Skip to main content

Masa Aktif Saldo ATM Kosong Tanpa Transaksi di Rekening BRI

Masa Aktif Saldo ATM Kosong Tanpa Transaksi di Rekening BRI - Hari ini saya mau bercerita seputar saldo ATM kosong dan masa aktifnya. Beberapa hari yang lalu, saldo ATM BRI Simpedes Mama saya ternyata sudah tidak aktif. Hal ini disebabkan saldo di bawah Rp50.000.

Masa Aktif Saldo ATM Kosong Tanpa Transaksi di Rekening BRI
Masa Aktif Saldo ATM Kosong Tanpa Transaksi di Rekening BRI

Ya, sebelumnya memang saldo di bawah Rp100.000, tapi ketika dibiarkan terus tanpa transaksi selama beberapa bulan, maka saldo akan terus berkurang karena memang ada biaya administrasi bulanan sebesar Rp5.500.

Pertanyaannya, apa yang terjadi jika saldo ATM habis? Masa aktif ATM BRI jika saldo kosong sepertinya hanya 1 tahun saja. Saldo bri dibawah 50ribu jika terus dibiarkan dalam jangka waktu tertentu kemungkinan akan terblokir otomatis.

Tapi kalau saldo masih sekitar Rp100.000 maka saldo akan terus berkurang meskipun tanpa transaksi. Hal ini berlaku karena besar biaya administrasi bulanan Rp5.500.

Dari kasus rekening BRI Simpedes Mama saya tadi, cara mengaktifkan rekening BRI yang sudah tidak aktif adalah dengan membawanya ke teller bank. Biasanya pengaktifkan rekening kembali bisa dilakukan secara langsung.

Biaya untuk mengaktifkan kembali rekening BRI karena saldo ATM kosong biasanya sesuai dengan biaya setoran awal pembukaan rekening.

Setoran awal BRI Simpedes Rp100.000 sementara setoran awal BRI Britama sebesar Rp250.000. Jadi, rekening lama tersebut bisa kembali digunakan tanpa perlu penggantian rekening.

Kartu ATM BRI Simpedes dengan saldo BRI dibawah 100 ribu sebaiknya ditutup saja. Ini adalah cara menghabiskan saldo ATM BRI. Namun nantinya, ada biaya penutupan Rp25.000. Jadi, sisanya yang bisa kamu ambil.

Selalu ingat bahwa saldo minimal BRI yang mengendap di rekening sebesar 50ribu. Baik itu transfer atau penarikan tunai, angka tersebut tidak boleh lewat dari ambang batas minimal sisa saldo BRI.

Pertanyaan lainnya adalah apakah bisa transfer di bawah 50 ribu lewat ATM BRI? Bisa saja, saya pernah transfer menggunakan Internet Banking Rp10.000 dan bisa. Jadi, kemungkinan besar transfer di bawah Rp50.000 juga bisa asal syarat tadi terpenuhi, yaiut saldo minimal BRI setelah transfer.

Selengkapnya bisa dilhat di Saldo minimal BRI setelah transfer dan penarikan tunai

Selain saldo minimal yang mengendap di rekening, pastikan juga kamu tahu tentang batas transfer dan penarikan tunai di rekening BRI setiap harinya.

Lihat informasi lengkap tentang Limit transfer ATM BRI Per Hari

Demikianlah masa aktif saldo ATM kosong tanpa transaksi di Rekening BRI Simpedes. Semoga bermanfaat dan selalu cek saldo rekening Anda. Lihat caranya di Cara cek rekening BRI online.
  May 12, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close