Skip to main content

5 Aplikasi Pengaman Android dari Pencuri yang Bisa Foto Maling

Aplikasi pengaman android dari pencuri yang bisa foto maling - Meskipun hp android sudah bukan barang mewah lagi, tapi kebutuhan akan smartphone sangatlah mendasar. Kehilangan smartphone bisa menjadi masalah tersendiri. Terlebih jika hp dicuri dan di dalamnya terdapat file penting, maka masalahnya bisa runyam.

Setelah kemarin saya berbagi tentang cara melacak hp android yang hilang dengan GPS, hari ini saya akan berbagi lagi tentang aplikasi pengaman android dari pencuri yang bisa foto wajah maling. Wow, keren kan kalau punya anti theft di android?

Apa saja aplikasi pengaman android yang bisa foto wajah maling

1. Third Eye


5 Aplikasi Pengaman Android dari Pencuri yang Bisa Foto Maling
5 Aplikasi Pengaman Android dari Pencuri yang Bisa Foto Maling

Sesuai dengan namanya, Third Eye bisa menjadi mata ketiga Anda dalam mengawasi smartphone dari tangan-tangan jahat seperti pencuri hp. Jadi, saat hp Anda jatuh ke tangan orang lain dan berusaha membuka kunci hp, baik itu pola, password PIN, dan lainnya, maka wajah orang tersebut akan terfoto secara otomatis.

Cara kerja aplikasi Third Eye dalam mengamankan android adalah mengirimkan secara langsung foto maling ke email hasil tangkapan kamera depan. So, aplikasi pengaman yang satu ini cukup canggih.


2. CrookCatcher - Anti Theft


 Aplikasi pengaman android foto wajah pencuri - Crookcatcher
Aplikasi pengaman android foto wajah pencuri - Crookcatcher

Croockcatcher adalah aplikasi pengaman android pelengkap find my phone di Samsung J2 Prime saya. Jadi, saat ada yang membuka secara paksa hp yang sudah diinstal dengan croockcatcher maka secara otomatis wajah yang terfoto akan terkirim ke email yang telah disetting.

Selain foto wajah maling, fitur lainnya dari Croockcatcher adalah bisa mengetahui lokasi hp yang dicuri. Dan hebatnya lagi, aplikasi yang diinstall ini bisa berjalan di latar belakang sehingga tidak terdeteksi ketika diinstall.

Selain terkirim ke email, foto wajah juga bisa tersimpan di kartu memori. Jadi, selain foto wajah maling, kamu juga bisa tahu siapa yang menggunakan hp kamu secara sembunyi-sembunyi.


3. Prey Anti Theft: Find My Phone & Mobile Security


 Aplikasi foto wajah pencuri di android Prey Anti Theft
Aplikasi foto wajah pencuri di android Prey Anti Theft

Aplikasi pengaman android dari maling yang satu ini cukup populer. Cara kerjanya sangat sederhana. Ketika kunci layar yang dimasukkan salah maka akan memotret wajah orang yang menggunakannya.

Hasil jepretan wajah maling tersebut dapat dilihat di email tujuan, yaitu email yang disetting di dalam aplikasi untuk menerima notifikasi ketika hp dibuka secara paksa, baik itu lokasi maupun foto wajah.


4. Hidden Eye


Hidden Eye adalah aplikasi mata-mata tersembunyi yang keren dan canggih. Aplikasi Hidden Eye populer digunakan untuk menambah sistem keamanan hp android.

Cara kerja Hidden Eye dalam mengamankan hp android adalah memfoto wajah orang yang berusaha membuka hp kunci secara paksa (Pola dan PIN). Jadi, jangan harap orang yang mencoba membobol keamanan hp android ini bsia selamat dari aplikasi yang satu ini.

Selain memotret wajah maling, Hidden Eye juga bisa mengaktifkan alarm untuk mengetahui dan mengagetkan maling hp.

5. Lockwatch - Thief Catcher


 Aplikasi foto wajah maling terbaik untuk android - Lockwatch
Aplikasi foto wajah maling terbaik untuk android - Lockwatch

Aplikasi pengaman android dari pencuri yang bisa foto wajah maling yang terakhir bernama Lockwatch. Cara kerja aplikasi Lockwatch juga sangat fleksibel.

Setelah mendownload aplikasi Lockwatch, kita bisa setting sesuai dengan kebutuhan untuk mengamankan hp android dari pencuri. Fitur utamanya adalah memotret wajah maling yang berusaha membuka pola hp android secara paksa.


Mana aplikasi pengaman android terbaik dari pencuri yang kamu gunakan? Intinya, kamu hanya perlu pakai satu aplikasi di atas di hp android kamu, baik itu Samsung, Oppo, Asus, Vivo dan Xiaomi.

Apakah aplikasi tersebut benar-benar ampuh dalam memfoto wajah pencuri? Jawabannya sangat ampuh tapi untuk bisa memfoto wajah maling sangat tergantung. Jadi, foto hanya akan dikirimkan ketika data seluler diaktifkan.

Tapi percayalah, aplikasi pengaman android dari pencuri yang bisa foto wajah maling di atas bisa membuat hp semakin aman. Itu lebih baik untuk meminimalisir resiko pencurian hp dari pada tanpa anti maling sama sekali.

Perlu diketahui bahwa aplikasi di atas bukanlah aplikasi anti maling atau pengaman android, tapi lebih kepada pendeteksi maling yang coba membuka secara paksa kunci smartphone.

Keuntungan lainnya dari menggunakan aplikasi ini adalah mengetahui siapa saja yang mencoba menggunakan hpmu secara diam-diam. Jadi, kamu bisa katakan pada mereka "Don't touch my phone" (Jangan sentuh hp saya).

Saya sendiri lebih suka menggunakan aplikasi Croockcatcher karena:
  1. Mudah digunakan
  2. Bisa disetting berapa kali salah pola dimasukkan untuk memfoto wajah
  3. Mendeteksi maling hp melalui lokasi tempat memotret wajah
  4. Berjalan di latar belakang dan sangat ringan
  5. Foto wajah orang yang diam-diam menggunakan hp tersimpan di galery.
Dan masih banyak lagi keunggulan lainnya dari aplikasi Crookcatcher. Oke sampai di sini dulu ya. Ingat install cukup satu aplikasi pengaman saja agar tidak membebani kinerja android.

Oh ya, untuk melengkapi pengaman android kamu dari pencuri, kamu bisa mencoba aplikasi Google Temukan Perangkat Saya untuk melacak hp yang hilang dengan email. Lihat di sini Cara melacak hp yang hilang dengan email WORK 99%.

Demikianlah aplikasi pengaman android dari pencuri yang bisa foto maling terbaik dan terpopuler. Semoga bermanfaat!
  May 08, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close