Skip to main content

Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual Tanpa Aplikasi

Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual Tanpa Aplikasi - Secara umum ada 3 cara merubah file PDF ke Word, yaitu convert PDF ke word secara manual, menggunakan aplikasi atau pun tanpa aplikasi melalui PDF converter online. Setiap cara convert PDF to word ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oh ya, tujuan mengubah file PDF ke Word agar bisa diedit.
Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual Tanpa Aplikasi
Cara Merubah File PDF ke Word Secara Manual Tanpa Aplikasi
Seperti yang kita ketahui kalau file format PDF akan sulit untuk diedit berbeda jika file tersebut berformat Doc/Docx word yang memungkinkan pengeditan. Meskipun menggunakan aplikasi Adobe Acrobat untuk convert PDF ke Word, hasilnya kadang berantakan dan tidak rapi.

Karena itu, hari ini, saya akan berbagi tutorial cara merubah file PDF ke Word secara manual tanpa aplikasi agar bisa diedit dan tidak berantakan dengan cepat.

Cara Mengubah File PDF ke Word Agar Bisa Diedit Secara Online


Saya akan langsung ke inti cara merubah PDF ke Word secara online yang sukses dan work 100%, hasil convert bisa diedit.
  1. Siapkan file PDF yang akan ubah ke Word Docx
  2. Buka aplikasi web browser Google Chorme
  3. Kunjungi website Convert File Online PDF ke Word di situs Convert Online Free 
  4.  Cara mengubah PDF ke Word Online
    Cara mengubah PDF ke Word Online
  5. Upload file PDF ke kolom yang tersedia dan klik "Convert"
  6. Tunggu beberapa menit dan secara otomatis hasil convert PDF ke Word akan terdownload otomatis
Berikut hasil convert file PDF ke Word

 Convert PDF ke Word Online
Convert PDF ke Word Online
Jika convert PDF ke Word secara online dengan situs ConvertOnlineFree di atas, maka hasil convert PDF dari word tidak akan terlalu berantakan. Kecuali pada bagian tata letak, mungkin akan ada pergeseran.

Dari beberapa cara merubah file PDF ke Word, menggunakan situs convert PDF online inilah yang paling bagus sejauh ini. Tabel, gambar dalam file PDF sukses di convert ke dalam file PDF secara otomatis dan bersih selain dari perubahan tata letak yang saya katakan tadi.

Itulah cara merubah file PDF ke Word secara manual tanpa aplikasi melalui situs online Convert File PDF.

Selengkapnya di Tips Membeli Laptop Online Agar Tidak Tertipu

Aplikasi Convert PDF to Word Terbaik


Jika kamu sudah mengetahui cara convert PDF ke Word online, kamu juga bisa mencoba aplikasi-aplikasi Convert PDF ke Word di bawah ini.
  • UniPDF (Ukuran aplikasi 3.6 Mb)
  • Nitro
  • Adobe Acrobat PRO DC
Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk mengubah file PDF ke Docx di Windows. Tapi itulah aplikasi-aplikasi yang banyak direkomendasikan

Untuk cara mengubah PDF ke Word di hp android juga sebenarnya banyak tersedia aplikasi convertert-nya di Playstore. Hanya saja, hasil convert PDF to Word biasanya akan berantakan.

Lihat juga Cara mudah mengunci folder di laptop 99% aman

Cara Mengubah PDF ke Word Tanpa Aplikasi Melalui Ms. Office Word


Untuk kamu yang menggunakan Microsoft Office 2013 dan 2016, kamu beruntung karena pada Ms. Office versi ini sudah tersedia fasilitas untuk convert PDF ke Word dengan cepat dan mudah.

Sementara saya pernah mencoba mengubah PDF ke Word di Ms. Office 2010, hasilnya sangat berantakan dan tidak berhasil. Karena itu, jika mau cara manual merubah PDF ke Word, bisa menginstall Ms. Office 2013 dan 2016 yang jauh lebih terbaru.

Kalau tidak mau ribet ya gunakan tutorial convert PDF to Word secara online yang saya berikan di atas. Karena hasilnya memang benar-benar work 100%. Satu-satunya kekurangannya adalah kita harus mengedit tata letak gambar dan tulisan (Font) yang berantakan dan tidak sesuai dengan kaidah tulisan di Word pada umumnya.

Dari pengalaman convert PDF ke Word online menggunakan situs di atas, ukuran file PDF 25 Mb berubah menjadi 8 Mb saat sudah berubah menjadi dokumen Word dengan format Docx.

Lihat juga Cara Mempercepat Kinerja Laptop 2X Lebih Cepat

Demikianlah tutorial lengkap cara merubah file PDF ke Word tanpa aplikasi secara online agar bisa diedit dan minim berantakan. Jika ada cara convert PDF ke Word yang jauh lebih mudah dan cepat, mohon informasinya. Terima kasih sudah berkunjung dan see you next time!
  April 23, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close