Skip to main content

Cara Mencari Target Market di Facebook dengan Teman Tertarget

Mencari target market di Facebook dengan mudah dan cepat, bisa tanpa menggunakan Facebook Search Tool dan sebagainya yang sulit dimengerti. Mengapa kita perlu teman tertarget di Facebook?
Cara Mencari Target Market di Facebook dengan Teman Tertarget
Cara Mencari Target Market di Facebook dengan Teman Tertarget

Mari kita ulas seberapa penting Facebook dan penjualan bisnis Anda. Facebook adalah media sosial terbesar yang digunakan saat ini. Hampir semua orang memiliki lebih dari satu akun Facebook. Bayangkan? Jika Anda bisa mengumpulkan teman-teman yang memiliki minat yang sama (Interest Facebook), maka bisa dibayangkan bagaimana larisnya produk dan bisnis yang kita jual.

Sudah ada banyak yang sukses berjualan di Facebook, baik sebagai pembuat produk maupun sebagai reseller di Facebook. Nah, untuk membuat iklan kita sukses mendatangkan penjualan di Facebook, maka kita butuh teman-teman yang siap membeli produk. Tentu teman yang tertarget dan memiliki interest terhadap produk yang dijual.

Bagaimana mencari teman tertarget di Facebook? Pertanyaan yang menarik yang sering diajukan oleh pebisnis di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Tentu akun Facebook tersebut harus memiliki umpan yang bisa mendatangkan target pasar dari berbagai penjuru dan sudut dunia di Facebook.

Apakah cocok menggunakan Facebook Search Tool?


Saya tidak ingin berbicara cocok dan tidak cocok. Karena semua tergantung pemakainya. Ada banyak tool Facebook untuk mendapatkan teman otomatis yang katanya fb auto target. Tapi kenyataannya jauh dari target pasar.

Karena itu, hari ini saya tidak akan menggunakan Facebook Search Tool atau semacamnya yang sulit dipahami, seperti cara menggunakan searchisback, Facebook search by name, tool auto add friend FB yang gak work, fb auto target yang gagal, dan berbagai istilah aneh yang sulit dimengerti oleh pemula.

Namun kita akan belajar mendapatkan 5000 teman tertarget Facebook dengan cepat secara manual (Facebook Interest Tools Manual). Kok bisa cepat dengan cara manual? Bisa, bahkan tanpa resiko dan buang-buang waktu dengan cara otomatis yang gagal mendapatkan audience insight Facebook.

Ya, kebanyakan tool pencarian Facebook orang secara otomatis membuat akun Facebook yang sedang digarap untuk mendapatkan target pasar yang tepat malah berakhir dengan blokir atau pun teman yang tidak cocok dengan produk yang kita jual.

Lihat juga Cara Jualan Online di Facebook Laris Manis

Mencari Target Market di Facebook Manual Namun Cepat


Sekali lagi, saya tekankan bahwa tidak ada tool auto add friend tertarget atau cara menambah teman massal di Facebook dengan cepat. Karena itu hanya membuang-buang waktu. Ada beberapa teknik seperti FB ADS, dan itu akan dijelaskan di bagian bawah. Namun setelah bagian yang terpenting dahulu.

Berikut langkah-langkah mencari target market di Facebook secara manual dan cepat.

1. Cara Menentukan Target Market


Bagaimana caranya? Mudah saja. Apa yang Anda jual? Produk kecantikan, fashion atau kuliner?

Jika Anda memiliki jawabannya maka sudah pasti Anda tahu cara menentukan target market.

Jadi, target market inilah yang akan kita jadikan teman nantinya.

Lihat juga Download Robot WA Gratis APK

2. Cara Mencari Teman Tertarget


Mencari teman di Facebook itu sangat mudah. Tapi tidak ada jaminan apakah teman tersebut tertarget. Karena itu, kita harus tahu cara mendapatkan teman di facebook yang targeting.

Cara mudahnya yang selalu saya lakukan adalah mencari group yang berisi orang-orang yang interested dengan produk yang saya jual.

Misalnya, jika saya jualan tas online, maka yang saya sasar adalah group-group wanita yang membahas tentang fashion dan gaya busana. Bukan peluang usaha reseller dan lainnya.

Mengapa?

Karena orang-orang di dalamnya adalah orang-orang yang juga bekerja seperti Anda. Mencari target market.

