Skip to main content

Sinopsis Film Thailand "The Billionaire" (Top Secret Tae Kae Noi)

Sinopsis Film Thailand "The Billionaire" (Top Secret Tae Kae Noi) - Halo bro and sis? Pernah dengan nama Top Ittipat? Bagi kamu penggemar film The Billionare Thailand, pasti tidak asing lagi dengan Top Ittipat. Dialah pengusaha muda yang kisahnya membangun bisnis Tao Kae Noi, snack yang terbuat dari rumput laut yang menginspirasi sehingga diangkat ke dalam sebuah film berjudul The Billionare.

Sinopsis Film Thailand "The Billionaire" (Top Secret Tae Kae Noi)
Sinopsis Film Thailand "The Billionaire" (Top Secret Tae Kae Noi)

Kisah nyata dari seorang pengusaha bernama Top Ittipat dari Thailand inilah yang membuat film The Billionare menjadi salah satu film inpiratif terbaik untuk kamu yang mau jadi pengusaha.

Review dan Sinopsis Film The Billionare


Judul Film : Top Secret a.k.a The Billionaire
Genre : Drama
Tanggal Rilis : 20 Oktober 2011
Sutradara : Songyos Sugmakanan
Produser : Nawapol Tumrongrattanarit
Penerjemah : Vanridee Pongsittisak
Durasi Film : 124 menit
Bahasa : Thailand (Nonton yang sub Indo)
Pemeran Film : 

  • Pachara Chirathivat sebagai Top Ittipat
  • Walanlak Kumsuwan sebagai Paman Top
  • Somboonsuk Niyomsiri sebagai Lin (Kekasih Top)
  • Thanom Assawarungrueng sebagai Ayah Top
  • Karnsiree Kulkaweewut sebagai Ibu Top

Film The Billionare diawali dengan kisah dan cerita tentang Top, seorang anak SMA yang kecanduan bermain game online. Suatu hari, Top menjual senjata game online-nya kepada gamer lain yang menginginkannya.

Dari penjualan tersebut, Top mendapatkan uang sebesar 30 baht. Sejak itu, Top mulai tumbuh menjadi seorang pebisnis muda.

Dari bisnis online tersebut, Top berhasil membeli mobil sendiri. Namun, sayangnya, admin game online menghapus akun game Top sehingga ia harus kehilangan pemasukkannya.

Namun Top tidak berhenti sampai di situ. Dari game online beralih ke bisnis jual beli barang elektronik, tepatnya DVD player. Namun sayang, ternyata Top malah membeli barang bajakan sehingga mengalami kerugian.

Top yang bermental bisnis tidak berhenti begitu saja. Ia mencoba bisnis baru di dunia kuliner kacang goreng khas Thailand.

Bersama pamannya, Top mengembangkan bisnis ini untuk dipasarkan di supermarket. Rasa dan kualitas kacang goreng Top memang lezat.

Karena itu, tidak mudah bagi Top dan pamannya memasarkan produk mereka. Mereka kemudian menyewa sebuah tempat yang ramai untuk berjualan.

Namun karena asap dari mesin penggoreng kacang mengotori dinding supermarket, mereka pun harus keluar dari tempat mereka menyewa.

Kisah semakin buruk ketika Top yang baru berumur 18 tahun harus menghadapi kenyataan bahwa keluarganya bangkrut. Rumah orang tuanya di Thailand harus disegel bank karena utang 40 juta baht.

Kedua orang tua Top memutuskan untuk pindah ke China. Namun Top menolak untuk pindah ke China bersama keluarganya.

Semangat Tom tidak ikut terpuruk, Top mengerahkan seluruh kemampuannya dan tidak menyerah untuk menjadi seorang pengusaha di Thailand.

