Skip to main content

Cara Menonaktifkan WA Sementara di Samsung Tanpa Aplikasi

Cara menonaktifkan WA sementara di Samsung Tanpa Aplikasi - Pernah kesal karena notif WhatsApp yang bertubi-tubi masuk? Gak perlu darah tinggi gan. Gak perlu keluar juga dari grup WA biar gak dikira baperan. Kamu bisa menonaktifkan pemberitahuan WA sementara saat kamu tidak ingin diganggu.

Cara menonaktifkan WA sementara di hp Samsung ini berlaku juga untuk hp lainnya dengan sistem operasi Android. Seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, dan lainnya. Sementara di Iphone, juga memiliki cara tersendiri. Saya gak punya Iphone jadi gak bisa jelaskan saat ini :D

Cara menonaktifkan WA sementara di Samsung J2 Prime


Cara pertama untuk menonaktifkan pemberitahuan pesan masuk di chat WA secara total adalah melalui menu pengaturan aplikasi (Setting Application). Berikut langkah-langkah menonaktifkan WA sementara di Samsung:
  1. Masuk ke menu pengaturan hp Samsung dan klik Aplikasi
     Setting hp Samsung
    Setting hp Samsung
  2. Tunggu loading sebentar untuk load semua aplikasi terinstall dan pilih WhatsApp
     Setting aplikasi WhatsApp
    Setting aplikasi WhatsApp
  3. Kita akan diarahkan ke tampilan Info Aplikasi. Langsung klik aja Paksa berhenti
     Paksa berhenti WhatsApp
    Paksa berhenti WhatsApp
  4. Di menu yang sama, kamu bisa menggunakan cara lain untuk menonaktifkan pemberitahuan WA. Caranya geser ke bawah dan pilih Pemberitahuan maka secara otomatis kamu akan diarahakan ke menu notifikasi aplikasi. Langsung hilangkan aja centang Izinkan notifikasi maka secara otomatis pesan masuk tidak akan mengganggu lagi.
     Hilangkan centang izinkan notifikasi
    Hilangkan centang izinkan notifikasi
Dengan cara ini tepatnya dari langkah 1 sampai 3, kamu tidak akan menerima pemberitahuan WA lagi, baik chat dari kontak atau pun notifikasi grup WA. Untuk mengaktifkannya kembali, kamu cukup membuka aplikasi WA maka secara otomatis pemberitahun WA akan aktif kembali.

Aplikasi WA Modif: Download GBWhatsApp Terbaru APK

Cara menonaktifkan WA sementara di android


Nah, kalau tampilan pengaturan di atas hanya familiar bagi pengguna Samsung, maka berikut untuk yang menggunakan hp lain selain Samsung, seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi dan ingin menonaktifkan WA sementara.
  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp
  2. Klik 3 titik yang terletak di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp
  3. Pilih Setelan
     Setelan WhatsApp
    Setelan WhatsApp
  4. Klik Notifikasi
     Setting notifkasi WA tanpa aplikasi
    Setting notifkasi WA tanpa aplikasi
  5. Kamu bisa sesuaikan nada notifikasi menjadi senyap, getar menjadi mati dan lain sebagainya untuk menonaktifkan WA sementara.
     Nonaktifkan notifikasi grup WA
    Nonaktifkan notifikasi grup WA
Cara ini lebih ke mengatur notifikasi grup dan pesan masuk WA. Kamu bisa setting nada pesan, panggilan dan lainnya di menu notifikasi Whatsapp ini.

Lihat juga Cara install 2 WhatsApp dalam 1 Hp Menggunakan Aplikasi Mod WA Terbaik

Cara menonaktifkan grup WA tanpa harus keluar


Tujuan grup WA yang seharusnya menjadi media sharing malah sering menjadi media debat dan chatting yang gak penting. Hasilnya, ratusan sampai ribuan notifikasi mengganggu bisa membuat anggota grup lainnya tidak nyaman.

Dari pada membungkam anggota grup WA yang berbeda karakter, lebih baik kamu yang diam dan juga matikan pemberitahuan grup WA. So, kamu tidak akan terganggu dan tidak peduli dengan apa yang terjadi di grup WA.

Untuk mengatasi pemberitahuan grup WA, saya selalu block group Whatsapp. Dari pada keluar dan dicap sombong, lebih baik kita belajar aja cara memblokir grup wa tanpa harus keluar

  1. Tap grup WA yang ingin dinonaktifkan notifikasinya dan klik tombol speaker di bagian atas. Kemudian pilih jangka waktu nonaktifkan pesan. Saya selalu setting ke 1 tahun biar lama. 
  2.  Bisukan notifkasi grup WA
    Bisukan notifkasi grup WA
  3. Setelah itu, kamu sudah bebas bekerja dan game online tanpa diganggu notifikasi WA dari grup. Ini adalah tampilan grup WA yang sudah dinonaktifkan agar tidak menerima pemberitahuan. 
     Cara menonaktifkan pemberitahuan grup WA
    Cara menonaktifkan pemberitahuan grup WA
Itulah cara menonaktfikan WA sementara di Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Jadi, kamu tidak akan diganggu lagi oleh notifikasi-notifkasi yang bisa membuat hp cepat lowbat. Beberapa teman saya yang kesal jika grup WA lagi rame dengan hal-hal yang tidak penting melakukan cara merusak grup Whatsapp menggunakan pesan tertentu.

Lihat juga 15 Rekomendasi Aplikasi edit foto kekinian terbaik di Android

Demikianlah cara menonaktifkan WA sementara di Samsung tanpa aplikasi terbaru. Jadi, gak perlu keluar dari grup WA. Cukup blokir pemberitahun WA agar tidak mengganggu. See you!
  May 02, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close