Jika Anda melakukan hal yang sama, maka Anda akan mendapatkan teman Facebook yang jauh dari targeting.

Cara sederhananya adalah menambah teman-teman yang menyukan postingan di grup Facebook tersebut secara manual.

Jangan gunakan cara menambah teman massal. Contohnya menambah banyak teman secara membabi-buta dalam satu waktu. Akun tersebut tidak akan bertahan lama dan kemungkinan besar akan langsung diblokir oleh Facebook karena dianggap SPAM.

Kesalahan Dalam Menjual di Facebook


Salah satu kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh reseller di Facebook adalah menjual di tempat yang tidak tertarget.

Jangakan kamu yang bergerak di bidang fashion atau produk kecantikan, pembuat konten pun seperti Blogger masih banyak yang melakukan kesalahan.

Contoh sederhananya adalah memposting artikel blognya di grup-grup Blogger Facebook. Itu adalah kesalahan yang fatal dan buang-buang waktu.

Resiko share blog di grup-grup Facebook sangat tinggi dari keisengan pengguna Facebook, terutama Blogger yang menjadi saingan.

Masih banyak orang yang menjual di Facebook juga yang melakukan hal yang sama. Mereka menjual di tempat yang tidak interest terhadap produk yang dijual. Hasilnya, jangankan komentar like pun minim.

Coba bayangkan, teman saya di akun Facebook real, ada sekitar 300 orang. Beberapa dari mereka biasa menjadi reseller produk kecantikan, fashion, elektronik, dan lain-lain.

Di akun real, jika menjual produk tidak masalah. Tapi yang menjadi masalah adalah saat beranda teman Facebook yang tidak interest terhadap produk kecantikan penuh oleh produk-produk kecantikan. Tentu saja ini sebuah kesalahan. Selain buang-buang waktu, kita juga bisa di unfollow teman di Facebook.

Karena itu, untuk mengatasi kesalahan dalam Marketing Facebook ini, kita harus mengetahui cara cari target di Facebook yang bisa menjadi konsumen sesuai minat.

Nah, jika sudah bisa mencari teman tertarget secara manual dengan tepat dan bisa membuat akun Facebook yang memiliki 5000 teman, maka saatnya untuk menjual produk kita.

Untuk melariskan produk, salah satu cara populer saat ini adalah menggunakan Fb Ads. Jangankan produk yang dijual, tidak sedikit yang bermain FB ADS juga menjual konten yang berisi iklan (Fb ads to adsense).

Sekedar informasi aja, pengguna Facebook lebih menyukai konten viral. Jadi, bisa dikatakan, cara iklan fb ads tertarget adalah menggunakan konten viral.

Konten viral di Facebook ini juga bisa menjadi pancingan untuk mendatangkan orang ke fanspage kita. Oh ya, untuk beriklan di Facebook ads, kita harus memiliki fanspage Facebook.

Targeting di Facebook Ads juga lebih mudah dan cepat. Kenapa? Karena memang Facebook adalah database raksasa yang berisi target-target pasar yang sudah memiliki ciri-ciri mengenai minat mereka terhadap suatu produk. So, tidak sulit men-setting Facebook Ads untuk mendapatkan target market yang insight.

Namun sebelum itu, sebaiknya kamu mengikuti tutorial mendapatkan target market manual di atas terlebih dahulu. Cobalah untuk mengetahui cara cepat mendatangkan 5000 orang tertarget di Facebook untuk produk Anda. Setelah itu, Anda akan lebih mudah mengerti seluk-beluk beriklan di Facebook.

Sekedar informasi aja, saat ini, selain teman tertarget di Facebook, yang sedang ramai juga saat ini adalah monestisasi Facebook fanspage dengan Adsbreak. Untuk ini, semoga ada waktu untuk membahasnya suatu hari nanti. Kalau tidak, silahkan ikuti kursus Adsbreak, di Facebook banyak kok.

Bagaimana? apakah kamu sudah tahu cara mencari teman tertarget di Facebook yang berminat terhadap produk Anda?

Jika belum, silahkan lihat dalam artikel Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook

Demikianlah cara mencari target market di Facebook dan cara mendapatkan teman tertarget yang bisa menjadi konsumen. Semoga bermanfaat.

  April 06, 2019

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close