Skip to main content

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang Melalui GPS WORK 97%

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang Melalui GPS WORK 97% - Meskipun orang bilang kalau hp bukan lagi barang mewah, tapi kehilangan hp tentu saja membuat setiap orang pusing. Terlebih jika hp itu masih baru dan dari vendor ternama seperti Samsung, maka pasti orang yang hpnya hilang langsung mencari cara melacak hp Samsung yang hilang.

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang Melalui GPS WORK 97%
Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang Melalui GPS WORK 97%

Ada beberapa cara melacak hp Samsung yang hilang. Ada yang bisa menggunakan email ada juga melalui IMEI. Tapi hari ini saya hanya akan membahas mengenai hp Samsung yang hilang melalui GPS. Entah itu dicuri atau jatuh, yang jelas hp tersebut tidak ada di tangan kita saat ini.

Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang Melalui GPS WORK 97%


Teringat kembali ketika hp kakak saya hilang dulu, yaitu hp Samsung J2 Prime. Namun karena lupa mencegah hp Samsung hilang waktu itu, hpnya tidak pernah ditemukan. Terima kasih kepada yang curi semoga bermanfaat untukmu. Kesalahan waktu itu adalah tidak mengaktifkan fitur pengendalian jarak jauh yang disediakan oleh Samsung.

Karena kejadian itu, kami lebih berhati-hati dan selalu mencoba cara pencegahan yang bisa dilakukan, yaitu menggunakan Samsung account. Apakah tutorial menemukan hp Samsung ini work?

Tentu saja work tapi tidak 100%. Hanya 97% dan saya sudah coba di Samsung J2 Prime. Kenapa bisa begitu? Karena ada 3 faktor yang menentukan pelacakan hp Samsung yang hilang melalui GPS ini bisa sukses:
  1. Yang pertama adalah mengaktifkan fitur Pengendalian Jarak Jauh di Samsung J2 Prime sebelum hp hilang sebagai langkah pencegahan.
  2. Yang kedua masih mengingat Samsung akun yang terdaftar di hp yang hilang, yaitu passwod dan email.
  3. Yang ketiga hp Samsung yang hilang dalam keadaan aktif, baik GPS maupun data seluler. Harus online dan jika hp yang hilang tidak memiliki kuota maka tidak akan bisa dilacak.
Jika syarat yang di atas tidak terpenuhi, kamu jangan khawatir. Kita masih ada harapan. Tapi kalau syarat di atas terpenuhi, maka mari kita coba tracking hp kita yang hilang.

Oh ya, mari kita aktifkan dulu fitur find my phone di Samsung sebelum hilang. Ya, kita tidak pernah tahu kapan hp akan hilang. Karena itu, sebaiknya kita selalu membuat Samsung akun untuk jaga-jaga jika ponsel ada yang hilang atau dicuri orang.

Setelah itu, baru kita lacak hp yang hilang melalui GPS dan website findmymobile Samsung. Tutorial selengkapnya untuk melacak hp Samsung J2 Prime yang hilang.
  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan Samsung dan pilih Layar Kunci dan Keamanan. 

  2.  Masuk ke pengaturan Samsung
    Masuk ke pengaturan Samsung
  3.  Kedua klik Temukan ponsel saya

  4.  Klik Fitur Temukan Ponsel Saya
    Klik Fitur Temukan Ponsel Saya

  5.  Ketiga kamu harus login terlebih dahulu jika sudah membuat dan memiliki akun Samsung.


  6.  Login Samsung akun
    Login Samsung akun

  7.  Keempat aktifkan kendali jarak jauh dan layanan lokasi Google.

  8.  Kendali jarak jauh aktif
    Kendali jarak jauh aktif

  9.  Kelima masuk ke situs findmymobile samsung 

  10.  Masuk ke findmymobile Samsung
    Masuk ke findmymobile Samsung

  11. Keenam login menggunakan Samsung akun di findmymobile Samsung yang sudah terdaftar di hp yang hilang.

  12.  Login di findmymobile Samsung menggunakan Samsung account
    Login di findmymobile Samsung menggunakan Samsung account

  13. Ketujuh pilih ponsel yang hilang yang akan dicari lokasinya. Kamu bisa mencoba fitur pengendalian jarak jauh Samsung ini.

  14.  Lokasi ponsel hilang ditemukan
    Lokasi ponsel hilang ditemukan

 Seperti itulah cara menggunakan find my phone untuk melacak hp Samsung J2 Prime yang hilang melalui GPS. Kamu bisa menerapkan cara ini di semua ponsel Samsung.

Melacak hp hilang:

1. Cara melacak hp yang hilang melalui nomor hp
2. Cara melacak hp yang hilang dengan email work 99%

Hasil percobaan melacak hp samsung j2 prime yang hilang


Ternyata di Samsung akun yang saya gunakan tersebut memiliki 2 perangkat, yang sama-sama juga tipe Samsung J2 Prime. 1 hp saya dan 1 hp Samsung J2 Prime mama saya.

Saya coba melacak hp android saya dengan mengaktifkan GPS dan terhubung dengan internet. Hasilnya akurat, ponsel saya ditemukan.

Kemudian saya coba cara melacak hp Samsung yang hilang tanpa GPS dan tanpa koneksi internet. Sayangnya, ponsel tidak bisa dilacak karena tidak online dan fitur GPS tidak aktif.

Jadi bisa dipastikan kalau cara melacak hp samsung yang hilang dalam keadaan mati menggunakan GPS tidak akan berhasil. Adapun jika cara ini gagal karena hp langsung dimatikan maka harapan berikutnya adalah SMS dari nomor hp baru.

Ya, kita tadi mengaktifkan fitur SMS setiap pergantian kartu seluler di keamanan hp Samsung bersama dengan fitur lokasi Google dan temukan ponsel saya. Jadi, kamu isi di situ dengan nomor yang akan menerima SMS jika hp kamu diganti atau dimasukkan nomor baru.

Jika hp tidak langsung dimatikan, kamu bisa cek history lokasi terakhir hp kamu melalui Google Maps. Tapi ini biasanya tidak terlalu efektif karena hp sudah hilang dan lokasinya pasti sudah berpindah.

Sebenarnya ada juga cara melacak hp Samsung j2 prime yang hilang dengan IMEI. Namun harus seizin operator terlebih dahulu. Selain itu, kita tidak memiliki akses untuk itu karena hanya orang-orang tertentu yang memiliki kewenangan untuk melacak ponsel hilang dengan IMEI.

Lihat juga Cara melacak lokasi nomor hp secara detail dan akurat

Demikianlah tutorial cara melacak Hp Samsung yang hilang melalui GPS work 97%. Semoga bermanfaat.
  May 03, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close