Skip to main content

Cara Mengetahui Password FB Orang Lain Lewat PC (Google Chrome)

Cara Mengetahui Password FB Orang Lain Lewat PC (Google Chrome) - Mau tahu cara mengetahui password FB orang lain lewat PC? Ternyata itu sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa kemampuan hacking sama sekali. Tutorial hari ini  berkaitan erat dengan cara melihat password yang tersimpan di Google Chrome dan Firefox

Cara Mengetahui Password FB Orang Lain Lewat PC (Google Chrome)
Cara Mengetahui Password FB Orang Lain Lewat PC (Google Chrome)

Kamu pernah akses akun media sosial atau email di web browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Firefox, UC Browser, atau aplikasi web browser lainnya? Pada saat pertama kali login menggunakan username dan password, biasanya akan muncul kotak dialog untuk menyimpan username dan password akun tersebut.

Sebenarnya fitur ini sangat berguna untuk memudahkan pemilik akun untuk mengakses kembali akunnya tanpa harus login lagi dengan username dan password karena sudah autologin. Namun fitur pada web browser ini juga memiliki resiko yang berbahaya bagi pemilik akun.

Ketika seseorang meminjam laptop yang kita gunakan atau hp yang kita gunakan, mereka bisa dengan mudah melihat password dan username yang tersimpan di sebuah pada sebuah website. Hal yang sama pun berlaku ketika kita mengakses media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan berbagai akun lainnya di web browser milik teman.

Selain bahaya Keylogger, juga seringkali kita tidak sengaja atau pun sengaja menyimpan username dan password pada web browser tersebut yang ternyata sangat mudah untuk diketahui. Ya, password yang tersimpan dalam bentuk simbol asterisk, dapat dengan mudah ditampilkan.

Cara Melihat Password FB yang Tersimpan di Web Browser PC


Hari ini saya akan share trik lama yang bisa berguna untuk melihat password seseorang yang tersimpan di web browser sekaligus sebagai peringatan untuk waspada agar tidak sembarang mengakses akun media sosial seperti Facebook dan Instagram termasuk Gmail di sembarang web browser dan bijak dalam meminjamkan seseorang laptop Anda.

Bagaimana cara melihat password yang tersimpan di web browser? Pada tutorial melihat password dan username yang tersimpan di web browser ini, lebih fokus pada melihat username dan password di aplikasi Google Chrome dan Firefox PC.

Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome


  1. Buka aplikasi Google Chrome yang sudah terinstall di laptop
  2. Klik option (tanda titik 3) pada pojok kanan atas tepat dibawah tombol close 

  3.  Cara melihat password fb yang tersimpan di Chrome
    Cara melihat password fb yang tersimpan di Chrome
  4. Pilih Settings
  5. Pada menu Settings, pada bagian Autofill pilih Passwords 

  6.  Melihat Password di Google Chrome
    Melihat Password di Google Chrome
  7. Setelah itu akan tampil situs dan username. Untuk melihat password yang tersimpan, klik simbol mata. Untuk melihat URL situsnya, kamu bisa klik tanda titik 3 dan klik Details. 

  8.  Melihat password dan username akun orang lain di PC
    Melihat password dan username akun orang lain di PC
  9. Pada kotak dialog Saved Password Details, klik simbol mata untuk show password 

  10.  Show password
    Show password

Sampai di sini kita sudah bisa mengetahui password fb orang lain lewat PC di Google Chrome. Bukan hanya password fb tapi semua password dan username yang tersimpan di browser dapat diketahui dengan mudah.

Cara Melihat Password yang Tersimpan di Mozilla Firefox


  1. Buka aplikasi Mozilla Firefox di laptop yang sudah terinstall sebelumnya.

  2.  Cara melihat password fb yang tersimpan di Chrome
     Cara melihat password fb yang tersimpan di Chrome

  3. Klik option, yaitu simbol tiga garis mendatar yang terletak di pojok sebelah kanan atas tepat di bawah tombol close.
  4. Pilih Logins and Passwords
  5. Pada Save Logins, pilih Show Passwords.

  6.  Show password Firefox
    Show password Firefox

  7. Pada kotak confirm (Are you sure you wish to show your passwords?), konfirmasi Yes.

Terlihat jelas URL site, username dan password serta last changed akun yang tersimpan pada web browser Mozilla Firefox.

Itulah cara mudah melihat password yang tersimpan di web browser PC. Untuk melihat password yang tersimpan di android melalui web browser seperti Google Chrome, Opera Mini, dan aplikasi lainnya, kita bisa langsung mengakses situs seperti Facebook.

Pada tampilan login Facebook, umumnya akan muncul username dan simbol asterisk yang bisa langsung ditampilkan dengan klik show password. Trik ini hanya berlaku untuk username dan password yang tersimpan dan telah logout pada aplikasi web browser baik PC maupun android.

Sekali lagi, artikel ini bertujuan untuk melihat password yang tersimpan di web browser PC seperti di Goolge Chrome dan Firefox sekaligus menjadi peringatan agar kita lebih waspada untuk login dan save password di web browser baik itu laptop teman atau pun laptop sendiri.

Lihat juga Cara mengetahui password Facebook yang lupa logout

Demikianlah tutorial cara mengetahui password fb orang lain lewat PC di Google Chrome dan Firefox. Semoga bermanfaat!
  June 11, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close