpan uleni sampai kalis diamkan 1 jam.
  3. Setelah adonan mengembang kempiskan bikin bulat bulat kecil lalu diamkan lagi 30 mnt goreng dengan minyak cukup... note goreng donat minyak jangan terlalu panas
  4. Setelah matang angkat dinginkan... tusuk pakai sumpit..masukin selai coklat atau strawberry yang dimasukin plastik...
Demikianlah salah satu resep cara membuat donat kentang yang sederhana dan praktis. Semoga bermanfaat!

Resep Donat Sederhana Untuk Dijual

Ala
Sasha

Resep Donat Sederhana Untuk Dijual
Resep Donat Sederhana Untuk Dijual

Bagi kamu yang sedang bingung mencari jajajan untuk anak-anak yang cocok untuk dijual, maka donat yang satu ini adalah solusinya. Dengan bahan yang sederhana dan murah tanpa telur, modal membuat kue ini sangat kecil sehingga lebih menguntungkan dari segi bisnis.

Namun jangan salah, meskipun menggunakan bahan sederhana dan seadanya, donat ini tetaplah enak dan empuk dan sangat digemari oleh anak-anak.

Bahan :

- Tepung Terigu 1/2kg
- Margarin 1 1/2 sendok makan full
- Fermipan 1.1/2 sendok teh masukan ke gelas kasih air tutup slma 20mnt
- Gula pasir 2sendok makan
- Air 1gelas setengah

Cara :
  1. Masukan Gula,Margarin Fermipan kedlam Baskom.aduk pke tangan lalu masukan Tepung. Aduk2 lgi pake tangan hingga adonan kalis tidak lengket di tangan
  2. Tambahkan Air Bila masih kaku. klo udah kalis tutup adonan selama 1jam.
  3. kalau sudah tinggal bentuk2 dehh.
  4. Terus goreng dengan api kecil.
  5. Angkat dan dinginkan
Donat siap disajikan untuk keluarga spesial atau pun dijual untuk anak-anak. Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang

Ala
Sari Rahayu

Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang
Cara Membuat Donat Empuk dan Mengembang

Assalamualaikum bunda, lama gak setor kali ini bikin donat ubi buat cemilan, tetap empuk hingga 2 hari. Yang bosen sama donat lewatin aja ya.

Tapi bagi kamu yang suka donat tapi belum bisa membuat donat dengan benar, kamu harus ikuti resep berikut ini karena hasilnya empuk dan mengembang.

Bahan:

- 250gr tepung cakra
- 100 gr ubi kukus, haluskan(bs pke ungu, kuning, putih)
- 1 telur
- air 80-90ml
- gula pasir 2sdm
- susu bubuk 1sdm
- fermipan 1sdt
- margarin 4 sdm
- garam sejumput

Cara membuat:
  1. Mixer semua bahan kecuali margarin dengan mixer spiral hingga 1/2 kalis (bs juga dengan tangan)
  2. Tambah margarin mixer lg sampai kalis elastis.
  3. Cetak seperti bentuk donat, taruh diloyang yg bersemir margarin/minyak agar mudah diambil nantinya,tutup dengan serbet, biarkan 1jam hingga mengembang 2x lipat (saya pke 1x pengembangan aj krn buru2)
  4. Goreng dengan api kecil.
  5. Angkat dan siap disajikan setelah dingin.
Selamat mencoba resep donat empuk dan mengembang dengan bahan dasar ubi. Kamu juga bisa ganti ubi dengan bahan lainnya seperti kentang.

Resep Donat Kampung Sederhana dan Murah

Ala
Siti Munawaroh

Resep Donat Kampung Sederhana dan Murah
Resep Donat Kampung Sederhana dan Murah

Resep Donat Simpel ya bun tanpa kentang dan telur. Meskipun demikian, resep ini menghasilkan donat yang empuk dan mengembang. Tinggal cari toping aja seperti coklat, jadi deh donat mini ala JCO yang lembut.

