Skip to main content

Cara Menulis di Hipwee Dapat Backlink Gratis

Cara menulis di Hipwee dan mendapatkan backlink gratis untuk blog. Setelah kemarin membahas tentang keuntungan dan kerugian menulis di Hipwee, kali ini saya akan berbagi cara menulis di Hipwee dan mendapatkan backlink Gratis. Meskipun backlink gratis, backlink dari Hipwee termasuk backlink berkualitas yang cocok untuk blog kamu.

Cara Menulis di Hipwee Dapat Backlink Gratis
Cara Menulis di Hipwee Dapat Backlink Gratis

Namun sebelum membahas tentang cara mendapatkan backlink dari Hipwee, pertama-tama kita akan melihat cara menulis di Hipwee dan syarat agar artikel bisa terbit.

Kategori Artikel Hipwee


Bagi kamu yang termasuk Hipwee Community pasti sudah tidak asing lagi dengan artikel-artikel Hipwee. Hampir semua kategori tulisan bisa diterbitkan di Hipwee.
  • Artikel opini tentang isu-isu yang penting untuk dibahas dan kekinian.
  • Kisah-kisah sukses dan inspiratif tokoh
  • Tips-tips kehidupan 
  • Ulasan mengenai film, buku, dan musik
  • Travelling

Cara Menulis di Hipwee

  1. Masuk ke situs https://www.hipwee.com
  2. Sign up menggunakan Facebook atau Email
  3. Lengkapi profil dasar seperti foto profil dan alamat sosial media Facebook, Instagram, Twitter termasuk URL alamat blog yang juga berfungsi sebagai backlink. 
  4. Tulis artikel pertamamu dengan memilih jenis tulisan, bisa listicle (daftar), kuis dan opini.
  5. Setelah naskah selesai ditulis, silahkan submit artikel untuk kemudian ditinjau oleh tim redaksi Hipwee.

Syarat Artikel Hipwee


Artikel pertama yang saya tulis untuk Hipwee ketika baru bergabung ditolak mentah-mentah karena tidak memperhatikan syarat artikel Hipwee.
  • Panjang tulisan antara 800-1500 kata
  • Tulisan original dan belum pernah diterbitkan di media massa apapun, termasuk blog pribadi.
  • Artikel yang disubmit tidak bersifat komersil atau promosi.
Tidah perlu khawatir akan ditolak oleh Hipwee. Pada dasarnya, artikel yang diterbitkan di Hipwee adalah artikel dengan konten ringan yang bisa menghibur banyak orang dan bermanfaat.

Jika dilihat dari minimal jumlah kata syarat artikel Hipwee yang cukup banyak, maka kita bisa mengatasinya dengan cara membuat artikel jenis listicle yang lebih mudah untuk mendapatkan ide tulisan.

Selain tips tersebut, sepertinya Hipwee juga memperhatikan dengan seksama dan detail artikel dari segi jumlah kata. So, pastikan jumlah kata dan kualitas artikel kamu memenuhi syarat agar dapat disajikan kepada Hipwee Community.


Cara Mendapatkan Backlink di Hipwee


Sekalipun menulis di Hipwee tanpa dibayar dan tanpa gaji, keuntungannya tetap bisa dinikmati oleh Blogger. Salah satu caranya adalah dengan menjadi penulis yang menyertakan link aktif ke artikel blog kita.

Cara menulis di Hipwee dan mendapatkan backlink ini sifatnya gratis. Artinya, kamu cukup menulis artikel semenarik mungkin. Namun seperti yang saya katakan di atas bahwa tulisan di Hipwee sangat mudah terbit dan revisi tulisan juga seadanya dari tim redaksi Hipwee.

Untuk mendapatkan backlink dari Hipwee bisa dengan cara melengkapi profil Hipwee dan juga dengan menulis artikel dengan sumber garmbar menuju ke blog utama kita.

 Cara mendapatkan backlink di HIpwee
Cara mendapatkan backlink di HIpwee

Sedikit tips aja, semakin banyak gambar dalam artikel yang ditulis, maka semakin besar mendapatkan beberapa link menuju ke blog lain. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri karena kita tidak butuh beberapa artikel lagi.

Dari pengalaman menulis di Hipwee, saya pernah membuat artikel yang memuat 6 gambar dengan semua backlink menuju ke blog utama saya. Entah itu jumlah backlinknya berlebihan, setidaknya itulah cara mendapatkan backlink dari Hipwee secara gratis.

Ya, meskipun tidak mendapat bayaran dan gaji menulis di Hipwee, paling tidak kita bisa mendapatkan backlink gtatis untuk meningkatkan Alexa dan DA PA blog kita.

Ini contoh tulisan saya yang berhasil terbit di Hipweee : 5 Skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa jika mau kuliah sambil kerja

Selengkapnya

Llihat juga 3 Situs yang Terbukti Membayar Tulisan Para Penulisnya.

Demikianlah artikel cara menulis di Hipwee dan mendapatkan backlink gratis berkualitas. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir. See you next time!
  April 22, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close