Skip to main content

5 Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal | FB Ads

Cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal kecuali fb ads- Tidak banyak yang menduga kalau Facebook bisa seinovatif yang sekarang. Dulunya Facebook hanyalah media sosial gratisan yang saat ini telah bertransformasi sebagai mesin penghasil uang, bukan hanya penggunanya tapi juga Perusahaan Facebook sendiri.

5 Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal | FB Ads
5 Cara Menghasilkan Uang dari Facebook Tanpa Modal | FB Ads

Facebook telah menjadi salah satu pusat pengiklan yang paling menguntungkan. Hal ini disebabkan karena mudahnya menggunakan Facebook dan pengguna Facebook di seluruh dunia yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Bagi kamu yang selama ini hanya menggunakan Facebook dan menghabiskan uang untuk beli kuota internet, ada baiknya kamu belajar 5 cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal dan menggunakan modal kecil di bawah ini yang telah terbukti.

1. Cara Upload Video di Facebook Bisa Dapat Uang


Saat ini bukan hanya Youtube dan Instagram yang dipenuhi oleh video-video viral dan kreatif. Tapi Facebook juga ternyata sudah memiliki fitur seperti Youtube. Kamu bisa dapat uang hanya dengan konsisten upload video.

Seperti halnya Youtube, kamu juga tidak bisa upload video di Facebook dan langsung menghasilkan uang. Butuh upaya dan kerja keras untuk itu.

Fitur menghasilkan uang dari upload video di fb ini bernama Facebook Watch.

Jadi, video-video yang kamu upload di fb akan di pakai Facebook sebagai media untuk menyisipkan iklan. Cara kerja sederhananya adalah banyak pengiklan yang rela menggelontorkan dananya untuk menjangkau target pasar di Facebook.

Jadi pengiklan mengiklan di Facebook dan video Anda sebagai daya media menampilkan iklannya sehingga Anda akan menghasilkan uang dari iklan-iklan yang muncul di video Anda. Namun karena kita menggunakan Facebook secara gratis, maka pembagian hasilnya tetap ada. Ini sama kok seperti di Youtube atau pun blog yang menjadi publisher iklan Google Adsense.

Presentasi pembayaran video Facebook adalah 55% untuk creator video dan 45 untuk Facebook.

Tapi bukan mainan biasa kalau mudah menghasilkan uang lewat internet. Durasi minimal video yang bisa dimonestisasi adalah satu setengah menit atau 90 detik,a agar video bisa dipasangi iklan

Jika di blog atau Youtube yang adalah produk Google, iklannya adalah Google Adsense, sedangkan di Facebook iklannya namanya Ad breaks.

Untuk bisa memonestisasi video Facebook dengan Ad breaks, kamu harus memiliki fanspage atau halaman Facebook. Buatnya mudah kok dan gratis.

Namun untuk membangun fanspage inilah yang butuh waktu untuk pemula. Syarat daftar Ad breaks sama halnya dengan Youtube yang cenderung berat bagi yang belum tahu teknik-tekniknya.

Syarat dan cara menghasilkan uang dari upload video Facebook:
  1. Memiliki fanspage atau halaman Facebook
  2. Fanspage memiliki minimal 10 ribu pengikut
  3. Dalam 60 hari, harus ada 30 ribu kali penayangan durasi masing-masing video minimal satu menit untuk video yang memiliki durasi 3 menit.
  4. Fanspage memenuhi syarat dan ketentuan Facebook umum dan tidak melanggar aturan yang berlaku.
Kesimpulannya, Ad breaks adalah share video dapat dollar secara gratis dan dibayar Facebook. Share-nya harus di Fanspage ya, agar bisa dimonestisasi. So, ad breaks adalah cara mendapatkan uang dari facebook tanpa modal yang paling populer saat ini.

2. Mendapatkan Uang dari Facebook dengan Menjual Produk


Facebook merupakan media sosial terpopuler yang sangat mudah digunakan untuk mencari target pasar. Karena itu, tak heran jika bisnis reseller dan dropshipper sangat terbantu dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook.

Menariknya, cara menghasilkan uang dari Facebook yang satu ini cukup mudah dijalankan. Umumnya beberapa teman saya hanya mentarget pasar untuk skala kecil, yaitu teman-teman sendiri sehingga kita bisa memulainya langsung dari akun pribadi.

Adapun produk-produk yang laku di Facebook adalah produk fisik yang meliputi fashion, perlengkapan rumah tangga, jual beli motor bekas, atau pun jualan makanan.

Sementara untuk produk digital, umumnya didominasi oleh menjual ebook internet marketing. Di kalangan teman-teman blogger juga, produk digital yang laris manis dijual di Facebook adalah akun google Adsense, domain TLD murah, dan masih banyak lainnya.

