Skip to main content

Syarat dan Cara Tarik Uang dari Rekening Orang Lain

Tarik uang dari rekening orang - Ada saja kejadian di mana kita harus mengambil uang di tabungan orang lain (Entah itu orang tua, kakak, atau teman), dan mereka tidak ada ditempat. Seperti yang sedang saya alami. ATM yang berisi saldo hanya di rekening Kakak saya. Dan parahnya, kartu ATM yang biasa digunakan baru saja hilang.
Syarat dan Cara Tarik Uang dari Rekening Orang Lain
Syarat dan Cara Tarik Uang dari Rekening Orang Lain
Yang ada hanya KTP dan buku tabungan. Dengan kedua bukti kepemilikan rekening ini, apakah kita bisa melakukan penarikan di teller bank? Ternyata itu belum cukup. Ada yang bertanya apakah bisa dengan video call?

Dibenak saya apakah pemilik ATM tersebut sefamiliar sehingga mbak-mbak yang ada di bank bisa kenal? Atau bagaimana jika pihak bank mencurigai jika pemilik ATM sebenarnya sedang diancam? Tinggalkan semua pertanyaan itu dan mari lakukan yang pasti-pasti aja.

Cara Tarik Uang dari Rekening Orang Lain


Ada beberapa syarat dan prosedur cara tarik tunai rekening orang lain dengan buku tabungan saat menghadap ke teller. Berikut syarat-syarat tersebut!

1. Buku Tabungan


Buku tabungan inilah yang biasa digunakan untuk melakukan penarikan tunai di teller bank.

2. Surat Kuasa


Surat kuasa inilah yang menjadi kunci bisa tidaknya menarik uang dari rekening orang lain. Tanpa surat kuasa ini mustahil untuk bisa mengambil atau mentransfer saldo dari suatu rekening yang orangnya berhalangan untuk hadir langsung.

3. KTP Pemilik Rekening Asli


Selain surat kuasa juga harus dilampirkan KTP pemilik rekening yang asli sebagai pemberi kuasa.

4. KTP Orang yang Melakukan Tarik Tunai


Dan yang ke 4 adalah KTP Anda selaku penerima kuasa yang akan melakukan tarik tunai dari rekening orang lain, yaitu pemberi kuasa.

Dengan mengikuti prosedur di atas, kita sudah bisa menghadap teller dan mengetahui cara tarik tunai uang dari rekening orang lain saat pemilik berhalangan untuk melakukan penarikan tunai.

Lihat juga Cara Mengambil Uang di ATM dengan Saldo Kosong

Tarik Uang Tunai dari Rekening Orang Lain Menggunakan ATM


Nah, jika Anda memiliki ATM orang tersebut diberitahukan PIN ATM tersebut maka Anda bisa langsung mengambil uang atau transfer uang dari rekening orang tersebut. Tentu saja ini biasa terjadi dikalangan orang satu rumah.

Kalau orang lain jangan sekali-kali beritahukan PIN ATM Anda. It's very dangerous. Kecuali ATM saya isinya kosong :)

Jika ATM BRI Hilang, Begini Cara Menarik Uang Dari Rekening Diwakilkan

Tarik Uang Dari Rekening Orang Lain Menggunakan Mobile BRI dan Internet Banking


Ini merupakan alternatif yang pas jika rekening tersebut sudah terdaftar dengan SMS Banking dan Internet Banking. Karena kita bisa saja langsung memberitahukan saudara atau orang tua untuk transfer dari rekeningnya ke rekening kita.

Hanya saja, jika menggunakan SMS Banking, batas transfer per hari ini cukup sedikit. Maksimal transfer ke rekening lain hanya Rp1.000.000.

Karena itu, untuk mengatasi hal-hal seperti ini, sejak awal Anda sebaiknya mendaftar Internet Banking BRI. Karena limit transfer rekening BRI menggunakan Internet Banking 1 Milyar.

Dengan ATM atau melalui hp android menggunakan internet banking atau SMS banking ktia tidak perlu susah-susah membuat surat kuasa untuk menarik uang dari rekening orang lain.

Lihat juga artikel Perbankan lainnya di Cara Menghabiskan Saldo ATM BRI Terbaru

Demikianlah cara tarik uang dari rekening orang lain dengan buku rekening tanpa ATM. See you next time!
  March 01, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close