Skip to main content

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Cara menghabiskan saldo ATM Mandiri - "Saldo Anda tidak mencukupi". Apa jadinya ya, kalau sedang melakukan penarikan tunai di ATM dan ada pesan seperti itu? Kalau sedang sendiri atau lagi gak ramai sih gak terlalu dipikirin. Tapi coba kalau di situ ada banyak orang? Perhatikan sekeliling kita wajah-wajah iba dari nasabah lainnya seakan ingin memberi uang :)

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri
Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri

Hal disebabkan oleh saldo Anda yang tidak mencukupi untuk melakukan transfer atau penarikan tunai. Jika sangat butuh uang, apa yang sebaiknya dilakukan? Apakah kita bisa mengambil uang dan menghabiskan saldo di ATM Mandiri?

Saldo Minimal Bank Mandiri Setelah Penarikan Tunai dan Transfer


Sebelum lebih jauh, kita harus mengetahui kalau di rekening Mandiri Tabungan memiliki kebijakan minimal saldo yang mengendap di rekening sebesar Rp100.000.

Jadi, kalau mau melaukan penarikan tunai atau transfer ke bank Mandiri atau bank lainnya, pastikan saldo akhir tetap Rp100.000.

Misalnya, kamu mau mentransfer uang ke rekening BRI dengan saldo tersisa di rekening Mandiri kamu Rp250.000. Maka saldo yang bisa kamu transfer tidak boleh lebih dari Rp150.000.

Ingat saldo yang mengendap harus Rp100.000. Jadi saldo kamu yang bisa ditransfer tinggal Rp150.000. Itu pun masih dipotong dengan biaya transfer dari Mandiri ke BRI. So, kamu tidak bisa transfer uang ke BRI dari Mandiri pas Rp150.000. Terlebih kalau kamu transfer menggunakan ATM bukan Mandiri.

Begitu pun dengan tarik tunai di ATM Mandiri. Saldo yang tersisa tetap harus Rp100.000. Jadi, saldo yang bisa kamu tarik jika saldo Mandiri kamu sebesar Rp250.000 tidak boleh lebih dari Rp150.000. Jika nominal tersebut tidak bisa ditarik maka mungkin saja ada biaya penarikan melalui ATM yang membuat saldo tersisa setelah penarikan kurang dari Rp100.000 yang menyebabkan saldo tidak bisa didebet.

Lihat juga Biaya transfer BRI ke Mandiri, BCA, dan BNI

Cara Menghabiskan Saldo ATM Mandiri


Bagaimana menarik uang sebesar Rp150.000 dari rekening Mandiri dengan saldo Rp250.000? Ternyata kamu bisa saja menarik uang dari rekening Mandiri Tabungan dengan saldo tersisa kurang dari Rp100.000 tapi harus melalui teller bank Mandiri. Namun kamu harus segera mengisi saldo rekening Mandiri Tabungan sebelum akhir bulan agar rekening tetap aktif.

Jika mau menghabiskan saldo ATM Mandiri, maka satu-satunya cara adalah dengan menutup rekening Mandiri. Namun kamu tidak bisa mengambil semua saldo di rekening karena ada biaya administrasi penutupan rekening.

Hal ini juga berlaku di bank BRI. Untuk menghabiskan saldo di rekening bank BRI Simpedes, kita harus menutup rekening tabungan tapi tetap ada biaya administrasinya.

Lihat di Cara menghabiskan saldo ATM BRI yang tersisa Rp100.000

Demikianlah artikel perbankan tentang cara menghabiskan saldo ATM Mandiri. Semoga bermanfaat.
  May 05, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close