Lihat juga 9 Contoh usaha modal di bawah 1 juta yang mudah dikelola

3. Menghasilkan Uang dari Facebook dengan Jasa


Ahli dalam dunia marketing online? Facebook termasuk tempat untuk mencari orang-orang yang ingin menghasilkan uang. Banyak sekali bisnis yang dijalankan di Facebook dan internet. Namun karena tidak memiliki panduan atau seorang ahli, biasanya bisnis yang dijalankan pun harus berakhir tanpa hasil.

Karena itu, banyak pelaku bisnis yang ahli dalam suatu bidang memasarkan jasanya melalui Facebook. Dan hasilnya, para ahli tersebut bisa menghasilkan puluhan juta dari Facebook hanya dengan berbagi satu trik dan tips promosi online misalnya.

Contoh jasa yang diminati di Facebook yang tidak jauh dari bisnis online juga adalah menjadi ahli dalam dunia pemasaran online. Banyak orang yang membutuhkan pembimbing untuk beriklan murah di Facebook atau sukses menghasilkan jutaan rupiah per bulannya dari internet.

Beberapa ahli marketing fb ads misalnya bisa menghasilkan uang jutaan rupiah hanya dari satu orang yang ikut kursus. Karena itu, bagi kamu yang memiliki keahlian dalam suatu bidang, kamu bisa mempromosikan keahlianmu di Facebook untuk mendapatkan uang.

Baca juga Cara jualan online di Facebook laris manis

4. Membangun Fanspage untuk Bisnis Buzzer Berpenghasilan Besar


Sama halnya dengan Instagram, fanspage atau akun Facebook yang memiliki banyak pengikut adalah ladangnya pengiklan. Mereka yang memiliki fanspage super aktif, biasanya digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa milik orang lain.

Sebagai pemilik fanspage, tentu saja kamu akan mendapatkan sebagai fee karena fanspagenya telah digunakan sebagai media iklan.

Untuk membangun sebuah fanspage Facebook, harus fokus pada satu topik. Kamu harus bisa menjadi influencer terlebih dahulu setelah itu, saat fanspage atau akun Facebookmu memiliki banyak followers, kamu bisa menjual produkmu sendiri atau pun produk orang lain.

Dan pastinya, banyak tawaran dari pengiklan untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Dengan demikian, terjadilah apa yang sering dikatakan oleh para internet marketing dalam mencari target pasar: "Hanya Update Status Facebook, Kamu Dibayar Uang". Yups, intinya jika kamu memiliki fanspage yang aktif mudah bagi kamu untuk menghasilkan uang dari Facebook.

5. Menghasilkan Uang dari FB Ads to Adsense


Inilah cara unik dan beresiko, yaitu cara menghasilkan uang dari Facebook Ads. Jika umumnya Facebook ads adalah media untuk beriklan di Facebook bagi pengiklan yang memiliki toko online atau jasa untuk dijual, Fb ads to adsense adalah seni beriklan di Facebook untuk menghasilkan uang dari iklan adsense.

Salah sedikit bisa boncos. Facebook ads artinya kamu harus mengeluarkan segelintir dana untuk beriklan di Facebook sementara to adsense artinya tujuan kamu adalah menghasilkan uang dari klik iklan adsense.

Perlu diketahui bahwa adsense adalah salah satu produk Google, yang atau PPC (Pay per click) yang umumnya digunakan untuk monestisasi blog, website dan channel Youtube.

Cara mendapatkan uang dari facebook ads ini memang cukup beresiko. Misalnya jika harga iklan Facebook lebih mahal dari pada penghasilan Adsense. Atau pun iklan adsense yang dibanned karena tidak sesuai dengan peraturan Google.

Ya, banyak trik yang harus diterapkan agar tidak terjadi besar pengeluaran beriklan dari pada pendapatan. Jika dipikir-pikir sebenarnya sama saja dengan orang yang beriklan untuk menjual produk. Jika tidak banyak yang beli, pasti rugi.

Begitu pun dengan fb ads to adsense, jika tidak banyak yang klik iklan atau pun CPC Adsense lebih murah dari pada biaya klik Facebook, maka kamu sebagai pengiklan fb ads sekaligus publisher iklan adsense akan rugi. So, bagi kamu yang baru belajar Facebook ads, ada baiknya kamu beradaptasi terlebih dahulu dengan modal kecil agar tidak boncos.

Selengkapnya tentang cara menghasilkan uang dari Facebook dengan Facebook Ads To Adsense

Bagaimana menurutmu? Sudahkah kamu belajar bisnis online di Facebook? Jika baru mulai, kamu bisa mencoba jualan baju online secara dropshipper atau reseller terlebih dahulu.

Lihat juga Cara memulai bisnis online dari nol (Studi kasus jual baju)

Tips terakhir, tidak ada cara yang mudah untuk menghasilkan uang melalui bisnis online dan Facebook. Saat kamu terjun ke dalamnya, akan banyak tantangan yang menantang yang harus kamu singkirkan satu per satu agar bisa sukses menghasilkan uang dari Facebook. Keep spirit!

Demikianlah 5 cara menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal dan menggunakan modal untuk fb ads. Semoga bermanfaat!
  May 15, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close