Skip to main content

Cara Membuat Pertanyaan Yang Dibayar Mahal di Quora

Cara Membuat Pertanyaan Yang Mahal di Quora - Setiap mengajukan pertanyaan di Quora, saya terkadang bingung karena hampir setiap pertanyaan yang akan saya ajukan sudah pernah diajukan sebelumnya. Kalau tetap dipaksakan, maka pasti akan langsung digabungkan sehingga tidak menghasilkan uang dari pertanyaan tersebut.

Di sinilah awal saya menyadari bahwa bertanya itu susah-susah gampang. Sebagai Mitra Quora, tentu saja bertanya adalah hal yang paling utama jika mau mendapatkan uang melalui Paypal. Namun tidak semua pertanyaan yang diajukan bisa menghasilkan uang.

Beberapa pertanyaan saya bahkan ada yang masih tetap $0.00. Bahkan banyak yang mentok di $0.01 sampai $0.07 saja di setiap pertanyaannya. Pertanyaan paling mahal yang pernah saya ajukan berhasil mendapatkan $0.78

Cara Membuat Pertanyaan Yang Mahal di Quora
Cara Membuat Pertanyaan Yang Mahal di Quora

Cara Membuat Pertanyaan Yang Dibayar Mahal di Quora


Sejak memutuskan untuk berburu Paypal di Quora, saya sadar bahwa mengajukan pertanyaan tidak semudah itu. Kita bisa bertanya seputar topik apapun. Namun jangan berekspektasi terlalu tinggi bahwa setiap pertanyaan bisa dibayar.

Entah apa alasannya, tapi banyak pertanyaan saya yang tidak mendapatkan uang sepeser pun. Untuk mengatasinya, saya belajar lebih dalam lagi tentang Quora Indonesia, secara khusus sebagai Quora Partners yang seharusnya berpenghasilan dari setiap pertanyaan yang diajukan.

Setelah melihat pertanyaan-pertanyaan yang mendapat banyak upvote atau dukungan dan like, saya bisa menyimpulkan bahwa pertanyaan di Quora dibayar berdasarkan tingkat kepopuler pertanyaan tersebut, yaitu ditandai dengan interaksi penjawab (tampilan pertanyaan dan jumlah jawaban).

Terus, bagaimana membuat pertanyaan yang dibayar mahal di Quora? Pertama-tama, kamu sebaiknya mengubah pertanyaan menjadi "Bagaimana menjadi Mitra Quora yang baik?".

Jujur, setelah menjadi mitra Quora, banyak yang membuat Quora menjadi tidak menarik. Seperti jawaban yang terlalu singkat dan tidak memberikan manfaat. Hal ini pun saya lakukan. Sebelum menjadi Mitra Quora atau sebelum tahu tentang Program Mitra Quora, saya banyak membaca jawaban-jawaban berkualitas yang dikemas menarik.

Tapi setelah menjadi Mitra Quora dan banyak teman lainnya, jawaban di Quora banyak yang singkat dan tidak menarik. Hal ini dikarenakan fokus utama pengguna banyak yang tertuju pada uang yang dapat dihasilkan.

Padahal, menurut riset kecil-kecilan yang saya lakukan, ternyata pertanyaan yang dibayar mahal di Quora itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang memang menjangkau banyak pembaca Quora dan juga dijawab dengan sepenuh hati oleh pengguna Quora lainnya.

Tidak percaya?

Silahkan buka akun Quora Anda dan lihat Program Mitra Quora pada Wawasan Tentang Nilai Pertanyaan. Kemudian lihat pada Contoh Pertanyaan, di situ akan terlihat pertanyaan-pertanyaan yang memiliki penghasilan beragam, mulai dari $1 sampai $100+.

Dari situ, kita dapat mengetahui bahwa semakin banyak tayangan dari pertanyaan tersebut maka semakin besar uang yang didapatkan. Contoh pertanyaan yang dibayar mahal di Quora:
  1. Jika ingin menikah dengan seseorang, apakah kamu ingin menikah dengan orang yang usianya lebih muda dari kamu atau lebih tua dari kamu? $9.89
  2. Apa perbedaan antara membantu dengan menolong? $7.21
  3. Apa hal yang paling arogran yang pernah kamu lihat? $214,37
  4. Apa arti kata "lambe turah"? $204,53
  5. Foto apa saja yang bisa kamu bagikan untuk menghibur hati ini? $138,43
Contoh pertanyaan mahal di Quora
Contoh pertanyaan mahal di Quora

Jadi, kesimpulan yang bisa ditarik adalah kita harus membuat pertanyaan yang bisa mendapatkan sebanyak mungkin tayangan, pengikut dan jawaban. Tentu saja, itu semua kembali ke topik yang populer, seberapa berkualitas dan menarik pertanyaan yang kamu ajukan akan menjadi penentu suatu pertanyaan di bayar mahal.

Satu lagi rahasia yang perlu kamu ketahui seputar Program Mitra Quora, yaitu kamu boleh saja bertanya 10 pertanyaan lebih. Namun hal itu juga akan mempengaruhi kualitas pertanyaan kamu, termasuk jumlah tayangannya.

Jangan sampai pertanyaan kamu hanya menjadi spam di Quora yang tidak pernah dijawab sama sekali. Mungkin karena tidak menarik atau memang kamu mengajukan pertanyaan ke orang yang tidak tepat.

Sampai di sini tentang cara membuat pertanyaan yang dibayar mahal di Quora. Kamu harus kembali lagi ke tahap dasar, yaitu cara menjadi mitra Quora yang baik dan mengajukan pertanyaan dengan tujuan menolong banyak orang. Itu adalah inti dari pertanyaan Quora yang dibayar mahal.

Namun ini sedikit aneh. Kok pertanyaan yang dibayar mahal ya? Kenapa bukan jawaban? Semoga suatu hari nanti, mereka yang menjawab dengan serius dan sepenuh hati juga mendapat uang dari setiap jawaban mereka.

Lihat juga 4 Cara Mendapatkan Uang dari Quora Part 2

Demikianlah artikel tentang cara membuat pertanyaan yang dibayar mahal di Quora. Kalau kamu punya pengetahuan, silahkan berbagi dengan admin. Hhe... hhe...
  July 22, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close