Skip to main content

Cara Atasi Blog di AGC Tidak Sama Seperti Mencegah Blog di Copy Paste

Cara Atasi Blog di AGC Tidak Sama Seperti Mencegah Blog di Copy Paste - Saya mulai ngeblog tahun 2017 kemarin. Masih barulah soal dunia blogging. Namun sudah banyak tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya adalah menjadi korban AGC blogger yang tidak bertanggung jawab.

Cara Atasi Blog di AGC Tidak Sama Seperti Mencegah Blog di Copy Paste
Cara Atasi Blog di AGC Tidak Sama Seperti Mencegah Blog di Copy Paste

Ya, banyak sekali artikel yang ramai-ramai membahas cara AGC sebuah blog. Bahkan sebagian lainnya menjual script AGC. Padahal, blog yang di AGC sangat berbahaya dan rentan terkena masalah. Tidak banyak yang mau tahu kalau sebagian kecil blogger ada yang menggantungkan hidupnya dari blogging.

Cara Atasi Blog di AGC Tidak Sama Seperti Mencegah Blog di Copy Paste


Mengetahui hal ini, saya ingin berbagi tips cara atasi blog agar tidak menjadi korban AGC.

Cara mencegah blog terkena AGC sebenarnya banyak. Hanya saja, perlu diketahui bahwa di dunia internet, selalu ada celah untuk melakukan hal-hal yang sudah di-security sistem masih memiliki kelemahan-kelemahan.

Apa itu Blog AGC?


Blog AGC adalah kepanjangan dari Auto Genrate Content, yaitu blog yang bisa update sendiri tanpa perlu membuat artikel. Blog AGC adalah sebuah blog yang bisa update otomatis ketika blog yang terkena AGC update.

Jadi sangat jelas bahwa korban AGC akan sangat rugi. Capek update artikel tapi langsung dicopy otomatis oleh orang lain.

Apa saja kerugian blog yang di AGC?

  1. Traffic turun
  2. Bisa berdampak pada penghasilan adsense
  3. Dan masih banyak lagi kerugian lainnya.

Bagaimana cara atasi blog agar tidak di AGC?

  1. Menulis dengan gaya dan ciri khas
  2. Melampirkan nama blog sebisa mungkin di tengah artikel
  3. Menerapkan feedburner singkat di settingan blogger
  4. Mendaftarkan situs di Webmaster
  5. Submit URL di Webmaster setelah update artikel
  6. Daftar DCMA

Cara mencegah blog agar tidak di AGC


Cara mencegah sebuah blog agar tidak di AGC berbeda dengan membuat blog tidak bisa di-copy paste orang lain. Karena biasanya blog yang tidak bisa dicopy paste hanya khusus untuk menghindari orang lain untuk copy paste tulisan secara manual. Seperti tidak bisa klik kanan mouse dan tidak bisa sorot teks atau pun inspect element.

Sementara AGC adalah mengcopy paste artikel secara penuh ketika di update. Dan cara kerjanya secara otomatis. Karena itu, cara mencegah blog agar tidak di AGC yang paling mudah adalah dengan mengatur settingan feedburner.

Langsung saja, berikut cara agar blog tidak di AGC

  1. Masuk ke settingan blogger
  2. Pilih tab Setelan
  3. Klik Lainnya
  4. Pada bagian Feed Situs atur Izinkan Feed Situs menjadi singkat.

    Settingan fee situs untuk atasi AGC blog
    Settingan fee situs untuk atasi AGC blog
  5. Klik simpan setelan
Intinya ubah dari yang tadi "Penuh" menjadi "Singkat". Dan jangan coba atur ke "Tidak satupun" karena blog kamu bisa tidak diindeks oleh Google.

Itu hanya cara mencegah blog AGC. Selain itu, ketika blog sudah terkena AGC, kamu sebaiknya melakukan langkah-langkah keras untuk menindak tegas si pelaku AGC. Salah satu caranya adalah dengan Take down blog AGC dengan melaporkannya ke DCMA.

Jika laporan kamu diterima, blog AGC tersebut bisa tamat riwayatnya dan akan down dari mesin mencari Google. Bisa dibanned atau dideindeks. Mengetahui bahwa membuat blog AGC sangat berberbahaya, baik bagi pemilik blog AGC maupun korban AGC, saya mengajak Blogger Indonesia untuk bersaing lewat SEO dan paid traffic fb ads aja. Pastinya dengan selalu menyajikan konten berkualitas sesuai kemampuan. Jangan saling merugikanlah.

Lihat juga Cara membuat blog safelink sendiri (pakai Adsense)

Okelah sampai di sini saja dulu pembahasan saya tentang cara atasi blog di AGC yang ternyata tidak sama seperti membuat blog tidak bisa dicopy paste dengan cara menonaktifkan klik kanan pada halaman web. Semoga bermanfaat!
  May 19, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close