Skip to main content

7 Situs Online Shop Internasional Terpercaya dan Terpopuler

Online shop internasional terbaik, terpopuler, dan terpercaya untuk belanja murah dari luar negeri. Dulu, waktu saya masih kecil belanja hanya dilakukan di pasar. Sangat jauh berbeda dengan sekarang di mana pembeli dan penjual bisa saling bertransaksi tanpa harus bertemu secara langsung. Bahkan tidak hanya antar kota Se Indonesia, sekarang juga bisa berbelanja online di luar negeri. Wow! Dengan kemunculan situs online shop berbasis E-commerce, hampir setiap barang di seluruh dunia bisa kita beli.

7 Situs Online Shop Internasional Terpercaya dan Terpopuler
7 Situs Online Shop Internasional Terpercaya dan Terpopuler

Ngomong-ngomong tentang belanja online dari luar negeri, pasti kita memerlukan rekomendasi situs online shop internasional yang terbukti aman dan nyaman untuk belanja online.

Namun sebelum itu, mari kita lebih jauh mengenal cara belanja online dari luar negeri dan tentang E-commerce internasional terlebih dahulu.

Apa itu online shop internasional?


Online shop internasional adalah situs toko online yang tidak hanya beroperasi dengan target pasar satu negara tapi seluruh dunia. Bisa dikatakan, target pasar penjualan toko online internasional adalah antar negara.

Sama aja sebenarnya dengan toko online di Indonesia. Tapi jangkauannya lebih luas. Kecuali dari segi metode pembayaran produk dan pengiriman, tentu akan sangat berbeda dari situs E-commerce Indonesia.

Metode pembayaran toko online internasional umumnya menggunakan visa, mastercard atau Paypal. Tergantung fasilitas toko online itu sendiri. So, biasanya sih banyak yang punya akun Paypal untuk belanja online dari luar negeri.

Rekomendasi Online Shop Internasional


Langsung saja, berikut beberapa situs online shop internasional untuk belanja online luar negeri.

1. Amazon


Situs jual beli online antar negara yang tidak asing lagi adalah Amazon. E-commerce yang bergerak di bidang toko online luar negeri ini merupakan salah satu yang terpopuler di dunia.

Amazon didirikan oleh Jeff Bezoz pada tahun 1995. Awalnya, Amazon merupakan toko buku online yang kemudian menjelma menjadi situs belanja online luar negeri terbaik saat ini.

Berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat, Amazon memiliki banyak fasilitas menarik selain berfungsi sebagai situs jual beli online internasional. Salah satunya cara jualan di Amazon tanpa produk. Jangan salah, ini adalah fasilitas afiliasi Amazon yang terkenal di kalangan pebisnis online. Penghasilannya tidak main-main dan banyak orang Indonesia yang telah sukses dengan afiliasi Amazon.

Bisa dikatakan, Amazon adalah E-commerce terbesar di dunia saat ini.

Lihat juga 13 Tips Belanja Online Aman Tanpa Takut Tertipu

2. Ebay


Ebay adalah rival terberat dari Amazon. Didirikan pada tahun 1995 oleh Pierre Omidyar di California, Amerika Serikat.

Jika berbicara tentng online shop internasional maka Ebay tidak bisa dilupakan menjadi incaran para pencari produk dari luar negeri. Selain aman dalam bertransaksi juga produk yang ditawarkan sangat lengkap dan murah.

Banyak juga yang telah sukses berjualan di Ebay ini.

Keuntungan berbelanja di Ebay adalah barang murah dan berkualitas. Untuk pembeli, juga diuntungkan dengan fasilitas free shipping atau bebas ongkos kirim. Ini salah satu yang dicari-cari oleh pembeli produk dari luar negeri.

3. Alibaba


Kalau toko online luar negeri yang satu ini sih, juga sangat populer di telinga kita. Situs yang didirikan pada tahun 1999 ini telah memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Berkat kegigihan Jack Ma, pendiri toko online ini, Alibaba menjadi salah satu rekomendasi toko online murah untuk belanja online luar negeri.

Kesuksesan Alibaba telah menghantarkan Jack Ma menjadi salah satu orang terkaya di Tiongkok dan dunia.

Pada tahun 2016 silam, Alibaba mengakusisi Lazada, salah satu online shop terpopuler di Indonesia.

