Skip to main content

Khotbah Kristen Singkat Untuk Pemuda Lari Dari Godaan Setan

Khotbah Kristen Singkat untuk Pemuda - Hari ini saya akan berbagi renungan Kristen singkat tentang godaan. Hal ini perlu direnungkan lebih dalam lagi terutama bagi pemuda pemudi yang belum berpengalaman. Jika Anda tidak segera lari, maka Anda akan jatuh. Dalam sebuah khotbah Kristen singkat berikut ini.

Khotbah Kristen Singkat Untuk Pemuda, Bahaya Godaan Seks Bebas
Khotbah Kristen Singkat Untuk Pemuda, Bahaya Godaan Seks Bebas
Untuk Pemuda, Segera Lari dari Godaan Setan - Matius 26:41

"... Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Ketika Anda sedang menonton Televisi dan tanpa sengaja memilih channel yang sedang memperlihatkan adegan dewasa, apa yang akan Anda lakukan?

Saat itu, Anda memiliki 2 pilihan, memindahkan channel dengan segera atau ingin tetap menontonnya. Itu pilihan Anda. Dan seperti kata orang bijak: "Hidup adalah pilihan." Namun kadang kita tidak siap dengan konsekuensi akibat salah pilih.

Tidak sedikit yang berdalih, "Itu kan hanya sebuah film." Mungkin Anda benar tapi ilmu pengetahuan dan survei membuktikan bahwa perilaku seks bebas dan pemerkosaan pada dasarnya diawali dari obsesi terhadap pornografi.

Ada juga orang yang sengaja menutup mata tentang masalah ini. Mereka berpendapat bahwa inilah gaya hidup modern. Itu hal yang biasa di masyarakat abad 21 ini.

Mungkin Anda juga menyetujui pendapat tersebut jika melihat sekeliling kita hari ini. Tapi mari kita melihat kenyataan menyakitkan dibalik gaya hidup modern yang terobsesi pada seks bebas.
  • Penyesalan dan rasa bersalah,
  • Penyakit menular AIDS yang mematikan, 
  • Merasa terkucilkan dari lingkungan, 
  •  Hilang harapan dan hidup dalam kehampaan.
  • Dan masih banyak akibat lain yang lebih buruk...
Betapa menyedihkan hidup akibat rasa bersalah seperti itu...

Tidak jarang sesuatu yang terlihat mengasyikkan malah berujung pada kehancuran. Karena itu saudara-saudara, apapun alasannya, baik kemarin, hari ini, generasi milenials era 21, ataupun generasi mileniums yang akan datang, perilaku seks bebas bukanlah perilaku yang benar.

Hanya ayam (Binatang) yang suka gonta-ganti pasangan dan melakukan hubungan seks diluar nikah.

Dalam Amsal 22:3 berbunyi:

"Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka."

Seks bebas adalah salah satu jenis malapetaka yang sering mengintai kehidupan anak-anak muda. Menonton video asusila merupakan awal dari kena celaka.

Jangan merasa kuat terhadap godaan. Karena jelas dalam Matius 26:41b:

"... roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Jangan bermain-main dengan api jika Anda tidak ingin terbakar. Mungkin Anda merasa kuat dan berpikir memiliki iman yang teguh. Tetapi ketahuilah bahwa daging lemah.

Sekali lagi, jangan merasa kuat terhadap godaan. Ketika Anda tanpa sengaja memilih channel televisi yang memperlihatkan adegan dewasa, segera ganti channel. Karena bisa jadi, itu adalah awal dari malapetaka.

Sebagai contoh orang bijak yang lari dari malapetaka, kita bisa belajar dari kisah Yusuf dalam Kejadian 39.

Yusuf adalah orang yang mendapat kasih dimata tuannya sehingga diberi kuasa mengelola seisi rumah tuannya. Seringkali ia digoda oleh istri tuannya.

Suatu hari, Yusuf masuk ke kamarnya dan tidak seorang pun ada berada di dalam rumah. Istri tuannya datang memegang Yusuf untuk mengajaknya berbuat asusila.

Bagi sebagian orang, ini adalah kesempatan, terlebih Yusuf juga orang yang disegani oleh seisi rumah tuannya. Tapi apa yang Yusuf lakukan?

Itulah yang patut dilakukan orang-orang yang berpaut pada Tuhan. Yusuf menolak ajakan tersebut dengan cara lari ke luar.

Kali ini Yusuf tidak berkata-kata apa lagi seperti sebelumnya untuk menolak ajakan istri tuannya. Tapi kini ia langsung lari. Karena Yusuf tahu bahwa bahwa roh memang penurut tapi daging lemah.

Seperti Yusuf, kita pun harus lari ketika menghadapi godaan yang mendatangkan malapetaka.

Jangan bermain-main dengan godaan dan jangan merasa kuat terhadap godaan. Karena tanpa sadar, Anda bisa jatuh ke dalamnya yang mana mendatangkan celaka bagi kehidupan Anda di dunia ini dan yang akan datang.

Tetaplah tujukan hati dan pikiran kita kepada Tuhan, terpujilah nama-Nya. AMIN.

Lihat juga Khotbah Kristen Singkat Berani Mati untuk Tuhan?

Demikianlah khotbah Kristen singkat untuk pemuda tentang bahaya godaan seks bebas yang akan mendatangkan malapetaka. Semoga bermanfaat.

  March 02, 2019

Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close