Bahan :

*Tepung cakra 140 gr
*Tepung terigu 260 gr
*Fermipan 4 gr
*Air hangat 160 ml
*Gula 4 sdm
*Mentega 3 sdm

Cara Membuat :
  1. Campur jadi satu gula, fermipan dan air hangat diamkan hingga berbusa.
  2. Kalau sudah berbusa campur dengan bahan tepung uleni hingga setengah kalis.
  3. Terakhir masukkan mentega uleni lagi sampai kalis elastis (saya pake bantuan mixer karena gak kuat pake tangan).
  4. Diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang 2x lipat.
  5. Setelah mengembang kempiskan lalu bentuk2. Diamkan lagi 15 menit.
  6. Goreng dengan api kecil.
  7. Angkat dan siap disajikan untuk keluarga tercinta.
Demikianlah cara membuat donat kampung sederhana dan murah tanpa kentang dan tanpa telur. Cocok untuk dijual, tapi setelah diberi toping yang unik ya 😍😍

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut

Ala
Mabina Azizah

Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut
Resep Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut

Donat, Mungkin Bunda-bunda Sudah Pintar-pintar Buat Yaa? Kali Ini Saya Eksekusi Donat Tanpa Kentang Aku Ganti Dengan SP Empuk Lembut Juga.

Bahan :

*1/2kg tepung segitiga biru
*10 gram tepung maezena /1sendok makan
*2sdm susu bubuk
*1sahcet fermipan
*2pucuk Sendok Teh SP (biar Lembut Tahan Lama)
*2 kuning telur
*3sendok Gulpas
*Vanilli
*90ml air dingin di kira2 saat adoni
*15gram Margarine

Cara Membuat :
  1. Seduh fermipan dengan air hangat Biarkan Sampai Berbusa,
  2. Tuangkan Tepung Dan Bahan Lainnya kecuali Margarine, aduk campurkan fermipan tadi uleni sampai Kalis baru masukkan Margarine uleni lagi sampai benar tdk lengket dan diam kan sekitar 1jam,
  3. Setelah itu, bentuk adonan dan goreng sampai kuning Kecoklatan,
  4. Tunggu dingin baru kasih topping menurut selera bunda aja.
  5. Siap dihidangkan dengan minuman sesuai selera.
Semoga bermanfaat ya bunda. Itulah resep dan cara membuat donat yang sudah terbukti emput dan legit. Silahkan dicoba bunda!

Resep Cara Membuat Donat Green Tea Sederhana

Ala
Anis Balqis Nursaumi

Resep Cara Membuat Donat Green Tea Sederhana
Resep Cara Membuat Donat Green Tea Sederhana

Siang bun, yuk bunda kita buat donat green tea untuk cemilan sehat anak.

Bahan :

*1/2 Kg Tepung terigu
*1 SDM Pernipan
*100 gr Mentega
*1/2 sdt baking soda
*1/2 sdt baking powder
*4 SDM gula pasir (sesuai selera aja bunda)
*200 mL air dingin
*1 btr Telur
*garam secukupnya

Bahan toping:

*1/4 kg coklat Glaze rasa Green tea
*ceress

Cara Membuat :
  1. Campurkan terigu, pernipan, telur, gula dan air dingin. penambahan air dingin dilakukan sedikit demi sedikit
  2. Setelah tercampur rata, tambahkan mentega dan garam secukupnya lalu diuleni sampai kalis
  3. Setelah itu tutup adonan dan diamkan selama kurang lebih 45 menit
  4. Setelah mengembang afonan dicetak bulat2 kecil sesuai ukuran
  5. Diamkan kembali kurang lebih 15 menit hingga mengembang kembali
  6. Kemudian dilubangi tengahnya dan goreng sampai matang
  7. Donat diberi toping greean tea dan ditaburi ceres
  8. Donat dapat disajikan!
Itulah cara membuat donat green tea sederhana untuk cemilan sehat dan enak. Semoga berhasil!

Resep Donat Sederhana Untuk Dijual

Ala
Noer Ajjah

Resep Donat Sederhana Untuk Dijual
Resep Donat Sederhana Untuk Dijual

Salah satu faktor yang membuat jualan laris, terutama dalam bisnis kuliner adalah rasanya. Tapi sebelum rasa, seseorang juga akan lebih mudah tertarik tampilan bentuk yang unik dan beda dari yang lain.

Seperti resep donat yang satu ini yang dibuat seperti makanan khas Indonesia, yaitu sate sehingga jadilah donat sate.

Bahan :

*1kg tepung terigu
*1/4 mentega
*1/2 kg gula pasir
*1sdm fernipan
*1sdm susu bubuk / skim
*Air secukupNya
*Tusuk sate secukupNya
*Minyak untuk menggoreng
*Tutup botol Abc untuk cetak
*Botol Abc untuk menggilas adonan
*PlastikNya ukuran 6 x 15
*Tali kawat untuk ikat plastik

Toping :

*Butter cream, Meises, Dcc yg dicairkan, Gula donat.