 Film rumput laut dari Thailand The Billionare / TOP SECRET
Film rumput laut dari Thailand The Billionare / TOP SECRET

Suatu hari, Top mencicipi cemilan rumput laut yang diberikan oleh pacarnya. Melihat peluang tersebut, Top berinisiatif untuk menciptakan produk bari lagi dan terjun ke dunia bisnis.

Inspirasi dari cemilan tersebut, Top kemudian mencoba bisnis baru dengan bahan baku rumput laut.

Lagi-lagi, tidak semudah yang dibayangkan. Dalam perjalanan bisnis kerupuk rumput lautnya, Top memiliki banyak tantangan

Mulai dari cara menggoreng rumput laut agar renyah dan tidak pahit sampai modal yang semakin hari semakin menipis karena kebutuhan hidup dan hasil uji coba yang gagal.

Setelah berulang kali gagal, Top mencoba untuk sekian kalinya sisa rumput lautnya. Dan akhirya Top menemukan formula untuk menggoreng rumput laut dan cara menyimpan rumput laut agar tetap awet.

Namun langkah-langkah menuju kesusesan masih memiiliki beberapa rintangan. Top Ittipat harus berjuang meyakinkan 7-Eleven untuk memasarkan produknya.

Pada pengajuan pertama, Top mendapat penolakan. Namun kegigihan Top berbuah manis. Produknya kemudian diterima dengan syarat harus memperbaiki produknya dan termasuk memiliki pabrik sendiri untuk memproduk cemilan rumput laut.

Top kemudian menjual mobilnya untuk membuka pabrik. Usaha Top untuk merenovasi babrik ternyata belum mampu melewati peninjauan 7-Eleven dengan alasan mereka belum layak.

Seperti biasanya, Top selalu berusaha sampai akhirnya mencari menemukan solusi. Akhirnya, Top diterima sebagai salah satu produsen cemilan untuk perusahaan besar 7-Elevent.

2 tahun bersama 7-Eleven Top berhasil melunasi utang-utang keluarganya sebesar 40 juta baht.

Itulah cerita dan sinopsis singkat The Billionare. Ada begitu banyak makna dan inspirasi yang melekat pada film ini.

Latar belakang film The Billioner yang diangkat dari kisah nyata Top Ittipad memberikan kesan tersendiri kepada penonton. Tak heran jika film ini begitu populer dan menjadi film inspirasi yang sering ditayangkan.

Makna yang saya dapatkan setelah menonton film The Billionare adalah bahwa kehidupan tidak ada yang mudah. Dan bagi mereka yang ingin sukses, tidak ada jalan lain selain berusaha dan terus melakukan inovasi. Tak peduli gagal atau terjatuh, seorang pengusaha memiliki mental yang sederhana: "Jatuh satu kali bangun 2 kali."

Dan itu berhasil dilakukan oleh Top Ittipad. Meskipun berulang kali gagal dan mendapat banyak tantangan, namun keinginan untuk berubah membawanya kepada peluang dan kesempatan. Seperti Top Ittipad, setiap peluang usaha tersebut tidak langsung menguntungkan. Bahkan harus melakukan riset terlebih dahulu untuk meninjau seberapa besar prospek dari suatu usaha yang akan dijalankannya.

Untuk kelebihan film The Billionare jelas, bahwa film ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi seorang pengusaha muda untuk tidak menyerah begitu saja ketika menghadapi tantangan. Dan yang paling beresiko adalah ketika memilih antara bisnis dan pendidikan di perguruan tinggi.

Hanya mereka yang berani dan siap dengan resiko dan pastinya dengan pertimbangan yang matang yang bisa mengambil keputusan yang besar seperti itu.

Lihat juga Sinopsis Film Forrest Gump yang Penuh Quotes Bijak

Okelah, itulah sinopsis film The Billionare alias Top Secret Tae Kae Noi, salah satu film Thailand terbaik untuk anak muda. Semoga "film rumput laut dari.. T Thailand" ini bisa menjadi motivasi untuk kamu berjuang. Good luck!
  May 17, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close