Skip to main content

Khotbah Singkat Kristen "Masa Depan Pemuda Dalam Kristus"

MASA DEPAN PEMUDA YANG BERAKAR DALAM KRISTUS


Bahan Alkitab : Amsal 23:18


Khotbah Singkat Kristen "Masa Depan Pemuda Dalam Kristus"
khotbah singkat pemuda masa depan - pixabay.com
Teman-Teman Yang Terkasih Dalam Kristus

Ada tiga hal dalam hidup kita yang tidak bisa kembali, yaitu waktu, kenangan, dan kesempatan.

Kemudian, ada tiga hal yang tidak dapat hilang dalam hidup kita, yaitu pengharapan, ketulusan, dan semangat.

Setiap manusia, terutama kita sebagai pemuda Kristen pastikan memiliki ketiga hal tesebut. Namun, tidak bisa di pungkiri banyak pemuda Kristen dalam menghadapi hidup ini dengan cara apatis (tidak memiliki pengharapan, ketulusan, dan semangat ), bahkan pola pikirnya pun sudah jauh berbeda dari kebenaran firman Tuhan.

Setiap pemuda Kristen di panggil untuk menjadi saksi Tuhan dalam generasinya. Tetapi, sangat di sayangkan banyak pemuda Kristen yang tidak menyadari akan panggilannya.

Terkadang kita pemuda Kristen yang menjadi penyebab/sumber masalah, bukan menjadi pemecah masalah/pemberi solusi masalah. Malah, kita pemuda Kristen sering terlibat dalam praktek ‘’ kumpul kebo ‘’, narkoba, judi, mabuk-mabukan, tawuran, dan lain sebagainya, menunjukkan suatu kondisi kerohaniaan yang dangkal dan tidak berakar dalam Kristus.

Nah, kita yang hadir saat ini sebagai pemuda-pemudi Kristen marilah kita sambut masa depan ini dengan penuh pengharapan, ketulusan, dan semangat. Karena, Tuhan Yesus sudah mempersiapkan rancangan-rancangan yang terbaik buat masa depan kita.

Mari kita bersama-sama membuka (Yeremia 29:11), "sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan".

Teman-Teman Yang Terkasih Dalam Yesus Kristus,

Dari pembacaan tersebut, ada lima cara yang dapat kita lakukan untuk menyambut masa depan yang telah Tuhan rencanakan :
  1. Berpikir , maksudnya jangan melakukan sesuatu sebelum di pikir dengan matang
  2. Bertindak, maksudnya melakukan sesuatu yang telah di pikir dengan matang
  3. Kebiasaan, maksudnya kita akan terbiasa dengan berpikir lalu bertindak
  4. Karakter, maksudnya akan menunjukkan sifat kita setelah mengikuti langkah di atas
  5. Nasib, maksudnya dari keempat cara di atas itulah yang akan menentukan masa depan/nasib.
Untuk mengakhiri khotbah ini saya memiliki sebuah ilustrasi "Jika sebuah teluh di pecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan di dalam telur berakhir. Tapi, jika sebuah telur di pecahkan oleh kekuatan dari dalam, maka kehidupan baru telah lahir".

Begitupun dengan masa depan kita, untuk mencapai semuanya itu di mulai dari dalam diri kita sendiri bukan dari orang lain. Karena hal-hal besar selalu di mulai dari dalam diri sendiri.

Teman-Teman Yang Terkasih Dalam Yesus Kristus,

Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu besinar. Tapi, ketahuilah bahwa Tuhan selalu member pelangi di setiap badai, senyum di setiap air mata, berkah di setiap cobaan, dan jawaban di setiap doa.

Jangan pernah menyerah dan marilah kita sambut masa depan ini dalam tangan Tuhan dengan penuh pengrapan, ketulusan, dan semangat. Amin … Semoga hari ini dan esok penuh berkat… Haleluyah, terpujilah Tuhan..Amin.

….TUHAN YESUS MEMBERKATI….

Lihat juga Khotbah Kristen "Cepat Mendengar Lambat Berbicara"

Ditulis oleh kontributor Soksimon.com
  August 13, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close