Skip to main content

Cara Menggunakan Telkomsel Finder untuk Melacak Nomor Hp

Telkomsel Finder - Cara melacak nomor hp Telkomsel seseorang ternyata bisa dilakukan melalui Telkomsel Finder SMS dan GPS. Mungkin kamu belum familiar dengan fasilitas Telkomsel Finder ini. Tapi ternyata, fitur Telkomsel Finder ini bisa berguna dalam melacak nomor hp Telkomsel melalui GPS.

Cara Menggunakan Telkomsel Finder untuk Melacak Nomor Hp
Telkomsel Mifi

Hari ini kita akan tahu cara menggunakan Telkomsel Finder untuk melacak nomor hp. Dan juga bagaimana menggunakan GPS untuk melacak nomor hp Telkomsel. Mari ikuti penjelasan dan tutorial cara melacak nomor hp secara detail dan akurat terbaru di bawah ini.

Apa itu Telkomsel Finder?


Telkomsel Finder adalah layanan yang disediakan oleh Telkomsel untuk mendapatkan lokasi pengguna Telkomsel lainnya. Karena ini khusus Telkomsel, maka kartu provider lainnya seperti Indosat, XL, Three silahkan nonton aja dulu.

Cara melacak pemilik nomor hp menggunakan Telkomsel Finder ini sangat akurat. Kenapa? Karena kita memang akan diberitahukan langsung oleh orang yang punya hp. Kok gitu? Kenapa tidak langsung telepon aja untuk bertanya dan cek lokasinya secara langsung?

Tunggu dulu, bagaimana jika lagi sibuk atau lagi dalam masalah. Misalnya teman kamu sedang diculik oleh orang yang tidak dikenal dan sedang terancam sehingga tidak bisa menelpon. Jadi, kamu bisa menggunakan Telkomsel Finder untuk melacaknya jika tahu dia tidak ada kabar.

Lihat juga Cara melacak nomor hp Telkomsel melalui satelit GPS

Bagaimana cara menggunakan Telkomsel Finder untuk melacak nomor hp?


Melacak nomor hp menggunakan Telkomsel Finder seperti halnya menemukan lokasi seseorang di Whatsapp dan Google Maps. Kita harus setuju dan berbagi lokasi dengan teman untuk bisa dicek lokasinya.

Berikut cara melacak nomor Hp Telkomsel lewat Telkomsel Finder melalui SMS:
  1. Masuk ke kota buat pesan di hp androidmu.
  2. Tulis pesan dengan mengetik : TEMAN (spasi) NAMA (spasi) NOMOR TELEPON TELKOMSEL
  3. kirim ke 2500
  4. Contoh format SMS  : TEMAN SOKSIMON 085396717565
  5. Kirim SMS ke 2500
Jadi, teman kamu yang memiliki nomor Telkomsel yang dikirimi pesan seperti di atas akan menerima SMS notifikasi untuk membagikan lokasi terbarunya. Ingat, ini kan lagi sedang diculik dan gak bisa teleponan.

Tapi pertanyaannya adalah mengapa kita tidak diizinkan melacak lokasi seseorang dengan sembarangan? Tentu ini masalah privasi dan Telkomsel sebagai provider terbesar di Indonesia pasti memegang teguh prinsip keamanan data pelanggan, termasuk lokasinya.

Sementara itu, hanya pihak tertentu yang memiliki kewenangan untuk melacak lokasi seseorang tanpa perlu izin ke orang yang dilacak. Sementara orang biasa seperti saya, hanya bisa melacak dan menemukan hp yang hilang melalui GPS dengan mengaktifkan fitur yang ada di hp hilang tersebut, yaitu hp sendiri.

Cara melacak nomor hp Telkomsel menggunakan Phone Tracker


Setelah itu, kita bisa menggunakan Phone Tracker APK untuk cara melacak lokasi nomor hp secara detail dan akurat. Tentu dengan seizin pengguna nomor Telkomsel yang dilacak yang telah diberitahukan tadi melalui Telkomsel Finder.

Berikut cara menggunakan aplikasi Phone Tracker:
  1. Pertama, downloadn dan install aplikasi Phone Tracker Free di Google Playstore
  2. Kedua, buka aplikasi Phone Tracker dan pilih menu Find My Friend
  3. Ketiga, masukkan nomor hp Telkomsel yang akan dilacak kemudian klik Ok
  4. Keempat, proses tracking berjalan. Pilih Locate untuk melihat posisi nomor Telkomsel yang dilacak.
Itulah cara melacak nomor Hp Telkomsel menggunakan Telkomsel Finder SMS dan juga melacak nomor hp menggunakan Phone Tracker APK yang bisa didownload di Playstore. Kesimpulannya cara melacak lokasi nomor hp ini tidak bisa tanpa diketahui. Orang yang dilacak harus mengizinkan pelacak untuk bisa menemukan dirinya dengan cara mengaktifkan GPS.

Update Melacak Hp Hilang!


Jika cara di atas hanya untuk menemukan kode HLR, maka kamu harus coba cara menemukan hp android yang hilang yang tingkat keefektifannya di atas 95%. Apakah cara ini bisa menemukan hp yang hilang?

Tentu bisa tapi ada beberapa faktor yang mempengaruhi juga. Namun dari review pengguna aplikasi, melacak hp menggunakan email dan GPS di android ternyata memang bisa menemukan hp yang hilang. Asal tidak dalam keadaan mati.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat 2 artikel terbaru di blog ini tentang melacak hp hilang:

1. Cara melacak hp yang hilang dengan email work 99%
2. Cara melacak hp Samsung yang hilang dengan GPS dan Google Maps Work 99%

Demikianlah artikel tentang cara menggunakan Telkomsel Finder untuk melacak nomor hp Telkomsel menggunakan GPS. Semoga bermanfaat!
  May 03, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close