Skip to main content

Cara Memperbaiki Printer Error P20 Canon MP287

Error P20 Canon MP287 - Tidak peduli apapun kode errornya, printer yang sangat berguna dalam dunia cetak mencetak tidak akan bisa digunakan. Hal yang sama beberapa kali saya alami bersama dengan printer Canon MP258 yang sudah lama saya gunakan.

Cara Memperbaiki Printer Error P20 Canon MP287
Cara Memperbaiki Printer Error P20 Canon MP287

Kalau bukan error yang diawali dengan huruf E, ya pasti error yang diawali huruf P. Menariknya, setiap kode error tersebut memiliki cara tersendiri untuk memperbaikinya. Bisa dikatakan kode error adalah sinyal yang menjadi tanda penyebab kerusakan atau masalah pada printer.

Cara Memperbaiki Error P20 Canon MP287


Pernah suatu hari saya melakukan reset printer dengan menggunakan tombol STOP/RESET. Setelah saya coba aktifkan kembali, kok tidak bisa aktif ya?

Awalnya saya kira mati total, ternyata tidak. Saya coba tekan tombol POWER/ON beberapa detik setelahnya dan aktif kembali.

Tapi itu bukan cara memperbaiki error P20 Canon MP287 ya. Itu adalah kasus lama dengan error yang lain.

Sementara untuk printer Canon MP287/MP258 yang mengalami masalah dengan error P20 diakibatkan oleh masalah pada hardware (other hardware error).

Dari nama masalahnya saja, kita dapat mengetahui bahwa ini disebabkan oleh hardware printer yang bermasalah. Karena itu, kita harus mendeteksi letak permasalahan printer tersebut secara keseluruhan.

Dari beberapa pengalaman mentatasi error P20, ada yang harus mengganti sensor rumah cartridge, bahkan sampai harus ganti mainboard printer.

Dan bagi kamu yang mempunyai printer Canon yang juga mengalami error P20, sebaiknya cek di tukang service terpercaya mengenai masalah printer Anda.

Namun kalau Anda memiliki beberapa printer dan memiliki keterampilan dalam teknik bongkar pasang printer, Anda dapat mencoba-coba spare part printer yang normal ke printer yang bermasalah error P20.

Langkah terakhir dalam mengatasi error P20 Canon MP287 dan semua jenis error printer adalah dengan mengganti printer dengan yang baru. Perlu diketahui bahwa harga printer bekas saat ini juga bervariasi.

Dengan harga Rp500.000 saja, kita sudah bisa mendapatkan printer bekas Canon MP258 dengan kualitas yang bagus dan terjamin. Tentu saja siap pakai.

Lihat juga Cara Mengatasi Error P02 Canon MP287

Demikianlah sedikit tentang cara memperbaiki error P20 Canon MP287/MP258. Semoga bermanfaat!
  July 17, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close