Skip to main content

Pengalaman Belanja di Aliexpress Gratis Ongkir

Pengalaman Belanja di Aliexpress Gratis Ongkir - Setelah kemarin membahas tentang Cara Belanja di Aliexpress Menggunakan ATM BRI, hari ini saya akan berbagi pengalaman cara belanja di Aliexpress part 2 sesuai dengan janji saya.

Pengalaman Belanja di Aliexpress Gratis Ongkir
Pengalaman Belanja di Aliexpress Gratis Ongkir

Sebenarnya belanja di Aliexpress itu bayar di Alfamart, ATM, Internet banking semua bisa saja. Bisa juga melalui Doku wallet dan metode pembayaran lainnya. Jadi, review belanja di Aliexpress ini untuk menguji apakah belanja di Aliexpress aman atau tidak dari penipuan.

Karena itu, saya melakukan pengujian terhadap salah satu seller yang pada produknya, yaitu headset bluetooth telah banyak terjual. Saya mencoba order produk tersebut 2pcs dengan harga kurang dari Rp50.000.

Awalnya saya pikir masa iya, si seller mau kirim produknya dari China ke Indonesia hanya 2pcs dengan harga kurang dari Rp50.000.

Saat belanja di Aliexpress, saya melihat ada 3 tahap mulai dari order produk sampai produk yang dipesan tiba di rumah, yaitu tahap pembayaran, tahap pengiriman, dan tahap untuk sampai di rumah. Langsung saja, berikut pengalaman belanja di Aliexpress gratis ongkir.

Saya melakukan pembayaran via internet banking BRI pada tanggal 30 April 2019. Berbeda dengan Pengalaman Belanja di Aliexpress Pertama Kali yang status pembayaran saya selalu waiting payment, pada kasus belanja di Aliexpress yang kedua ini sudah berstatus payment successfully made, yang muncul di dashboard my orders di Aliexpress didukung dengan masuknya email pemberitahuan dari Aliexpress.

Pengalaman belanja di Aliexpress lewat ATM BRI
Pengalaman belanja di Aliexpress lewat ATM BRI

Karena budget terbatas, saya juga memilih jasa pengiriman gratis ongkir dari China ke Indonesia. Satu lagi, untuk masalah pajak belanja di Aliexpress atau toko online internasional pengiriman dari luar negeri ke Indonesia hanya dikenakan pada produk yang harganya di atas $75.

Pada tanggal 2 Mei 2019, order produk 2 headset bluetooth dari seller dikirim. Sekitar 3 hari setelah pengiriman. Mungkin seller-nya lagi laris produknya sehingga order kita masuk dalam antrian.

 Belanja di Aliexpress gratis ongkir
Belanja di Aliexpress gratis ongkir

Setelah menunggu sekian lama, belum datang juga produknya. Saya pikir mungkin mereka (seller) tidak akan membuang-buang waktu untuk melayani pembelian yang jumlahnya sedikit. Sejak awal saya sudah tidak ingin membuka Disputes atau komplain jika barang tidak dikirimkan. Toh, sejak awal memang hanya coba-coba saja untuk memenuhi rasa penasaran belanja di Aliexpress yang pertama gagal.

Namun pada tanggal 14 Juni 2019, Pak POS tidak di rumah membawa sebungkus bingkisan tipis. Ternyata di dalamnya ada 2 headset bluetooth yang saya order.

 Barang dari Aliexpress tiba di rumah
Barang dari Aliexpress tiba di rumah

Wow, ini membuktikan bahwa belanja di Aliexpress ternyata aman dari penipuan. Mungkin tergantung seller-nya juga sih. Masa iya, si seller mau melayani order yang harga totap pembeliannya kurang dari 50 ribu, kemas produk dan lain-lain? 

Tapi ternyata produk ini sampai dengan selamat dan untuk kualitas headset bluetooth-nya juga tidak perlu diragukan lagi.

Lihat juga Pengalaman belanja di Tokopedia Aman dari Penipuan

Itulah pengalaman belanja di Aliexpress gratis ongkir. Karena biaya ongkir gratis, lama pengiriman dari China ke Indonesia, tepatnya pelosok Sulawesi Selatan sekitar 44 hari, yaitu dari seller sampai ke rumah saya sebagai buyer.
  July 01, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close