Skip to main content

3 Cara Mencari Blogger Satu Daerah (Teman 1 Kampung)

Cara Mencari Blogger Satu Daerah (Teman 1 Kampung) - Pernah kepikiran gak sih: "Siapa aja ya yang menjadi blogger di satu desa saya? Ya, mengetahui kalau ada teman blogger satu daerah memberikan banyak manfaat tersendiri. Selain bisa sharing tentang SEO Google dan tips blogger, juga bisa memperkuat jaringan sesama blogger satu daerah.

3 Cara Mencari Blogger Satu Daerah (Teman 1 Kampung)
3 Cara Mencari Blogger Satu Daerah (Teman 1 Kampung)

Terus bagaimana mencari teman blogger satu daerah? Ada banyak sekali cara mencari teman yang juga memiliki hobi ngeblog. Dan hari ini saya akan berbagi beberapa cara mudahnya. Setelah menemukan akun blog yang satu daerah, saatnya untuk meet up dan taklukan Google SERP.

Langsung saja, berikut beberapa cara mencari blogger satu daerah yang biasa saya lakukan.

1. Mencari teman blogger satu daerah di Facebook


Cara ini biasa dilakukan oleh teman-teman blogger di Facebook. Ada banyak grup Blogger Indonesia di Facebook yang tentu saja diisi oleh berbagai blogger dari seluruh Indonesia. Untuk menjaring teman satu daerah, kita hanya perlu update status di Facebook dengan kata-kata seperti:

#ASK
Di sini ada tidak blogger satu kampung dengan saya dari Sulawesi Selatan? Tepatnya di Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara?

Biasanya jika ada dan mau berbagi, pasti mereka akan angkat tangan. Kecuali master la ya, jangan harap mau buka mulut tentang keadaannya sebagai blogger dengan sangat mudah. Karena mereka harus berhati-hati dengan banyaknya pertanyaan dari newbe :D

Selain mencari blogger satu kampung di grup blogger Indonesia, kamu juga bisa langsung mencari kata kunci blogger di kotak pencarian Facebook. Misalnya Blogger Luwu Utara.

Lihat juga Cara membuat blog safelink converter gratis work 100%

2. Cara mencari blogger satu kampung di Google


Cara ini cenderung lebih cepat dan mudah dilakukan. Kita hanya perlu memanfaatkan pencarian Google untuk menemukan Blogger satu kampung.

Masuk ke situs pencarian Google dan masukkan kata kunci Blogger Luwu Utara atau lainnya sesuai dengan wilayah kamu. Biasanya kamu akan menemukan Blogger satu wilayah kamu. Saya sendiri menemukan beberapa akun blog lawas yang masih berstatus blogspot.

Hal ini menandakan bahwa tidak banyak blogger yang satu daerah dengan saya. Atau mungkin mereka menyembunyikan identitasnya. Entahlah. Saya pikir ini peluang untuk berkembang.

Kebanyakan blogger pemula, termasuk saya pasti akan memposting artikel seputar kampung halaman terlebih dahulu sebagai wujud identitas pribadi dan kebanggaan dari tempat lahir.

Baca juga 5 Cara menghasilkan uang dari blog gratis tanpa modal

3. Cara melihat akun blog di blogspot dari satu daerah


Situs Blogger.com, yaitu platform blog gratis dengan subdomain blogspot ini disediakan langsung oleh Google. Banyak blogger yang menggunakan situs ini untuk membuat blog populer dan berpenghasilan. Ternyata kamu juga bisa mencari teman di platform Blogger memanfaatkan filter pencarian.

- Mencari Blogger Berdasarkan Negara

https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID

  • Kode ID adalah kode negara Indonesia

- Mencari Blogger Satu Provinsi

https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=sulawesi+selatan

  • Kode ID adalah kode negara Indonesia
  • Kode Sulawesi Selatan adalah kode provinsi

- Mencari Blogger satu Daerah

https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=sulawesi+selatan&loc2=luwu+utara

  • Kode ID adalah kode Indonesia
  • Kode Sulawesi Selatan adalah kode provinsi
  • Kode Luwu Utara adalah kabupaten

Kamu bisa saja menambah lokasi atau mengubah lokasi kabupaten Luwu Utara menjadi kode kecamatan. Misalnya kecamatan Baebunta jika itu nama lokasi blogger yang ingin kamu cari. Bisa juga menggantinya dengan nama desa jika mau mencari teman satu desa.

Tapi karena di desa saya hanya beberapa teman yang menjadi Blogger, maka tidak pencarian tidak ditemukan karena umumnya blogger hanya menulis alamatnya sampai batas kecamatan atau kota.

Ini khusus hanya untuk blogger satu kampung yang membuat blognya di Platform Blogger. Jadi, jika mereka membuat blog di Wordpress, cara ini tidak akan berhasil.

Lihat juga Cara mengetik 10 jari dengan cepat tanpa melihat keyboard

Setelah menemukan sesama blogger satu kampung, kita bisa bicara-biacara tentang SEO google blogger, cara tautkan blog ke Google di halaman pertama dan selfie update status kayak master-master blogger yang lagi belajar SEO dan banyak lagi.

Demikianlah cara mencari Blogger satu daerah (Teman 1 kampung). Semoga bermanfaat!

  May 10, 2019

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close