Skip to main content

Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank BRI Tanpa Kartu Kredit

Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank BRI Tanpa Kartu Kredit - Mau daftar akun Paypal untuk menerima pembayaran menggunakan rekening bank lokal Indonesia? Okelah guys, kamu masuk ke tempat yang tepat. Sebenarnya sudah lama sekali saya tahu tentang Paypal. Namun daftar Paypal 2018 kemarin.

Selama 2018 itu, saya hanya menyimpan akun Paypal saya tersebut karena tidak memiliki kartu kredit untuk mengisi saldo Paypal. Namun karena kebetulan hari ini saya mendapat bayaran pertama kali dari Paypal, saya akan berbagi tutorial terbaru cara daftar Paypal 2019 dengan rekening bank BRI tanpa kartu kredit.

Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank


Dalam artikel tentang Paypal ini, saya akan berbagi seputar Paypal lengkap. Mulai dari pengenalan apa itu Paypal, cara daftar Paypal 2019, cara membuat Paypal BRI, sampai cara verifikasi Paypal juga ada. Perlu diketahui kalau saat ini kita bisa menerima pembayaran Paypal tanpa perlu verifikasi akun Paypal lagi.

Langsung saja, berikut artikel lengkap tentang Paypal

Apa itu Paypal?


Paypal adalah perusahaan yang menyediakan jasa transfer dan pembayaran serta menerima pembayaran lokal dan internasional berbasis jaringan internet. Tenang saja, Paypal ini sangat aman dan sudah terverifikasi.

Bagi kamu yang sudah malang melintang di dunia internet marketing, maka pasti kamu sudah tahu pasal tentang Paypal. Seperti halnya Payoneer, Paypal juga sangat terjamin jika digunakan untuk bertransaksi.

Dengan semakin populernya fintech dan internet banking, metode pembayaran dan pengiriman uang seperti cek atau wesel pos, sudah tidak sepopuler dulu. 

Namun Paypal tidak terbatas seperti fintech atau pun internet banking. Karena Paypal hampir digunakan oleh semua E-business dan E-commerce di seluruh dunia untuk menerima dan membayar tagihan.

Karena itu, memiliki akun Paypal sangat penting untuk pelaku bisnis online seperti freelancer, pemilik website toko online, affiliate marketing, blogger dan bagi kamu yang suka belanja online menggunakan situs-situs online shop internasional.

Menariknya lagi, saat ini Paypal juga mendukung bahasa Indonesia sehingga memudahkan kita untuk menggunakannya. 

Selain dukungan bahasa yang dipahami, Paypal juga bisa digunakan untuk mentransfer dana atau saldo Paypal langsung ke rekening bank lokal seperti BRI, Mandiri, BNI, Mandiri, BCA, dan lain-lain.

So, kita bisa menggunakan Paypal tanpa kartu kredit.atau VCC untuk menerima pembayaran langsung ke rekening bank lokal.

Bagaimana menggunakan Paypal?

Cara kerja Paypal adalah sebagai alat untuk bertransaksi online yang mencakup global, yaitu mengirim dan menerima uang. Sama halnya dengan Payoneer, rekening Paypal kamu adalah alamat email kamu sendiri yang digunakan untuk login Paypal.

Untuk menggunakan Paypal, kita harus top up saldo dulu atau menerima saldo dari orang lain. Setelah saldo Paypal terisi atau ada, kita bsia menariknya ke bank lokal maupun digunakan untuk belanja online.

Bagaimana mengisi saldo Paypal?

Cara mengisi saldo Paypal seperti yang saya katakan di atas adalah dengan menerima pembayaran atau jasa atau produk yang kita jual atau pun mengisi saldo Paypal langsung menggunakan kartu kredit.

Penting untuk diketahui, saat ini kita tidak perlu lagi verifikasi Paypal dengan kartu kredit atau VCC (Virtual Credit Card) jika hanya untuk untuk menerima pembayaran.

Sementara untuk belanja online, kita tetap harus menambah saldo di akun Paypal menggunakan kartu kredit atau melalui rekening bank US.


