Skip to main content

Cara Melihat Jumlah Postingan Blog Orang Lain (Artikel Website Counter)

Cara melihat jumlah postingan blog orang lain - Pernahkah terbayang olehmu tentang seberapa banyak artikel di suatu blog? Jika ya, maka ternyata ada lho cara mudah mengetahui berapa postingan atau artikel di suatu website atau blog tanpa perlu mempertanyakan jumlah postingan ke pemilik blog tersebut.

Cara Melihat Jumlah Postingan Blog Orang Lain
Cara Melihat Jumlah Postingan Blog Orang Lain

Ya, cara ini cukup sederhana menggunakan fitur feeds post pada platform Blogger (Blogspot). Tapi apa sih tujuan kamu melihat jumlah postingan di suatu website? Tentu ada yang hanya mau tahu seberapa banyak postingan di blog tersebut atau pun ingin menjadi kompetitor blog tersebut dan belajar ancang-ancang mengalahkan kompetitor.

Apapun alasannya, kamu tidak perlu bilang kepada saya. Kamu hanya perlu mencoba trik lama cara melihat jumlah postingan blog orang lain di bawah ini. Oh ya, agar tambah siap, pada kode di bawah ini juga dilengkapi dengan feeds comment sehingga akan memberitahukan kamu jumlah komentar dan seberapa interaktif pengunjung di blog tersebut.

Sayangnya, kamu hanya bisa cek jumlah komentar yang menggunakan kolom komentar bawaan blog. Sementara saat ini lebih banyak yang suka pakai komentar Disquss, termasuk blog ini sendiri. But, tidak apa-apa, kamu kan memang hanya ingin tahu jumlah postingan di sebuah website. So, check it out!

Cara melihat jumlah postingan blog orang lain


1. Copy code di bawah ini!

<center>
<script style="text/javascript">
function showpostcount(json) { document.write('Jumlah Artikel : <u><b>' + parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10) + '</b></u><br>');}</script>

<script src="https://www.soksimon.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script><script style="text/javascript"></script>

<script style="text/javascript"> function numberOfComments(json) { document.write('Jumlah Komentar : <u><b>' + json.feed.openSearch$totalResults.$t + '</b></u><br>');}</script>

<script src="https://www.soksimon.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=numberOfComments"></script>
</center>

2. Pastekan kode di atas di kolom di bawah ini. Itu adalah tampilan HTML Editor.

3. Jangan lupa untuk mengganti URL blog yang akan dihitung jumlah postingannya. Yoi, itu lho kode warna merah di atas ganti dengan URL blog yang akan dihitung.

4. Klik tombol Hitung dan tunggu selama beberapa detik maka di form kolom kedua di bawah akan tampil jumlah postingan di blog yang akan dicek.


5. Inilah hasil berapa postingan di suatu blog dan komentarnya



Sukses kan cek jumlah postingan di suatu blog? Kalau blog ini sendiri sudah lebih dari 600 artikel sejak artikel ini dibuat dan itu dibuat sejak Oktober 2018 silam. Oh, jika tidak berhasil, maka kemungkinan blog yang kamu cek menggunakan platform Wordpress atau lainnya. Soalnya trik ini hanya untuk mengetahui jumlah postingan di blog platform Blogger (Blogspot).

Lihat juga Cara menghasilkan uang dari blog tanpa modal

Demikianlah cara melihat jumlah postingan blog orang lain. Semoga bermanfaat!

  May 13, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close