Skip to main content

Khotbah Kristen - Datanglah ke Apotik Kebangkitan

Khotbah Kristen Singkat Menginspirasi - Hari ini kita akan belajar bersama dari sebuah ilustrasi singkat yang akan membuka mata kita, betapa pentingnya berjalan bersama Tuhan.
Khotbah Kristen - Datanglah ke Apotik Kebangkitan
Khotbah Kristen - Datanglah ke Apotik Kebangkitan
Jangankan bisnis bangkrut, segala masalah kehidupan pun bisa disembuhkan di Apotik Kehidupan. Bahkan orang mati pun bisa dibangkitkan di dalam nama Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal, Raja Damai kita, yaitu Yesus Kristus.

Matius 11:28
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Datanglah ke Apotik Kebangkitan


Adalah seorang pengusaha muda yang sedang frustasi. Setahun yang lalu, saat ia baru merintis bisnisnya, ia memimpikan bisnisnya akan berkembang dan menjadikannya seorang pengusaha muda yang kaya raya.

Tidak terhitung sudah pengorbanannya. Mulai dari materi, waktu bahkan seluruh hidupnya digunakan untuk membangun bisnis ini.

Bahkan waktu untuk keluarga dan untuk Tuhan pun sibuk dipakainya untuk membangun bisnis.

Namun hari ini tepat satu tahun. Bukannya kesuksesan, namun bisnis yang hampir sukses tersebut mengalami kemunduran bahkan perusahaannya bangkrut.

Di tengah keterpurukan, ia pun menyalahkan siapapun yang ada disekitarnya. Dalam frustasinya, ia pun menyalahkan Tuhan akibat dari semua yang menimpanya.

Sampai suatu hari ia menemukan iklan yang sangat menarik dalam sebuah surat kabar dari Apotik Kebangkitan.

"Anda sedang frustasi karena bisnis Anda sedang bangkrut? Datanglah ke Apotik Kebangkitan! Jangankan bisnis yang bangkrut, orang mati pun dibangkitkan. Anda akan dibimbing Motivatornya motivator."

Dalam hati Si pengusaha muda ini senang karena ia akhirnya menemukan sang maestro yang akan menguatkannya kembali. Tanpa pikir panjang, sang pengusaha ini pun bersiap mengunjungi sang Motivatornya motivator ini.

Setelah melakukan perjalanan ratusan kilometer, akhirnya sampailah ia di lokasi yang ada di dalam iklan tersebut.

Ia pun keluar dari mobilnya dan berdiri di depan sebuah bangunan. Dari dalam bangunan itu terdengar suara yang seakan memanggilnya untuk masuk menemui Motivatornya motivator.

Setelah memperhatikan dengan seksama, pengusaha muda itu kaget bukan main. Ternyata bangunan itu adalah sebuah gereja.

Si pengusaha muda ini pun sadar bahwa waktu yang ia gunakan selama ini begitu sia-sia. Ia menghabiskan waktunya untuk mengejar sesuatu hal untuk memenuhi kepentingannya sendiri. Dan tidak memperhatikan setiap panggilan disekitarnya.

Akhirnya, pengusaha muda ini pun bangkit kembali dan melanjutkan bisnisnya kembali dan berjalan bersama Motivatornya motivator. Jatuh bangun tidak dihiraukannya lagi. Kali ini, setiap mengalami kegagalan, ia pun tidak frustasi karena ia dibimbing oleh Motivatornya motivator.

Saudara-saudaraku, dalam segala langkah kaki kita untuk mencapai target, jatuh bangun adalah hal yang akan menghiasi perjuangan.

Tanpa iman dan bimbingan dari Motivator di atas segala motivator, kita tidak akan mampu melewati semua perjalanan yang harus ditempuh.

Seringkali kita berpikir kita mampu melakukannya sendiri dan mulai melupakan Tuhan. Kita terlalu percaya diri saat melambung tinggi namun tidak siap saat dihempaskan dari ketinggian.

Saat terjatuh itulah, kita mulai sadar bahwa kita tidak bisa lepas dari Apotik Kehidupan dan sang Motivator di atas motivator.

Kata-Nya kepada kita yang hadir saat ini: "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu."

Jangankan bisnis yang bangkrut, semua masalah kehidupan, keuangan dan kesehatan dapat disembuhkan oleh Dia yang menanggung segala perkara kita.

Karena itu, teruslah datang kepada-Nya maka Ia akan menunjukkan jalan yang terbaik yang harus kamu lalui. Ketika kamu terjatuh dan luka, Ia pun akan mengobatimu hanya dan hanya jika kamu mau pergi ke Apotik Kehidupan untuk mendengarkan suara-Nya.

Untuk mendapatkan ketenangan yang sejati, maka bersekutulah. Dan pehuni 3 panggilan gereja: Bersaksi, Bersekutu dan Melayani dengan tulus. Niscaya kamu akan selalu sehat sekalipun sedang dalam pergumulan yang berat. Amin.
"Saat percaya diri mulai berubah menjadi Over Confident, saat itulah kau mulai melupakan campur tangan Tuhan-mu. Dan saat engkau dihempaskan dari ketinggian, kau akan kaget karena kau tidak setangguh yang kamu pikirkan." 
Semoga renungan Kristen singkat ini bisa menginspirasi kita dan tetap berjalan bersama Tuhan dalam proses kehidupan yang penuh dengan kejutan ini agar kita tetap bertahan dalam pencobaan. Terpujilah nama Tuhan. Haleluya! Amin.

Lihat juga Khotbah Kristen Singkat tentang Kasih (Renungan Ilustrasi Kristen)
  March 17, 2019
Semoga Sukses: 1 Kalimat Terbaik dari Anda Adalah Motivasi Bagi Saya!
Bagaimana Pendapat Anda?
Terima Kasih!
close