Skip to main content

17 Toko Online Termurah, Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Toko online termurah - Berbicara tentang online shop, pastinya kita tidak bisa lepas dari toko online yang ada saat ini. Ada begitu banyak aplikasi E-commerce toko online saat ini yang masing-masing mereka mengklaim dirinya sebagai situs belanja online murah, terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

17 Toko Online Termurah, Terbaik dan Terpercaya di Indonesia
17 Toko Online Termurah, Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Perkembangan E-commerce di Indonesia memang membawa perubahan besar bagi perekonomian bangsa. Saat ini, dengan adanya marketplace di toko online, banyak sekali tawaran pekerjaan online menjadi reseller dan dropshipper yang tidak membutuhkan modal besar. Tapi hari ini kita tidak akan membahas tentang bisnis online shop tapi lebih mengenal situs dan aplikasi toko online termurah di Indonesia yang menjadi rekomendasi belanja online murah.


Apa saja situs E-commerce terbaik untuk belanja online murah di Indonesia? Berikut beberapa daftar toko online termurah dan terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk membeli barang online. Check it out!

1. Tokopedia


Tokopedia merupakan situs toko online terpercaya dan terbaik di Indonesia. Situs online shop ini resmi didirikan pada tahun 2009.

Hadir dengan model marketplace, Tokopedia mudah dikenal dan benar-benar menjadi situs jual beli online terpercaya dan terpopuler di Indonesia.

Terlebih baru-baru ini Tokopedia berhasil menerima investasi sebesar USD 100 atau 1,2 Trilyun. Sebuah dana yang fantastis untuk mengepakkan sayap lebih lebar lagi.

Keunggulan-keunggulan dari Tokopedia seperti banyaknya promo gratis ongkir, cashback transaksi dan berbagai promo online shopping lainnya.

Marketplace di Tokopedia digunakan oleh pelaku bisnis Usaha Mikro dan Menengah, termasuk perorangan untuk berjualan.

Produk yang ditawarkan toko online yang satu ini juga termasuk yang terlengkap. Mulai dari produk fashion, peralatan masak, perlengkapan rumah tangga, elektronik dan komputer semua ada. Bahkan tiket pesawat dan kereta api serta beli pulsa online juga tersedia di Tokopedia. Dan siapapun bisa membuat toko di Tokopedia untuk berjualan.

Untuk masalah transaksi, Tokopedia sangat terjamin dan terpercaya. Tokopedia sebagai situs toko online berperan sebagai pihak ketiga atau rekber (Rekening Bersama) antara penjual dan pembeli di marketplace.

Saat ini, Tokopedia menjadi toko online terbaik di Indonesia yang bersaing dengan Bukalapak.

Lihat juga Cara belanja di Tokopedia Lewat Indomaret

2. Bukalapak


Situs jual beli online Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal 2010. Merupakan situs marketplace buatan anak bangsa yang berhasil merebut hati online shopper's dalam negeri.

Situs E-commerce terbaik di Indonesia ini berada di bawah naungan PT. Bukalapak. Mereka hadir dengan konsep Consumer to Consumer (C2C). Artinya, para pelapak di Bukalapak bisa bertindak sebagai penjual sekaligus pembeli.

Bukalapak sendiri termasuk toko online yang populer di Indonesia. Hal ini terbukti dari marketplace Bukalapak yang banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis online shop untuk memasarkan produknya.

Untuk kategori produk sendiri, Bukalapak termasuk situs jual beli online terlengkap dengan jenis barang bekas terlebih baru. Beberapa produk yang menonjol diperjualbelikan adalah ponsel, gadget, komputer, alat rumah tangga, fashion, elektronik dan masih banyak lagi.

Mengapa Bukalapak? Bagi kamu yang menggunakan aplikasinya, pasti banyak promo dan diskon setiap harinya yang dapat memberikan keuntungan bagi para online shopper's saat bertransaksi.

Dari segi keamanan, Bukalapak tidak perlu diragukan lagi dan menjadi salah satu aplikasi jual beli online terbaik 2018.

Untuk 2019 ini, Bukalapak terus berkembang dengan fokus utama membantu pelaku bisnis UMKM (Usaha Mikro dan Menengah) yang saat ini mencapai ribuan toko di seluruh Indonesia.

Bagi generasi milenials, Bukalapak merupakan salah satu contoh startup sukses dalam negeri yang patut diacungi jempol.

3. Lazada Indonesia


Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan jaringan dari Lazada Asia Tenggara bersama dengan Lazada Group lainnya seperti Lazada Vietnam, Lazada Malaysia, Lazada Filipina, Lazada Thailand. Pada tahun 2016, Alibaba Group mengambil alih Lazada dari Rocket Internet.

Sejak kemunculannya, Lazada memang menjadi salah satu toko online terpercaya di Indonesia. Hal ini juga didukung oleh karena Lazada menawarkan berbagai jenis produk yang banyak dibutuhkan masyarakat Indonesia. Untuk kamu yang suka diskon dan promo, Lazada merupakan salah satu pilihan belanja online terbaik untukmu.

