Skip to main content

10 Perusahaan E-commerce di Indonesia yang Terpopuler Untuk Belanja Online

E-commerce di Indonesia - Indonesia merupakan salah satu market online terbesar di Asia. Karena itu, tidak salah jika banyak perusahaan E-commerce di Indonesia. Mulai dari E-commerce yang pertama hadir, sudah tenggelam sampai yang terbaru pun masih terus bermunculan.

10 Perusahaan E-commerce di Indonesia yang Terpopuler Untuk Belanja Online
10 Perusahaan E-commerce di Indonesia yang Terpopuler Untuk Belanja Online

Perkembangan E-commerce di Indonesia memang sudah tidak dapat dibendung lagi. Kehadiran toko online ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam belanja online. Berbicara tentang E-commerce, lebih baik kita lihat beberapa contoh E-commerce terbaik di Indonesia yang populer untuk belanja online aman.

Langsung saja, berikut beberapa perusahaan E-commerce di Indonesia yang top dan terpopuler. Check it out!

1. Tokopedia


Tokopedia termasuk salah satu perusahaan E-commerce berpengalaman di Indonesia. Tahun 2009 Tokopedia resmi diluncurkan sebagai perusahaan E-commerce yang mengusung model bisnis marketplace.

Kesuksesan E-commerce ini tentu tidak lepas dari tangan William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia.

Ditahun 2016, pertumbuhan Tokopedia semakin signifikan dan menempati posisi top sebagai marketplace dan situs belanja online terpopuler di Indonesia.

E-commerce Tokopedia mengusung model bisnis marketplace di mana berperan sebagai rekber (rekening bersama) dalam transkasi jual beli online.

Dengan demikian, sistem pembayaran di Tokopedia sangat aman dan terperceya. Sampai hari ini, Tokopedia merupakan website E-commerce terpopuler di Indonesia.

Lihat juga Pengalaman Belanja di Tokopedia Melalui Internet banking

2. Bukalapak


Bukalapak menjadi salah satu perusahaan E-commerce terbaik di Indonesia tentu juga tak lepas dari Achmad Zaky selaku sang CEO.

Perusahan E-commerce Bukalapak berdiri pada tahun 2010 dan terus menanjak sebagai salah satu website jual beli online terpopuler di Indonesia.

Mengusung model bisnis C2C (Consumer to Consumer), Bukalapak juga menghadirkan marketplace untuk para pelapak online.

Dengan marketplace semua orang bisa membuat lapak online sendiri di Bukalapak secara gratis.

3. Lazada 


Lazada Indonesia termasuk salah satu pusat belanja online terpopuler di Indonesia.

Sekedar informasi aja, CEO dari Lazada adalah Alessandro Piscini.

Salah satu marketplace terpopuler di Indonesia ini akhirnya dimiliki oleh Alibaba Group.

Dan untuk kamu yang suka belanja online, Lazada merupakah salah satu pilihan terbaik dengan beragam jenis produk yang lengkap.

Lihat juga Cara belanja di Aliexpress menggunakan ATM BRI

4. Shopee


E-commerce Shopee berasal dari Singapura dengan CEO Chris Feng. Sebagai pendatang baru di dunia toko online, Shopee berhasil menarik minat pelanggan.

Meskipun memiliki website toko online, Shopee lebih fokus ke pengembangan toko online di perangkat mobile dengan model bisnis C2C (Consumer to Consumer).

Fokus tersebut terbukti sukses. Aplikasi Shopee termasuk salah satu aplikasi mobile yang populer untuk digunakan belanja online.

Salah satu daya tarik belanja online Shopee adalah bebas ongkir ke seluruh Indonesia.

5. Blibli


Blibli adalah produk pertama PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.

Kusumo Martanto adalah CEO dari Blibli.

Blibli hadir dengan mengusung E-commerce model B2B (Bussiness to Bussiness) pertama di Indonesia sejak 2010.

Dengan model tersebut, Blibli hadir dengan konsep belanja ala mal dengan promo dan diskon menarik.

6. Elevenia


Elevenia adalah website belanja online yang beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT. XL Planet.

Elevenia hadir dengan model bisnis konsep marketplace yang memberikan keamanan dan kemudahan berbelanja. Situs ini menawarkan jutaan produk dengan puluhan ribu seller.

Kategori E-commerce Elevenia seperti fashion, beauty, gadget, elektronik, perlengkapan olahraga dan lain-lain.

7. Bhinneka


Bhinneka termasuk salah satu situs E-commerce tertua di Indonesia. Founder dari website online shop ini adalah Hendrik Tio.

Meskipun Bhinneka termasuk toko online lama, namun tidak seperti perusahaan E-commerce di Indonesia lainnya yang mulai terjun bebas karena kalah saing, Bhinneka terus bertumbuh dan bisa bersaing dengan situs online shop terbaru lainnya.

Sejak awal, Bhinneka termasuk pilihan belanja online masyarakat Indonesia untuk produk elektronik.

8. MatahariMall


MatahariMall merupakan department store yang juga menarik perhatian generasi milenials melalui toko online MatahariMall.

Investasi dana dari Lippo Group telah membuat MatahariMall mampu bersaing dengan situs E-commerce lainnya dengan pertumbuhan yang cukup signifikan.

9. JD Indonesia


JD.id merupakan salah satu perusahaan E-commerce terbesar asal Tiongkok dengan CEO Zhang Li. Beroperasi di Indonesia sejak 2015, JD.id yang cukup baru bisa menarik hati para online shopper's.

JD. id termasuk salah satu dari sekian E-commerce model bisnis B2C (Bussiness to Consumer).

Tag #Dijaminori membuat JD.id cukup direkomendasikan dalam belanja barang original kategori elektronik.

10. Zalora Indonesia


E-commerce Zalora Indonesia didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo asal perusahaan Rocket Internet asal Jerman.

Zalora Indonesia merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.

Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando yang juga proyek dari Rocket Internet sama halnya dengan toko online Lazada.

Zalora Indonesia berada di bawah naungan PT. Fashion Eservices Indonesia.

Zalora Indonesia menjadi salah satu pusat belanja online fashion di Indonesia yang recommendet.

Mana toko online favoritmu? Atau kamu punya pilihan toko online sendiri yang kamu sukai namun tidak ada dalam daftar di atas?

Saya sendiri memilih belanja di suatu toko online berdasarkan produk yang ditawarkan. Termasuk membandingkan harga yang paling ideal di setiap website E-commerce di atas.

Lihat juga 17 Toko Online Murah Terpercaya di Indonesia

Demikianlah artikel tentang perusahaan E-commerce terbaik di Indonesia. Berbelanja online di website perusahaan E-commerce di atas cukup populer dan terbukti aman terpercaya. Happy shopping!
  March 06, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close