Selain itu, toko online China ini juga memberikan investasi untuk toko online dalam negeri seperti Tokopedia.

Alibaba adalah salah satu situs jual beli internasional terpercaya dari grosir China market.

4. Aliexpress


Aliexpress adalah anak perusahaan Alibaba dan merupakan salah satu olshop China.

Cara belanja di Aliexpress melalui bank transfer
Cara belanja di Aliexpress melalui bank transfer

Bisa dikatakan, Aliexpress adalah Ebay-nya China. Bagi Anda yang mencari barang murah untuk dijual kembali di Inodnesia, maka Aliexpress termasuk situs online shop internasional yang direkomendasikan.

Untuk pilihan produk juga cukup lengkap dengan pengiriman dari China dan Singapura. Keuntungan belanja online di Aliexpress untuk orang Indonesia adalah banyak free shipping-nya.

Banyak hal menarik saat beli barang dari luar negeri. Salah satunya di Aliexpress ini. Barang murah dan free shipping namun lama baru sampai dan lain-lain.

Tapi untuk keamanan belanja online sendiri, Aliexpress cukup terpercaya.

Untuk metode pembayaran Aliexpress, bisa menggunakan kartu kredit atau pun Doku Wallet.

Lihat juga Pengalaman Belanja di Aliexpress Yang Pertama

5. Taobao Group


Nama online shop China yang satu ini juga saya dengar dari ungkapan Jack Ma dalam salah satu video inspirasi di Youtube. Setelah saya mencari informasi tentang Taobo, ternyata online shop ini bagian dari Alibaba dan didirikan pada Mei 2003.

Taobao adalah ritel yang menyediakan kebutuhan untuk usaha kecil yang sangat lengkap dan murah.

Taobao termasuk online shop internasional murah yang masuk dalam daftar situs E-commerce terbesar di dunia.

6. Ikea


Tersebar di Eropa, Amerika Utara, dan di berbagai penjuru dunia, situs online shop internasional ini cukup populer. Terutama di kalangan pebisnis yang memesan perabotan rumah tangga seperti lemari, sofa, dan lain-lain.

Lihat juga 10 Contoh Usaha di Daerah Sepi

7. Banggood


Nama toko online yang satu ini memang tidak terlalu populer. Tapi bagi kamu yang cari barang dengan harga murah dari luar negeri maka Banggood adalah salah satu situs online shop internasional yang direkomendasikan.

Didirikan 2006 silam, Banggood termasuk salah satu toko online yang muda namun telah menjangkau pasar internasional.

China memang terkenal dengan produknya yang murah. Dan Banggood adalah satu toko online China termurah yang banyak ditempati untuk beli online dari luar negeri.

Situs jual beli online antar negara melalui situs-situs di atas cukup aman dan terpercaya. Hanya saja, kita harus belajar bahasa internasional juga, yaitu bahasa Inggris.

Bagi kamu yang suka belanja online murah dari luar negeri, kamu juga sebaiknya belajar bahasa China. Agar lebih mudah dan cepat bertransaksi. Hhe.. hhe... Banyak online shop internasional asal China yang masih menggunakan bahasa China di situsnya.

Lihat juga 17 Toko Online Termurah dan Terpopuler di Indonesia

Itulah beberapa online shop internasional untuk belanja online. Untuk keamanannya sendiri, pastikan tetap memilih seller terpercaya. Jangankan Indonesia, ini luar negeri lho. Bisa jadi, resiko penipuan jauh lebih besar karena jaraknya juga semakin jauh. Karena itu tetap selektif dalam memilih produk dari luar negeri.

Jika Anda jeli, beli barang dari luar negeri bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Hanya saja, kita harus belajar cara kerja dan memilih toko online internasional terbaik untuk order produk secara grosir.

Banyak yang mencari online shop internasional juga untuk mengisi jawaban tts. Termasuk teman saya menanyakan toko online 4 huruf yang awalan E. Tentu jawabannya adalah Ebay. Wkwkwk. Selain dapat pengetahuan tentag belanja online dari luar negeri, kamu juga telah mendapat rekomendasi situs olshop terpercaya luar negeri.

Lihat juga Daftar Online shop di Indonesia Terpercaya dan Termurah

Demikianlah artikel tentang situs online shop internasional terpercaya, termurah, dan aman untuk belanja online luar negeri. Semoga bermanfaat.
  April 04, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close