Renungan Kristen Singkat tentang Perbedaan Neraka dan Surga

Renungan Kristen Singkat tentang Perbedaan Neraka dan Surga

Renungan Singkat Kristen - Surga atau neraka? Tentu semua orang akan memilih surga. Dan tidak seorang pun yang mau ke neraka, tempat yang digambarkan penuh dengan penderitaan.
Renungan Kristen Singkat tentang Perbedaan Neraka dan Surga
Renungan Kristen Singkat tentang Perbedaan Neraka dan Surga - Pixabay
Namun seringkali di dalam kehidupan kita saat ini, kita tidak sadar hidup di dalam neraka kehidupan. Kapan kita hidup di dalam neraka kehidupan?

Sebuah cerita ilustrasi singkat yang saya ingat kembali dibawakan oleh salah satu sahabat dalam khotbahnya beberapa tahun silam yang mungkin juga sudah pernah Anda dengar, akan menjawabnya. Bagaimana memakan bubur kacang ijo dengan sendok yang terlalu panjang?

Roma 2:6-8

6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,
7 yaitu hidup kekal kepada mereka yang tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan, dan ketidakbinasaan,
8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat pada kelaliman.

Suatu sore, seorang pemuda bertanya tentang perbedaan surga dan neraka kepada Tuhan.

Tuhan pun menjawab pemuda itu melalui malaikat yang diutus kepadanya.

Malaikat ini pun membawa pemuda itu ke sebuah ruangan yang memiliki dua buah pintu.

"Surga atau neraka yang pertama ingin kamu lihat?" Kata malaikat itu kepada pemuda itu.

Pemuda itu memilih untuk melihat neraka terlebih dahulu.

Ketika pintu neraka dibuka, di dalamnya terdapat sebuah meja besar yang berisi makanan dan segala sesuatu yang lezat-lezat yang siap untuk disantap.

Pemuda itu sangat heran melihat keadaan orang-orang yang ada di meja tersebut. Dengan banyaknya makanan yang lezat namun tubuh mereka sangat buruk keadaannya.

Ketika dipersilahkan untuk makan, setiap orang mengambil sendok yang tersedia. Mereka berusaha keras masing-masing untuk sesuap makanan.

Namun semua usaha mereka gagal. Tidak seorang pun yang dapat memasukkan makanan tersebut ke dalam mulutnya karena sendok yang digunakan terlalu panjang.

Kemudian malaikat tersebut berkata: "Itulah neraka."

Kemudian mereka menuju ke pintu surga dan ketika terbuka, terlihatlah di dalamnya meja dan makanan lezat yang juga sudah tersedia, sama seperti di ruangan neraka tadi.

Namun orang-orang di surga keadaannya sangat berbeda dengan orang-orang di neraka. Badan mereka terlihat lebih berisi dan sehat.

Ketika dipersilahkan untuk menyantap makanan yang tersedia, setiap orang mengambil sendok panjang yang juga telah disediakan.

Sendok yang panjang tidak menghambat mereka untuk menikmati hidangan yang tersedia. Setiap orang menyuapi seorang akan yang lain sehingga mereka dapat makan dengan kenyang.

"Itulah surga."

Cerita yang unik dan inspiratif ini sering kita temui dalam kehidupan kita setiap hari.

Neraka digambarkan sebagai orang-orang yang mencari kepentingan diri sendiri, khawatir dan serakah.

Sedangkan surga digambarkan sebagai orang-orang yang senang berbagi untuk menikmati kehidupan.

Demikianlah renungan Kristen inspiratif singkat tentang surga dan neraka. Semoga bisa menjadi bahan renungan dalam kehidupan sehari-hari kita. Amin. Jesus bless you!
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!