Skip to main content

Keuntungan Menulis di Hipwee dan Kerugiannya

Keuntungan menulis di Hipwee tanpa dibayar. Siapa sih yang gak kenal dengan Hipwee? Hipwee adalah salah satu situs yang banyak menarik perhatian anak muda Indonesia. Lalu apa yang membuat Hipwee begitu menarik bahkan mengapa banyak penulis tanpa gaji di Hipwee yang rela mengirimkan artikelnya secara cuma-cuma? Mari kita lihat alasan dan keuntungan dari A sampai Z tentang Hipwee Community.
Keuntungan Menulis di Hipwee dan Kerugiannya
Keuntungan Menulis di Hipwee dan Kerugiannya

Apa itu Hipwee Community?


Hipwee adalah sebuah redaksi online yang cocok bagi kamu yang hobi menulis. Di sini, kamu bisa menulis artikel yang kamu sukai dengan berbagai kategori. Eitss! Tulisan yang kamu buat tidak akan langsung terbit di Hipwee namun akan melalui proses seleksi dan editing.

Sekedar informasi aja, Hipwee sejak diluncurkan pada 4 bulan pertama telah berhasil mendapatkan 1 juta pengunjung unik setiap bulannya. Sebuah prestasi yang didapatkan oleh sebuah situs web yang masih baru.

Lihat juga Pengalaman Menulis di UC News Sampai Bisa Gajian

Keuntungan Menulis di Hipwee


Berapa gaji penulis Hipwee? Jangan berpikir menulis di hipwee dibayar. Tidak sama sekali. Keuntungan menulis di Hipwee memang tidak terlalu banyak bagi sebagian orang.

Bagi saya, keuntungan menulis di Hipwee yang paling utama hanya ada 2, yaitu mendapatkan backlink gratis dan juga memiliki kesempatan untuk didengarkan banyak orang. Untuk cara mendapatkan backlink dari Hipwee untuk blog akan dijelaskan di bagian bawah nanti.

Seperti yang kita ketahui bahwa Hipwee adalah salah satu website dengan jumlah pembaca setia yang sangat besar di Indonesia. Meskipun menulis di Hipwee tidak dibayar, namun setiap penulis memiliki rasa puas tersendiri ketika tulisannya bisa dibaca oleh banyak orang.

Ya, seperti itulah penulis. Mereka menjadikan kegiatan menulis sebagai hobi yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

So, keuntungan menulis di Hipwee tanpa dibayar dan tanpa gaji adalah mendapatkan backlink atau pun mendapatkan kesempatan untuk didengarkan banyak orang.

Lihat juga Penghasilan Blogger VS Youtuber, Mana yang Lebih Besar?

Kerugian Menulis di Hipwee


Sekalipun menulis adalah hobi, namun tidak sedikit orang yang menjadikan hobi tulis menulis artikel menjadi sumber penghasilan utama. Karena itu, banyak yang merasa rugi jika waktunya terbuang percuma untuk menulis tanpa bayaran.

Padahal ada banyak website yang menyediakan pekerjaan menulis dibayar mahal dengan menjadi content writer freelance.

Selengkapnya di 4 Website Content Writer Freelancer Terbaik yang Terbukti membayar mahal setiap tulisan yang berhasil terbit.

Namun meskipun kerugian dari segi materi dan waktu ketika menulis di Hipwee tanpa gaji dan bayaran adalah kenyataan pahit, penulis Hipwee tetap bisa berbangga.

Selain bisa mendapatkan backlink, kesempatan untuk menyampaikan gagasan ke banyak orang, keuntungan lainnya menulis di Hipwee bagi kamu yang baru belajar menulis artikel adalah bisa menjadi ajang untuk mengukur kemampuan seberapa besar tulisanmu.

Cara Mendapatkan Backlink dari Hipwee


Keuntungan menulis di Hipwee bagi blogger adalah mendapatkan backlink secara cuma-cuma alias gratis. Hipwee termasuk website yang berkualitas untuk mendapatkan backlink yang menguntungkan.

Berbeda dengan situs guest post, di Hipwee kita tidak bisa memasang backlink secara sembarangan karena bisa berakibat pada penolakan artikel karena dianggap promosi.

Salah satu cara mendapatkan backlink dari Hipwee gratis dan mudah adalah menggunakan backlink dari sumber gambar. Ya, saya sudah membuktikan cara mendapatkan backlink dari Hipwee ini dan hasilnya artikel bisa terbit tanpa masalah.

Bagi blogger yang serius di dunia blogging, maka keuntungan mendapatkan backlink dari situs besar seperti Hipwee lebih berharga dari pada bayaran gaji dari Hipwee.

So, bagi kamu yang merasa rugi menulis di Hipwee karena tidak dibayar, bisa menggunakan Hipwee sebagai situs untuk mendapatkan backlink gratis.

Untuk cara menulis di Hipwee dan pengalaman menulis pertama kali di situs ini, saya akan bagikan pada kesempatan yang akan datang.

Demikianlah artikel tentang keuntungan menulis di Hipwee dan kerugiannya. Menulis di Hipwee tanpa dibayar dan tanpa gaji. Kamu hanya akan mendapatkan backlink jika kamu blogger atau kamu memiliki kesempatan untuk menulis opini dan Hipwee Community siap menjadi pendengar setia kamu. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
  April 22, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close