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan jadi 1,uleni sampai kalis,Tutup 1jamn, setelah mengembang tusuk pakai jari adonan tengahnya, Lalu ambil bahan secukupnya gilas adonan sampai tipis Untuk diameter terserah bunda" aja soalnya saya tadi gak di ukur.
  2. Lalu cetak pakai tutup botol, setelah banyak diamkan 10menit lalu goreng diminyak panas dengan api sedang.
  3. Angkat dan angin-anginkan sampai adem ya bun, Lalu dikasih toping sesuai selera bunda".
  4. Setalah selesai dibungkus pakai plastik ikat pakai tali kawat. Selesai!
  5. Siap untuk didagangkan!
Saya tadi dapat 85 pcs donat sate.

Semoga resep cara membuat donat untuk dijual ini bermanfaat dan dagangannya laris manis.

Resep Donat Empuk dan Mengembang dengan Bahan Ekonomis

Ala
Dhéwi Purwati

Resep Donat Empuk dan Mengembang dengan Bahan Ekonomis
Resep Donat Empuk dan Mengembang dengan Bahan Ekonomis

Bagi kamu yang masih kesulitan membuat donat dengan benar berkaitan dengan hasilnya yang tidak empuk dan mengembang, kamu bisa mencoba resep berikut ini!

Bahan:

*2 butir kuning telur
*3 sdm gula pasir
*2 sdt ragi instan / fermipan
*500 gr tepung terigu
*250 ml air es
*2 sdm margarine (cairkan)
*1 sdt garam
*250 ml minyak untuk menggoreng
*250 gr gula halus (taburan)

Cara membuat:
  1. Campur kuning telur, gula pasir, ragi instan. Aduk rata.
  2. Tambahkan tepung terigu dan air bergantian sedikit demi sedikit. Aduk rata dan uleni sampai setengah kalis.
  3. Tambahkan margarine dan garam. Uleni sampai kalis
  4. Tutup adonan dengan kain lembab kurleb 45-60 menit sampai adonan mengembang 2 kali lipat.
  5. Kempiskan adonan kemudian bentuk bulat-bulat menjadi 30 buah. Diamkan selama 15 menit.
  6. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Lubangi adonan dengan jari dan goreng sampai coklat keemasan lalu tiriskan.
  7. Setelah dingin beri toping gula halus atau sesuai selera.
Untuk 28-30 buah donat

Selamat mencoba dan semoga hasilnya lembut dan mengembang!

Resep Donat JCO Empuk dan Lembut

Ala
Auna Shahab

Resep Donat JCO Empuk dan Lembut
Resep Donat JCO Empuk dan Lembut

Donat JCO adalah salah satu donat terbaik yang pernah saya coba. Ini adalah ungkapan setiap orang yang baru pertama kali mencoba donat mini unik ini yang super empuk dan lembut.

Bagaimana donat JCO dibuat? Ini adalah salah satu resep cara membuat donat JCO mini dan unik ala rumahan.

Bahan-bahan :

* 250 gram tepung terigu protein tinggi.
* 1 butir telur ayam
* 2 sdm margarin
* 2 sdm susu bubuk
* 100 ml air
* ¹/² sdt vanili (optional)
* 6 gram fermipan.
* 50 ml air hangat.
* 2 sdm gula pasir.
* ¹/⁴ sdt garam halus.

Cara membuat :
  1. Pertama-tama buat biang dulu. Siapkan gelas, masukkan fermipan, air hangat dan gula pasir. Aduk, lalu diamkan hingga berbuih.
  2. Siapkan wadah, campurkan tepung terigu, gula pasir, telur ayam, fermipan yg sudah berbuih td, margarin, garam halus, vanili dan susu bubuk.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit, uleni hingga kalis.
  4. Tutup adonan dengan kain lembab, diamkan selama 30 menit, hingga adonan mengembang menjadi 2x lipat.
  5. Setelah adonan mengembang, kempiskan adonan, bagi adonan menjadi bulatan, masing-masing bulatan beratnya 40 gram. Lalu bentuk sesuai selera.
  6. Panaskan minyak, goreng dengan api kecil, lalu angkat dan tiriskan.
  7. Setelah dingin, beri topping sesuai selera.
Siap disajikan untuk dinikmati!

Demikianlah resep cara membuat donat JCO empuk dan lembut sederhana dan murah. Semoga bermanfaat!

Resep Cara Membuat Donat Empuk Sederhana

Ala
Popi Susilowati

Resep Cara Membuat Donat Empuk Sederhana
Resep Cara Membuat Donat Empuk Sederhana

Maaf ya bunda2 bentuknya masih acak-acakan karena dicetak pakai tangan dan seresnya pun cuma seres saset gopean (gerry). Tadinya sih coba2 saya pakai terigu 1/4, ternyata hasilnya empuk dan enak.

