Skip to main content

2 Cara Mengambil Foto Wajah Pencuri Hp Android dari Jarak Jauh

Cara mengambil foto wajah pencuri hp android dari jarak jauh - Di zaman teknologi modern hari ini, kepopuleran dukun sudah mulai dikalahkan oleh masuknya teknologi canggih. Dari ilmu hitam menjadi aplikasi kecerdasan buatan. Dulu kehilangan sesuatu yang berharga, orang pergi ke dukun. Namun sekarang, kecanggihan teknologi bisa mengungkap pencuri.

2 Cara Mengambil Foto Wajah Pencuri Hp Android dari Jarak Jauh
2 Cara Mengambil Foto Wajah Pencuri Hp Android dari Jarak Jauh

Seperti halnya pada hp android atau Iphone yang hilang, saat ini banyak cara untuk melacak dan menemukannya. Hanya saja, jarang yang mau sedia payung sebelum hujan yang berakibat pada minimnya antisipasi sehingga hp hilang selamanya.

Tidak mau kejadian tersebut terjadi, maka selayaknya para pemilik smartphone canggih dan terbaru saat ini juga ikut mengamankan hp dari pencurian. Selain selalu mengaktifkan fitur melacak hp menggunakan email dan GPS, juga salah satu yang tidak kalah canggih adalah dengan mengaktifkan fitur foto wajah pencuri.

Cara mengambil foto wajah pencuri di hp android sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu aplikasi gratisan dari Playstore. Di sini, ada 2 aplikasi android yang akan digunakan untuk belajar cara mengambil foto wajah pencuri hp Android.

1. Cara mengambil foto wajah pencuri dengan aplikasi Crookcatcher


Aplikasi Crookcatcher adalah aplikasi android yang cocok digunakan untuk memfoto wajah maling atau orang-orang yang mau mencoba menggunakan hp tanpa izin. Fitur yang ada di Crookcatcher seperti memfoto wajah maling ketika salah memasukkan pola, kunci, dan PIN di android.

Nantinya, foto pencuri akan dikirimkan secara otomatis ke email Gmail yang didaftarkan lengkap dengan lokasi gambar diambil.

Cara menggunakan aplikasi Crookcatcher:

  1. Download aplikasi Crookcatcher di playstore
  2. Install dan buka aplikasi Crookcatcher
  3. Pada tab pengaturan, klik Email Notifications 
  4.  Aplikasi foto wajah maling di hp android
    Aplikasi foto wajah maling di hp android
  5. Masukkan email yang akan menerima setiap foto wajah yang salah memasukkan password, pola dan pin di android yang telah disetting. 
  6.  Mengatur email penerima foto maling
    Mengatur email penerima foto maling
  7. Pada Attemps limit, saya pilih 1 yang artinya salah satu kali langsung foto wajah maling 
  8.  Pada menu Locatioan, aktifkan seperti di bawah ini untuk mengetahui posisi foto wajah pencuri.
  9.  Mengaktifkan fitur Location di Crookcatcher
    Mengaktifkan fitur Location di Crookcatcher
  10. Setelah itu, keluar dari aplikasi Crookcatcher dan pastikan terdapat tanda atau status Activated agar aplikasi ini berjalan dengan baik.
  11.  Crookcatcher aktif
    Crookcatcher aktif
  12.  Coba aplikasi dengan mengunci hp android dan masukkan pin atau pola password salah. Maka silahkan cek email dan kurang lebih foto wajah pencuri seperti di bawah ini lengkap dengan lokasinya. Oh ya, gambar wajah disembunyikan ya, soalnya ini admin, bukan pencuri :D
  13.  Hasil foto wajah maling di Crookcatcher
    Hasil foto wajah maling di Crookcatcher
Perlu diketahui kalau aplikasi Crookcatcher ini sebenarnya memiliki fitur yang sangat lengkap dan terbukti aman dari pencuri hp. Hanya saja, aplikasi ini memiliki kekurangan di mana foto dan lokasi pencuri hanya akan terkirim ketika data seluler diaktifkan.

Jadi, jika data seluler tidak aktif, maka wajah pencuri tidak akan dikirim ke email dan hanya tersimpan di galeri hp.


2. Cara mengambil foto wajah pencuri dengan Comodo Anti Theft


Lain halnya dengan Crookcatcher, Comodo Anti Theft sepertinya lebih canggih. Jika aplikasi anti maling android di atas lebih kepada memfoto wajah maling secara otomatis, aplikasi Comodo adalah aplikasi yang bisa mengontrol hp dari jarak jauh seperti memfoto wajah maling dari kendali Anda sebagai pemilik hp.

Cara menggunakan Comodo Anti Theft:

  1. Download Comodo Anti Theft di Playstore
  2. Buka Comodo Anti Theft dan buat akun baru menggunakan email Gmail
  3. Pada menu Advanced Protection, aktifkan fitur Device Administrator
  4. Dengan fitur ini, aplikasi Comodo Anti Theft tidak akan bisa dihapus tanpa password
  5. Uji coba aplikasi dengan login ke situs Anti Theft Comodo
  6. Login dengan akun Comodo Anti Theft yang sudah dibuat di hp android tadi
  7. Pilih type android hp yang hilang dan klik Take Photo untuk foto wajah dari jarak jauh
  8. Secara otomatis kamera telpon akan beraksi mengambil wajah maling
Dengan aplikasi ini juga, kamu bisa membunyikan alarm dan foto wajah pencuri dari jarak jauh. Namun kekurangannya adalah hp harus terhubung dengan internet untuk dapat berfungsi.

Selain aplikasi di atas, masih banyak aplikasi android Anti Theft lainnya yang terbukti ampuh memfoto waja maling. Salah satunya yang terbaik dan terpopuler juga adalah aplikasi Prey Anti Theft.

Perlu diketahui, bahwa aplikasi anti maling di atas tidak akan bekerja jika hp dalam keadaan tidak terkoneksi dengan internet. Karena itu, cara mengamankan hp android yang pastinya tidak saya tinggalkan adalah mengaktifkan fitur SMS ketika pergantian sim card di hp yang hilang. 


Demikianlah 2 cara mengambil foto wajah pencuri di hp android dari jarak jauh dengan aplikasi anti theft terbaik. Semoga bermanfaat!
  May 13, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close