Cara Daftar Paypal dengan Rekening Bank BRI


Daftar akun Paypal gratis dari dulu sampai sekarang. So, bagi kamu yang tidak tahu mau buat apa dengan akun Paypal, tidak ada masalah jika kamu daftar Paypal saat ini. Tidak ada yang tahu kalau besok lusa mungkin Anda membutuhkan akun Paypal.

a. Cara daftar Paypal 2019

  1. Masuk ke website Paypal resmi 

  2.  Sign up Paypal
    Sign up Paypal

  3. Klik sign up untuk daftar Paypal
  4. Pada tampilan "Create your Paypal account", terdapat 2 pilihan jenis akun yang bebas kamu pilih sesuai kebutuhan.

  5.  Jenis akun Paypal
    Jenis akun Paypal

    • Buy with Paypal lebih ditujukan jika kamu menggunakan Paypal untuk belanja online dan lain sebagainya.
    • Receive payment with Paypal lebih ditujukan jika kamu menggunakan Paypal untuk menerima pembayaran. Cocok untuk kamu yang jadi freelancer atau pelaku bisnis.
  6. Pada kolom Get started, masukan email yang akan digunakan untuk mendaftar Paypal kemudian klik Next. 

  7.  Membuat akun Paypal gratis 2019
    Membuat akun Paypal gratis 2019

  8. Isi biodata akun Adsense kamu dengan lengkap sesuai dengan alamat yang ada di KTP. Karena nanti kita akan menggunakan alamat ini untuk tambah rekening bank dan juga verifikasi KTP.

  9.  Isi biodata pendaftaran Paypal lengkap
    Isi biodata pendaftaran Paypal lengkap
    \
  10. Karena saya membuat akun Paypal Bisnis, maka saya akan menambahkan informasi bisnis saya. Jika tadi kamu pilih jenis Paypal yang pertama, maka kamu tidak akan menemukan form yang satu ini.

  11.  Masukkan informasi bisnis Anda
    Masukkan informasi bisnis Anda

  12. Isi identitas lengkap dan benar. Seperti NIK jika menggunakan KTP untuk verifikasi pendaftaran akun. Kamu juga bisa menggunakan ID lain seperti SIM dan paspor.

  13.  Verifikasi pendaftaran akun baru Paypal
    Verifikasi pendaftaran akun baru Paypal dengan KTP

  14. Cek email untuk mengkonfirmasi email pendaftaran Paypal
  15.  Cek email untuk konfirmasi email pendaftaran Paypal
    Cek email untuk konfirmasi email pendaftaran Paypal
  16. Login ke email yang digunakan untuk mendaftar dan klik Confirm my email 

  17.  Konfirmasi email pendaftaran Paypal baru
    Konfirmasi email pendaftaran Paypal baru

  18. Login paypal dan berikut tampilan Paypal pada menu Ringkasan dengan saldo kosong.

  19.  Halaman Paypal saat login
    Halaman Paypal saat login

b. Cara membuat Paypal BRI Menambahkan Rekening BRI di Paypal


Setelah akun Paypal baru dibuat, tiba saatnya untuk langkah selanjutnya yaitu menghubungkan akun Paypal dengan rekening bank. Dalam contoh ini, saya gunakan bank BRI untuk mendaftar Paypal.

Pastikan data-data terisi dengan benar karena akan ada pemotongan saldo jika ada saldo dan sampai salah mengisi identitas bank. Kamu tidak perlu memiliki saldo Paypal untuk menambahkan rekening bank BRI. Untuk langkah-langkahnya, kamu bisa lihat di bawah ini!
  1. Pada dashboard Paypal yang sudah login, klik menu Wallet
  2. Klik Hubungkan rekening bank. Jika kamu punya kartu kredit bisa pakai kartu kredit aja.

  3.  Hubungkan rekening bank dengan Paypal
    Hubungkan rekening bank dengan Paypal

  4. Isi form data-data bank yang kamu gunakan. Seperti Nama Bank, Kode Bank, Nomor Rekening Bank, dan juga nama pemilik rekening.

