Skip to main content

Cara Mengetahui Kode Warna HTML Online Template Blog

Cara Mengetahui Kode Warna HTML Online Template Blog dan Gambar - Untuk mengetahui kode Warna HTML saat ini sudah sangat mudah. Berbeda dengan dulu, paling tidak untuk mengetahui kode warna HTML, kita membutuhkan bantuan tools color seperti color picker yang terdapat di Photoshop atau Coreldraw. Sekarang, tinggal online dan tulis di Google "Kode Warna HTML", kita sudah bisa mendapatkan ribuan warna-warna HTML lengkap dengan nama dan kode HTML-nya.

Tapi, bagaimana mengetahui kode warna HTML dari sebuah template blog atau dari sebuah gambar? Color From Image? Pertanyaan yang menarik. Tentu kita tidak bisa mengetahui kode warna HTML hanya dengan tools color biasa seperti Photoshop dengan Color Picker-nya.

Cara Mengetahui Kode Warna HTML Online Template Blog
Cara Mengetahui Kode Warna HTML Online Template Blog

Solusinya? Ya, saya ada situs cara mengetahui kode warna HTML dari sebuah gambar atau template website. Bisa dikatakan situs pencari kode HTML ini adalah pendeteksi warna online yang sangat bagus cek warna HTML.

Cek Kode Warna HTML Online Dengan Deteksi Warna Gambar


Jadi cara kerja dari situs pendekti kode warna HTML ini dengan menunjuk warna sebuah gambar dan color code-nya akan muncul. Untuk yang mau coba cek kode warna HTML, ikuti panduan singkat berikut.

1. Kunjungi situs deteksi warna online kode HTML di bawah ini 

Cek dan deteksi warna HTML online
Cek dan deteksi warna HTML online

2. Screenshot atau foto gambar yang warnanya menarik untuk dicek kode HTML-nya

3. Terdapat dua pilihan untuk Anda cek warna HTML sebuah gambar.
  • Upload file ditunjukkan oleh kotak berwarna merah.
  • Masukkan URL gambar (Khusus untuk URL sebuah gambar di internet) di kolom berwarna kuning
4. Klik Go dan tunjuk gambar yang di upload tadi dan klik pada warna yang ingin di cek kode HTML-nya.

5. Pada kotak hijau, Color Code, kamu copy deh kode warna HTML yang muncul.

 Deteksi Warna Online Kode HTML
Deteksi Warna Online Kode HTML

Contoh di atas saya klik area gambar yang diupload yang berwarna kuning dan menghasilkan kode warna #FFFF00 atau yellow.

Cukup simple kan, cara mengetahui kode warna HTML online sebuah gambar tanpa menggunakan Photoshop dan Color Picker-nya.

Keuntungan menggunakan deteksi online warna HTML ini adalah Anda tidak perlu repot mengkombinasikan warna yang harus Anda gunakan. Cukup cari warna yang menarik di hati dan screenshot template blognya. Terus upload deh di situs deteksi online warna HTML ini.


Kode Warna HTML Dasar


Jika kamu bergelut dengan dunia desain, tentu kamu sudah tidak asing dengan kode warna RGB dan HEX. Ya, kedua kode warna inilah yang paling populer dalam dunia desain.

Kode HTML dasar berikut ini sangat penting untuk Anda ingat. Oh ya, kalau kode CSS warna itu lebih mudah karena kita bisa menggunakan nama warna dalam bahasa Inggris untuk mengedit template blog.
  • Black: #000000
  • White: #FFFFFF
  • Red : #FF0000
  • Yellow: #FFFF00
  • Blue: #0000FF
  • Green: #008000
  • Purple: #800080
  • Silver: #C0C0C0
  • Gray : #808080
Untuk mendapatkan kode warna HTML lengkap, maka kode warna dasar di atas dikembangkan lagi dengan berbagai variasi dan kombinasi.

Itulah trik mengetahui kode warna HTML. Dengan ini kamu akan mudah mengedit tampilan blog atau website kamu sendiri yang pastinya sesuai dan pas dengan yang kamu inginkan.

Jika ada client yang meminta di edit template blognya dengan warna-warni maka cara mengetahui warna HTML online ini sangat membantu programmer atau web designer.


Demikianlah artikel tentang cara mengetahui kode warna HTML online suatu gambar atau template blog. Jika kamu suka warna sebuah template website, silahkan screenshot dan cari kode HTML-nya. Asal jangan sama persis biar gak dianggap plagiat. Semoga bermanfaat dan salam web designer dan blogger pemula.
  April 15, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close