Skip to main content

9 Tips Mudah Memutihkan Gigi secara Alami yang Wajib Anda Ketahui

Tips Mudah Memutihkan Gigi secara Alami yang Wajib Anda Ketahui - Gigi sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Oleh karena itu, orang yang giginya kotor atau kuning akan cenderung merasa tidak percaya diri. Sehingga, banyak bermunculan tips gigi putih di kalangan masyarakat. Baik itu tips yang berasal dari dokter atau berdasarkan kepada penelitian yang ada.

9 Tips Mudah Memutihkan Gigi secara Alami yang Wajib Anda Ketahui
9 Tips Mudah Memutihkan Gigi secara Alami yang Wajib Anda Ketahui

Memiliki gigi putih akan memberikan nilai plus tersendiri. Selain menciptakan kenyamanan bagi seseorang, gigi yang putih juga akan membantu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Bahkan, orang lain pun akan semakin nyaman jika memiliki gigi yang putih bersih.

Tips Mudah Memutihkan Gigi secara Alami yang Wajib Anda Ketahui


Anda yang kebetulan memiliki gigi kuning dan sebagainya tidak perlu merasa khawatir karena ada banyak cara yang dapat dijadikan solusi. Mulai dari solusi secara medis ataupun solusi secara tradisional dan alami. Cara alami memiliki keunggulan tersendiri seperti lebih murah dari segi biaya.

Oleh karena itu, berikut ini adalah tips memutihkan gigi secara alami sebagai rujukan.

1. Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Strawberry


Tips pertama yang dapat dijadikan rujukan untuk memutihkan gigi adalah memakai buah strawberry. Buah satu ini terkenal dengan kandungan vitamin Cnya yang tinggi. Selain itu, juga ada kandungan asam ellagic yang sangat baik untuk memutihkann gigi. Maka tidak heran jika banyak aktor Hollywood yang memanfaatkan strawberry untuk mendapatkan gigi yang putih.

Menariknya, buah satu ini bisa memutihkan gigi dengan cepat. Cara aplikasinya pun juga sangat mudah, yaitu dengan menggosokkan pada gigi secara langsung. Sesudah itu, diamkan selama beberapa menit dan diakhiri dengan kumur memakai air hangat. Perawatan gigi dengan cara ini akan memberikan hasil maksimal jika dilakukan setidaknya dua kali di dalam satu minggu.

2. Cara Memutihkan Gigi Alami Menggunakan Siwak


Selain menggunakan buah strawberry, memutihkan gigi juga bisa dilakukan dengan memakai siwak. Siwak adalah sejenis pepohonan yang sudah dipercaya sejak dulu dapat membantu menjaga kebersihan gigi. Khususnya dalam hal memutihkan gigi. Bahkan, dalam Islam, siwak dikenal sebagai sesuatu yang sunnah untuk digunakan untuk membersihkan gigi, khususnya saat akan melakukan shalat.

Cara mengaplikasikan siwak juga sangatlah mudah. Namun, pastikan Anda memilih jenis siwak yang bertekstur lembut. Setelah itu, haluskan siwak tersebut dan ambil bubuk halusnya. Jika sudah, campurkanlah bubuk siwak yang ada dengan sedikit air. Jika campuran tersebut dioleskan pada gigi, maka lambat laun gigi akan menjadi putih. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan berkumur.

3. Memutihkan Gigi Dengan Berhenti Merokok


Adapun cara selanjutnya agar gigi menjadi putih adalah dengan berhenti merokok. Penting untuk dipahami dan diingat bahwa di dalam produk rokok yang beredar terdapat kandungan tar yang dicampur dengan tembakau. Sedangkan bahan-bahan tersebut bisa menjadikan gigi kuning. Maka dari itu, berhenti merokok adalah cara paling mudah untuk memutihkan gigi.

4. Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Biji Buah Pinang


Tips gigi putih yang berikutnya adalah dengan memakai biji buah pinang. Bahkan, cara ini sudah dikenal oleh masyarakat sejak dulu. Tak hanya memutihkan gigi secara alami, buah pinang juga dipercaya dapat mencegah gigi berlubang.