Beberapa kategori produk Lazada Indonesia mulai dari produk elektronik, gadget, komputer, buku, mainan anak-anak, perlengkapan bayi, sampai produk fashion dan lain-lain.

Sebagai salah satu toko online terlengkap, Lazada tentu memberikan banyak kemudahan dalam berbelanja online. Hal ini terbukti dengan masuknya Lazada dalam top daftar toko online terpopuler di Indonesia.

Lihat juga Cara belanja di Aliexpress Tanpa Kartu Kredit

4. Shopee


Siapa sih, yang tidak kenal dengan situs toko online orange ini? Gencar melakukan iklan terutama media tv dengan selebriti ternama seperti Prilly Latuconsina dan Aliando, membuat situs beli online Shopee semakin populer.

Toko online Shopee memberi fokus utama pada pengguna platform mobile dengan aplikasi toko online. Karena itulah, Shopee mudah bersaing dengan situs E-commerce dan diklaim sebagai aplikasi toko online pertama yang menghadirkan sistem bisnis marketplace pertama dengan model Consumer to Consumer (C2C).

Keunggulan dari Shopee yang menarik perhatian peminat belanja online adalah gratis ongkir seluruh Indonesia.

Untuk kategori produk juga termasuk situs jual beli online terlengkap dengan berbagai jenis produk seperti fashion, perlengkapan elektronik dan peralatan rumah tangga serta berbagai macam produk lainnya.

Dengan belanja online Shopee, transaksi jual beli aman dan mudah sehingga tidak perlu khawatir. Yang bagusnya lagi, Shopee juga menghadirkan fitur Live Chat yang memudahkan customer dalam berkomunikasi.

Karena itulah, situs beli online yang satu ini masuk daftar situs E-commerce Indonesia terpercaya dan termasuk toko online terpopuler 2018.

5. MatahariMall


Toko online terpercaya yang berikutnya adalah MatahariMall.com. E-commerce dari Lippo Group ini telah memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi online.

Hal ini ditandai dengan tren MatahariMall yang terus meningkat secara signifikan setiap bulannya. Selain promosi di media tv, juga gencar melakukan promosi di Google Adwords.

Untuk kategori produk, MatahariMall juga terkenal sebagai situs online shop terlengkap di Indonesia dengan berbagai macam jenis produk, seperti alat elektronik, fashion, kesehatan dan kecantikan, buku, peralatan rumah tangga, dan jenis-jenis produk lainnya.

6. Blibli


Blibli merupakan toko online murah yang telah eksis sejak 2011. Bisa dikatakan, Blibli telah lama menjadi situs online shop terpercaya di Indonesia dan menjadi salah satu yang tertua tapi masih populer sampai sekarang.

Blibli didirikan oleh PT. Global Digital Niaga, anak perusahaan ternama di bidang digital, Djarum.

Banyak sekali kelebihan dari toko online yang populer dengan slogannya “anytime, anywhere, shopping” ini.

Mulai dari kemudahan dalam transaksi pembayaran seperti BCA KlikPay, Klik BCA, CIMB Cliks, Permata Debit Online, dan lain-lain. Dan yang lebih terkenal lagi, Blibli hadir dengan cicilan 0% dengan beragam pilihan kartu kredit bank.

Tidak hanya itu, Blibli juga termasuk toko online terpercaya karena menyediakan fitur pembayaran COD (Cash On Delivery) dan juga POS Indonesia yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Untuk model bisnisnya sendiri, Blibli sebagai situs toko online sejak kehadirannya telah mengusung model B2C pertama di Indonesia.

Sampai hari ini, Blibli terus gencar memberikan diskon dan bonus sehingga terus bersaing di antara banyaknya marketplace dari toko online yang tidak pernah ada habisnya bermunculan.

7. JD Indonesia


JD.id termasuk toko online terbaru di Indonesia yang beroperasi Oktober 2015 silam. Namun sekalipun situs E-commerce ini baru, dominasinya terhadap online shop semakin meningkat setiap tahunnya.

JD.id sendiri merupakan salah satu toko online model B2C terbesar di Tiongkok dan menjadi saingan terbesar dari perusahaan besar Alibaba.

Awalnya JD.id hanya fokus pada produk elektronik dan gadget. Namun saat ini sudah menyertakan produk sepatu, pakaian, dan peralatan olahraga.

Metode pembayaran yang terpercaya membuat JD.id semakin populer dan mengalami tren yang positif di antara situs E-commerce yang ada saat ini. Terlebih JD.id juga mengusung konsep cicilan 0%.

Untuk metode pembayaran JD.id, bisa melalui Cash On Delivery (COD), Card Swipe on Delivery (CSOD), online payment, bank transfer.

8. OLX


Ada yang pernah dengar Tokobagus? Awalnya Tokobagus kemudian bertransformasi menjadi OLX yang dikenal karena memiliki banyak kelebihan.

Salah satunya yang membekas diingatan kita adalah iklannya yang membuat kita yang memiliki barang bekas tidak terpakai lebih baik dijual. "OLX Aja!"

Situs jual beli online OLX-lah yang pertama kali mempopulerkan sistem pembayaran COD (Cash On Delivery) di Indonesia.