  5.  Form pengisian data rekening di Paypal
    Form pengisian data rekening di Paypal

    Untuk kode bank di Indonesia, sebagian kecil bisa kamu lihat di sini:
    • Bank Indonesia : 0010016
    • PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  : 0020307
    • PT. Bank Ekspor Indonesia (PERSERO) : 0030012
    • PT. Bank Mandiri (PERSERO) Tbk : 0080606
    • BNI Syariah : 0090010
    • PT. Bank Danamon Indonesia Indonesia Tbk : 0111274
    • PT. Bank Permata Tbk : 0130307
    • PT. Bank Niaga Tbk : 0220026
Nanti Anda akan menerima kode berupa 4 digit angka yang berfungsi sebagai verifkasi rekening bank di Paypal. Kamu tidak perlu khawatir karena semua petunjuknya lengkap di Paypal. Dan Anda tidak akan kesulitan mengisi form penambahan rekening bank lokal di Paypal.

Oh ya, gambar di bawah ini adalah gambar mata uang yang kita pakai untuk menerima pembayaran. Kamu tidak perlu setting apapun kecuali kamu jualan online dan yang belanja adalah orang luar negeri. Biasanya secara otomatis mata uang kita di Paypal adalah Dolar US.

 Tambahkan mata uang di Paypal
Tambahkan mata uang di Paypal

c. Cara verifikasi Paypal 2019


Verifikasi Paypal harus menggunaakn kartu kredit atau Virtual Credit Card. Selain kartu kredit, sebenarnya juga ada metode verifikasi Paypal menggunakan MasterCard (Kartu debet Payoneer).

Namun umumnya orang hanya verifikasi Paypal menggunakan VCC jiks yifsk mrmiliki kartu kredit asli dalam bentuk fisik.

Namun sebenarnya, tanpa verifikasi pun kita bisa menerima pembayaran dari Paypal melalui bank lokal yang sudah didaftar seperti bank BRI di atas.

Kelebihan Paypal Verified adalah tidak ada batas penarikan dan pengiriman saldo untuk Paypal verified. Selain itu, kita juga bisa untuk belanja di toko online lokal dan internasional yang menyediakan metode pembayaran dengan Paypal wallet

Sementara akun Paypal yang belum verifikasi atau unverified, kekurangannya adalah maksimal 10.000 USD transaksi dalam 1 bulan. Bagi kita yang belum pernah transaksi sebesar itu sebenarnya tidak masalah.

Tapi bagi para pemain afiliasi marketing luar negeri seperti Ebay atau Amazon, maka bukan hal yang sulit bagi segelintir mereka untuk melewati angka tersebut. Namun mereka juga umumnya punya kartu kredit jadi pasti mudah untuk verifikasi Paypal.

Sekali lagi, baik Paypal verified maupun Paypal unverified semuanya bisa digunakan untuk tarik uang ke rekening bank lokal BRI dan lainnya.

Kelebihan Menggunakan Paypal


Sebagai penutup artikel cara daftar Paypal 2019 ini, saya akan berbagi tentang kelebihan menggunakan Paypal.

1. Gratis ongkos kirim untuk pengembalian barang


Berubah pikiran setelah membeli? Kirim kembali barang yang kamu beli dan dapatkan pengembalian dana hingga US$20 atas biaya pengiriman.

2. Tanpa Biaya Tersembunyi


Tak ada biaya yang dikenakan saat Anda membayar dengan dengan PayPal. Anda hanya akan dikenakan biaya ketika menjual barang atau meminta pembayaran.

3. Mendapatkan Reward


Paypal bekerja sama dengan bank setempat dan bank di luar negeri sehingga memudahkan kita untuk dapat tetap menggunakan kartu kesayangan dan terus mendapatkan reward.

4. Selalu Terlindungi


Belanja dengan menggunakan PayPal jadi lebih aman berkat Perlindungan Pembeli, fitur pemantauan anti-penipuan 24 jam sehari 7 hari seminggu dan sistem keamanan kelas dunia.

Dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan memiliki akun Paypal. Jika ada yang sulit dan tidak bisa daftar akun Paypal, silahkan komentar dan nanti di bantu bersama-sama.

Lihat juga Cara belanja di Aliexpress Menggunakan ATM BRI Tanpa Kartu Kredit

Demikianlah cara daftar paypal dengan rekening bank BRI tanpa kartu kredit terbaru 2019. Semoga bermafnaat!
  May 14, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close