Bahan:

*Terigu 1/4
*Telor 1
*Blueband 1 sdm
*Gula halus 1 sdm
*Fermifan 1/2bks (yg saset)
*Susu bubuk 1 bks (dancow saset)
*Air secukupnya

Cara buat :
  1. Semua bahan diaduk rata hingga kalis setelah itu diamkan 1/2 jam dan ditutup lap bersih
  2. Setelah mengembang cetak adonan sesuai selera lalu diamkan lagi dan tutup pakai lap 1/2 jam sampai mengembang maksimal
  3. Goreng dengan api sedang
  4. Angkat dan dinginkan
  5. Donat siap disajikan.
*Kalau dibuat dengan terigu 1 kg tinggal tambahin blueband dan gulanya satu sendok., fermifan 1 bks yg saset.

Demikianlah cara membuat donat empuk sederhana. Donat ini termasuk donat mini ya...

Resep Donat Sederhana dengan 1 Butir Telur

Ala
Bundashohib

Resep Donat Sederhana dengan 1 Butir Telur
Resep Donat Sederhana dengan 1 Butir Telur

Donat merupakan salah satu jajanan yang paling digemari mulai dari anak-anak sampai dewasa. Karena itu, dari segi bisnis, tidak ada salahnya membuat donat sederhana dengan 1 telur saja. Asal hasilnya empuk, enak, dan mengembang.

Seperti resep cara membuat donat yang satu ini.

Bahan :

*250gr tepung terigu
*1btr kuning telur
*50gr mentega
*3sdm gulpas
*1sdm fermipan
*13sdm air susu hangat kuku aja

Toping :

*coklat ceres secukupnya

Cara Membuat :
  1. Tuang kewadah tepung terigu, gulpas,fermipan aduk rata,masukan kuning telur,mentega aduk sampe tercampur,masukan air susu dikit² uleni sampe kalis gak lengket ditangan,bulatkan ditengah lalu tutup dgn kain diamkan selama 1jam
  2. Kempiskan, cetak bulat lubangi tengahnya lakukan sampe habis,diamkan 30mnt
  3. Goreng dgn api kecil kuning kecoklatan,satu balik aja
  4. Toping sesuai selera
  5. Siap disajikan
Agar semakin menarik dan mudah laris, silahkan berkreasi dengan toping-toping unik dan cantik. Selamat mencoba!

Resep Cara Membuat Donat Coklat Lembut dan Empuk

Ala
Neng Fira

Resep Cara Membuat Donat Coklat Lembut dan Empuk
Resep Cara Membuat Donat Coklat Lembut dan Empuk

Dari tadi kita hanya membahas donat kentang saja, berikutnya kita membuat donat coklat yang lembut dan empuk. Inilah resep terbaik membuat donat coklat yang mudah dipraktekkan.


Bahan :


*1/4 tepung terigu
*1sdt fernifam
*2sdm gula
*3sdm mentega
*1 butir telur
*Air hangat secukupnya

Cara Membuat :
  1. Masukkan semua bahan kecuali airnya sedikit2 masukinnya
  2. Aduk2 pakai tangan sampai kalis..
  3. Lalu diamkan 30 mnt dalam wadah tertutup dengan kain, bulat2 lalu diamkan lg dlm suhu ruang 20/30 mnt terus goreng,
  4. Biarkan dingin sebelum di kasih coklat..
  5. Siap disajikan untuk orang spesial.
Note : coklatnya coklat batang biasa di lelehin.

Demikianlah resep donat coklat lembut dan empuk sederhana. Selamat mencoba!

Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Benar

Ala
Ani Anwarie

Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Benar
Resep Cara Membuat Donat Kentang Yang Benar

Kembali lagi dengan donat kentang, kali ini kita akan belajar membuat donat kentang yang benar. Benar di sini berkaitan dengan hasilnya yang empuk dan mengembang. Dengan bahan-bahan sederhana dan murah berikut, kamu bisa membuat donat sendiri.


