Skip to main content

Cara Melihat Password Gmail Sendiri di PC dan Android

Cara melihat password gmail sendiri di PC dan android - Anda lupa password Gmail tapi bisa login? Tenang bro and sis, ternyata melihat password Gmail yang sudah login itu sangat mudah. Kalau memang tidak bisa terlihat, ya apa boleh buat, lebih baik mengganti password Gmail baru.

Tapi mari kita coba apa yang bisa kita lakukan! Bagaimana cara melihat password Gmail sendiri? Ada satu cara yang paling mudah dan sering saya gunakan yaitu menyimpan password di browser. Meskipun ini cukup beresiko jika gadget seperti laptop atau hp dipinjam teman, password bisa diketahui dengan mudah. Karena itulah, selalu berhati-hati saat meminjamkan hp ke teman karena melihat password yang tersimpan di Google Chorme bisa dicek secara langsung.

1. Cara melihat password Gmail sendiri di Login Gmail


Cara yang paling mudah adalah dengan masuk ke menu login Gmail dari web browser dan mengklik email yang akan digunakan. Jika password untuk akun Gmail ini tersimpan maka kita bisa melihatnya langsung dengan mengklik icon mata seperti di bawah ini.

Cara melihat password Gmail sendiri di PC
Cara melihat password Gmail sendiri di PC

Teknik melihat password Gmail sendiri di atas juga berlaku di hp android jika dan hanya jika password sudah tersimpan sebelumnya di aplikasi web browser. Kalau belum tersimpan maka cara ini tidak akan berlaku karena password tidak akan terdeteksi untuk login otomatis.

2. Cara melihat password Gmail sendiri di PC 


Cara melihat password Gmail sendiri yang kedua adalah melalui web browser Google Chorme di PC. Trik mengetahui password email ini hampir sama seperti cara pertama. Hanya saja, ini bisa dilakukan jika kamu sudah login dan tidak mendapati tampilan login seperti cara pertama di atas.

  1. Masuk ke Google Chorme PC
  2. Klik tiga titik di pojok kanan atas web browser Google Chorme dan pilih Setelan

       Masuk ke Setelan Browser Google Chorme
      Masuk ke Setelan Browser Google Chorme
  3. Pada menu setting Chorme, pilih password. 

  4.  Klik password
    Klik password

  5. Maka akan tampil semua password akun yang tersimpan di Google Chorme

  6.  Tampilkan password untuk melihat password akun
    Tampilkan password untuk melihat password akun


Iseng cari cara melihat password Gmail sendiri malah nemu beberapa password Facebook milik teman yang pernah minjam laptop. Seperti itulah cara melihat password Gmail sendiri di PC lengkap dengan akun-akun lainnya menggunakan Google Chorme.

2 cara melihat password Gmail sendiri di atas hanya berlaku jika sebelumnya kamu menyimpan kata sandi di browser ketika login. Jika kamu tidak menyimpannya, maka kamu harus mengganti password email.

Lihat juga Cara membuat email di PC tanpa nomor hp 100% work

Cara mengganti password Gmail yang lupa


Kalau password tidak tersimpan di browser maka satu-satunya cara yang bisa kamu tempuh untuk mengetahui password email adalah menggantinya dengan yang baru. Caranya mudah, kamu tinggal masuk ke halaman login Gmail dan klik lupa password.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara mengganti password Gmail yang lupa.

  1. Masuk ke Igcognito browsing Google Chorme
  2. Masuk halaman login Gmail dan klik lupa password 

  3.  Lupa kata sandi Gmail
    Lupa kata sandi Gmail

  4. Isi email Anda atau nomor telepon untuk menerima kode verifikasi ganti password
  5. Masukkan nama depan dan nama belakang untuk melanjutkan 

  6.  Memasukkan nama depan dan nama belakang
    Memasukkan nama depan dan nama belakang
  7. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor hp atau email yang Anda kaitkan dengan Gmail tersebut 

  8.  Email verifikasi ganti password terkirim
    Email verifikasi ganti password terkirim
  9. Klik link kode password Gmail baru atau masukkan kode verifikasi jika menggunakan pemulihan nomor telepon.
Cara mengganti password Gmail dengan lupa kata sandi adalah cara yang paling mudah digunakan. Asal kita memiliki nomor telepon yang terhubung dengan akun Gmail yang lupa password, maka kita sudah bisa membuat password Gmail baru.

Lihat juga Cara membuat Gmail baru di android tanpa verifikasi

Bagaimana cara password Gmail android?


Sementara untuk melihat sandi akun Google di android tanpa harus ganti password, saya belum menemukan solusinya. Cara melihat password Gmail di atas hanya berlaku untuk password email yang memang tersimpan karena pernah digunakan untuk login.

So, jika lupa password Gmail android, kamu hanya perlu melakukan langkah mengganti password Gmail dengan cara mengklik lupa kata sandi di halaman login Gmail.

Kalau kamu tahu cara mengetahui sandi Google di android tanpa perlu mengganti password email, silahkan berbagi dengan kita yang ada di sini.

Terakhir dari saya, selalu waspada meminjamkan laptop dan hp Anda ke teman. Karena akun yang digunakan untuk login bisa dilihat passwordnya dengan mudah. Atau pun ketika kamu harus menggunakan gadget teman untuk akses akun, pastikan kamu menggunakan private window atau pun igcognito browsing agar username dan password tidak tersimpan otomatis.

Lihat juga Cara membuat 1000 akun Gmail tanpa nomor hp

Demikianlah cara melihat password Gmail sendiri di PC dan andorid. Semoga bermanfaat!
  May 03, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close