Skip to main content

Khotbah Kristen Singkat Berani Tampil Beda

PEMUDA KRISTEN YANG BERANI TAMPIL BEDA


Bahan Alkitab : Amsal 22:6


Khotbah Kristen pemuda berani tampil beda
Khotbah Kristen Penuda - pixabay.com

Rekan-Rekan Pemuda Yang Terkasih Dalam Kristus

Masa muda adalah masa ‘’emas’’ dalam perjalanan hidup seseorang. Masa di mana mengekspresikan segala potensi yang dimilikinya. Namun, juga bisa  di katakan sebagai masa rentan terhadap segala pengaruh yang ada, apakah itu pengaruh baik yang membawanya kepada keberhasilan ataukah pengaruh buruk yang sewaktu-waktu bisa saja menjerumuskan kepada suatu kegagalan?

Dalam perkembangan zaman yang semakin cepat di era modern saat ini membuat pemuda-pemudi berusaha tampil beda dengan mengikuti tren yang sedang berkembang. Mereka berusaha agar dapat di terima dalam lingkungannya.

Rekan-Rekan Pemuda Yang Terkasih Dalam Kristus

Ada tiga hal yang dapat kita lakukan agar tetap berada dalam Tuhan dan berani tampil beda dengan dunia ini, yaitu :

1. Hidup Sesuai Dengan Firman Tuhan

Mazmur 119:9 "Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih ? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu".

2. Menjadi Teladan

1 Timotius 4:12 "Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetianmu, dan dalam kesucianmu".

3. Menjauhi Hawa Nafsu

;2 Timotius 2:22 "Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih, dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni".

Rekan-Rekan Pemuda Yang Terkasih Dalam Kristus

Memang bukan suatu hal yang mudah untuk menolak mengikuti tren yang ada. Tetapi, sebagai anak muda yang mengenal Tuhan, tentunya harus cermat mengikuti tren-tren yang ada. Pemuda-pemudi Kristen harus pintar-pintar memilih tren apa yang baik dan apa yang tidak baik bagi mereka, agar tetap berjalan dalam kehendak Tuhan dan tidak menyimpang dari jalan-Nya..Amin

Marilah kita menyerahkan masa muda kita kedalam tangan Tuhan dan marilah kita berani tampil beda sebagai pemuda-pemudi Kristen yang mencerminkan kasih Kristus kepada sesama kita…Haleluyah, terpujilah Tuhan….Amin.

…TUHAN YESUS MEMBERKATI…

Demikianlah Khotbah Kristen Singkat Terbaru Tentang Pemuda. Semoga bermanfaat

Baca juga Khotbah Kristen Singkat belajar dari Semut
  August 16, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close