Bahan :

*250 gr terigu
*3 sdm gl pasir
*1 sdm susu bubuk
*1sdt fernipan
*1 butir kuning telur
*Sedikit fanili
*1/2 sdt pelembut donat (boleh di skip)
*90-100 ml air
*100 gr kentang kukus haluskan
*1sdm munjung margarin
*Sejumput garam

Cara Membuat:
  1. Campur terigu, gula, susu bubuk, fanili, fernipan, pelembut donat, aduk rata kemudian tambahkan kuning telur aduk rata tambahkan kentang kukus aduk rata kemudian masukkan air sedikit" sampai rata & uleni hingga kalis.
  2. Tutup adonan dg serbet diamkan 1/2 jam sampai mengembang 2x lipat.
  3. Kempiskan adonan lalu bentuk bulatan" & beri lubang tengahnya diamkan lg kira" 30 menit kemudian goreng dalm minyak panas dg api kecil cukup sekali balik sj agar donat dika terlalu menyerap minyak...
  4. Kalau sudah matang, silahkan angkat dan tiriskan.
  5. Setelah dingin, siap disajikan untuk keluarga istimewa.
Demikianlah cara membuat donat kentang yang benar dengan bahan sederhana. Selamat mencoba...

Resep Donat Kampung Empuk dan Mengembang Simple

Ala
Aura Sandra

Tinggal kasih Topping
Donat , Tanpa Telur , Tanpa Kentang , No ulen ,,,,,

Resep Donat Kampung Empuk dan Mengembang Simple
Resep Donat Kampung Empuk dan Mengembang Simple

Ini adalah salah satu resep donat kampung empuk dan mengembang yang sangat simple. Sebenarnya terlihat tradisional dan biasa saja karena belum diberi toping.

Karena itu, silahkan berikan toping sesuai selera maka hasilnya akan jauh lebih menarik.

Bahan :

*1/4 terigu
*3 sdm maizena
*1 sdm gula
*1 sdt ovalet
*1/2 sdt garam
*3 sdm margarin blue band
*1 sdm Fermipan
*2 sdm susu bubuk
*1 sdm gula pasir
*Air hangat secukupnya .

Cara Membuat :
  1. Aduk aduk semua bahan. Cukup diulen jgn terlalu kuat.
  2. Asal sudah rata dan adonan gak lengket bulatkan di baskom lalu tutup dgn tutup panci 30 menit ( saya cuma 20 menit udah ngembang ).
  3. Ambil adonan sedikit bulatkan biarkan 10 menit lubangi tengah nya dgn jari diamkan 5 menit.
  4. Goreng dgn minyak baru. Jangan terlalu besar apinya , balik sekali aja, jadi dhe.
  5. Tiriskan dan siap untuk disajikan dalam keadaan dingin.
Hasil 20 biji. Donat tanpa telur sudah siap untuk dinikmati!

Resep Cara Membuat Donat Ubi Ungu

Ala
Leni Ny Owie

Resep Cara Membuat Donat Ubi Ungu
Resep Cara Membuat Donat Ubi Ungu

Ubi ungu, diolah dengan cara apapun dan dibuat dengan kue atau masakan seperti apapun, pasti selalu menarik hati. Ini karena ubi ungu sangat menyehatkan.

Berikut ini salah satu olahan ubi ungu, cara membuat donat empuk dan sederhana berbahan ubi ungu.

Bahan :

*Ubi ungu 300 gr
*Tepung terigu 700 gr
*Mentega 3 sdm
*Gula 3 sdm
*Fermifan 11 gr/ 1,5 sdm
*Skm 3 sdm
*1/2 sdt baking powder/bp
*Secukupnya air untuk merebus dan
*tambahan diadonan

Cara Membuat :
  1. Rebus ubi ungu dgn 1000 ml air sampai mendidih, airnya jangan dibuang untuk adonan, ambil air ubi ungu 1/2 gelas (hangat airnya) ubinya haluskan sisihkan, masukkan fermifan, gula, susu aduk rata sampai berbusa.
  2. Taruh tepung terigu ke wadah, masukan larutan fermifan, uleni, masukan mentega, tambah kan air sedikit2, sampai adonan kalis, tutup adonan dengan serbet basah, diamkan selama 1 jam,
  3. Masukan baking powder/bp, uleni lagi adonan, tutup lagi kira2 30 menit,
  4. Goreng sampai kuning,
  5. Kasih toping sesuai selera dan siap disajikan.
Itulah cara membuat donat ubi ungu sederhana. Selamat mencoba dan selamat berkreasi untuk donat yang lebih lembut dan empuk.

Jika sudah coba resep-resep di atas, maka kamu akan tahu bahwa membuat donat itu susah-susah gampang. Bagi kamu yang mau menjual donat sederhana dan murah di atas, ada baiknya kamu memperhatikan bentuk dan topingnya. Namun tentu saja, rasa dan teksturnya yang empuk dan lembut adalah hal yang paling utama dan pertama. 


Demikianlah cara membuat donat empuk dan mengembang yang benar dan cocok untuk dijual. Semoga bermanfaat!


  August 22, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close