Adapun cara aplikasinya sangat mudah, yaitu dengan membakar buah pinang yang ada sampai matang. Setelah itu, haluskan buah pinang tersebut dan gosokkan ke semua bagian gigi. Cara ini akan lebih mudah jika menggunakan kain atau sabut pinang.

5. Menggosok Gigi secara Rutin Akan Memutihkan Gigi dan Mencegah Plak Gigi


Tips lain yang sangat ampuh untuk memutihkan gigi adalah dengan rajin menggosok gigi. Lakukan setidaknya 2 atau 3 kali dalma satu hari. Khususnya saat pagi hari, siang dan malam hari sebelum tidur. Dan saat menyikat gigi, pastikan menggunakan jenis sikat yang tidak kasar dan membahayakan gusi. Untuk durasi normal sikat gigi adalah selama 3 menit.

6. Memakai Hidrogen Peroxida untuk Memutihkan Gigi


Berikutnya adalah menggunakan Hidrogen Peroxida yang merupakan salah satu jenis bahan kimia untuk menjadikan gigi berwarna putih. Meskipun produk ini kerap diaplikasikan pada makanan, namun sangat baik untuk menghilankan noda yang menempel pada gigi. Namun, pastikan Anda membeli bahan yang terdapat label Food Grade agar tetap aman.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan melarutkan produk Hidrogen Peroksida sepucuk sendok dengan memakai satu gelas air bersih. Setelah itu, pakailah campuran tersebut untuk berkumur secara rutin. Atau jika tidak, bahan ini bisa digunakan untuk menggosok gigi. Meski demikian, usahakan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan.

7. Memutihkan Gigi Menggunakan Campuran Lemon dan Garam


 Tips Gigi Putih
Tips Gigi Putih

Gigi yang kuning dan bernoda juga dapat diatasi dengan menggunakan campuran garam beserta lemon. Hal ini disebabkan karena kandungan dalam garam dapat berfungsi sebagai pengelupas yang alami sehingga noda pada gigi akan dapat hilang secara maksimal. Adapun lemon memiliki kandungan asam yang sangat baik untuk menghilangkan noda pada bagian lapisan enamel.

Cara mengaplikasikannya adalah dengan mencampurkan beberapa lemon dengan garam sebanyak satu sendok teh. Setelah itu oleskan pada gigi dan diamkan selama beberapa menit. Jika sudah, berkumurlah dengan memakai air hangat. Hasil dari perawatan ini akan lebih baik jika dilakukan setidaknya satu minggu dua kali.

8. Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Produk Susu


Tidak sebatas itu, ternyata produk susu yang ada di pasaran beberapa di antaranya sangat baik untuk membantu memutihkan gigi. Misalnya produk keju atau makanan lain seperti yogurt. Hal ini disebabkan karena produk susu memiliki kandungan kalsium tinggi yang fungsinya tidak hanya memperkuat gigi, namun juga memutihkannya.

9. Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Cuka Sari Apel


Selanjutnya adalah memutihkan gigi menggunakan cuka sari apel yang terbuat dari buah apel yang sudah mengalami proses fermentasi. Kandungan dari bahan ini sangat baik untuk memutihkan gigi dan menghilangkan noda di dalamnya. Bahkan, dengan berkumur memakai bahan ini, bakteri dan lain sebagainya yang ada di dalam mulut dapat dihilangkan.

Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan melarutkan bahan cuka apel ke dalam segelas air. Setelah itu, berkumur dengan campuran tersebut dan diamkan selama satu menit. Sesudah itu, sikat gigi Anda menggunakan pasta gigi. Agar memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara teratur setidaknya dua kali selama satu minggu.

Lihat juga Cara memutihkan gigi dengan arang dan efek sampingnya yang berbahaya

Mendapatkan gigi yang putih dan bersinar tentu tidak bisa diperoleh dengan instan. Namun, harus melakukan perawatan secara teratur. Beberapa tips gigi putih di atas dapat dijadikan pilihan mudah dan terjangkau untuk Anda yang kebetulan memiliki gigi kuning.

By kontributor in Soksimon.com

  June 13, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close