Baik barang baru dan barang bekas, semua tersedia di OLX. Jika cari rekomendasi toko online termurah, OLX harus dimasukkan ke dalam daftar tersebut. Mulai dari barang bekas berupa produk otomotif, perlengkapan olahraga, elektronik, rumah tangga sampai produk-produk lainnya juga murah di sini.

Yang unik dari toko online yang identik dengan jual beli barang bekas ini adalah terdapatnya juga iklan lowongan kerja.

9. Zalora Indonesia


Zalora didirikan sejak 2012 di bawah Zalora Group yang juga anak perusahaan Rocket Internet asal Jerman.

Fokus utama situs toko online yang satu ini lebih ke produk fashion. Untuk yang suka beli baju online, Zalora adalah pilihan yang tepat.

Sedikitnya, Zalora memiliki lebih dari 500 brand lokal, internasional, dan designer ternama. Karena itulah, bagi yang suka beli produk Fashion, Zalora termasuk situs E-commerce Indonesia terlengkap yang pasarnya sampai menjangkau Asia Tenggara.

Lihat juga Cara belanja di Aliexpress Aman Tanpa Penipuan

10. Blanja


Blanja.com di bawah PT. Metra Plasa yang merupakan hasil Joint Venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Tidak diragukan lagi jika situs toko online ini masuk dalam daftar situs belanja online terbaik, termurah dan terpercaya.

Memiliki ribuan merchant dari berbagai jenis produk seperti fashion, properti, gadget, komputer, otomotif dan lainnya sehingga bisa dikatakan situs belanja online ini menjadi salah satu yang terlengkap di Indonesia.

Untuk memudahkan online shopper's mengakses toko online ini, mereka juga menyediakan aplikasi toko online untuk Android di Playstore maupun iOS.

Dan untuk metode pembayaran juga tidak perlu khawatir karena situs toko online ini juga bekerja sama dengan bank di Indonesia, seperti BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTN, Niaga dan lain beberapa bank lainnya.

11. SaleStock Indonesia


Hadir sebagai toko online produk fashion, SaleStock cukup populer di kalangan online shopper's baju. Hal ini karena SaleStock menyediakan berbagai jenis produk fashion yang muat di segala ukuran. Mulai dari size terkecil sampai yang terbesar.

Keunggulan dari SaleStock lainnya adalah aplikasi belanja online yang siap bayar di tempat dengan garansi pengembalian barang selama 30 hari jika produk tidak sesuai pesanan.

12. Traveloka


Traveloka juga sebuah startup karya anak bangsa yang terus memberikan terobosan baru. Seperti halnya Bukalapak, CEO dari Traveloka juga masih sangat muda.

Berdiri sejak 2012 di bawah naungan PT. Traveloka Indonesia, Traveloka fokus ke pembeli tiket pesawat online.

Bisa dikatakan, ide bisnis dari Traveloka benar-benar brilian. Selain tiket pesawat, aplikasi yang satu ini juga menawarkan cek kamar hotel termurah. Sebuah kombinasi yang memanjakan bagi yang suka wisata.

Tentu saja, bagi yang suka travelling, Traveloka menjadi aplikasi yang wajib di install di smartphone.

13. FJB KASKUS


Kaskus terkenal sebagai salah satu media forum terbesar di Indonesia. Kebiasaan dari Kaskukers yang sering membuat thread atau komentar bernada jual beli membuat Kaskus memiliki ide baru untuk membuat FJB Kaskus.

Awalnya transaksi di Kaskus banyak menipu. Namun untuk memberikan rasa aman kepada penggunanya, FJB Kaskus kemudian memberikan keamanan dengan menghadirkan sistem transaksi rekber Kaskus.

Namun kehadiran dari situs-situs E-commerce lainnya, saat ini Kaskus sudah tidak sepopuler beberapa tahun silam.

14. BendoStore


BendoStore adalah gudang dari fashion distro bahan berkualitas. Bagi kamu generasi milenials yang suka distro, BendoStore menjadi pilihan yang tepat karena juga menyediakan produk fashion yang up to date dan sedang trendi.

15. Elevenia.co.id


Elevenia masuk daftar sebagai Toko online terpercaya di Indonesia. Meskipun tidak seramai dulu, namun pengunjung online shop ini tetaplah stabil.

Elevenia sebagai situs online shop terbaik, menyediakan berbagai produk dengan kategori utama berupa barang:
  • Fashion
  • Beauty & health
  • Babies & kids
  • Home & garden
  • Gadget & komputer
  • Elektronik
  • Sports & hobby
  • Mokado & service.
Dengan kategori produk yang beragam, menjadikan Elevenia sebagai salah satu toko online terlengkap di Indonesia. Untungnya lagi, di toko online ini kita bisa menjual berbagai produk dalam kategori yang berbeda.

16. Bhinneka


Bagi pecinta barang aksesoris elektronik dan komputer original, Bhinneka merupakan situs jual beli online terpercaya yang menjadi pilihan. Terlebih situs toko online ini sudah lama dan berpengalaman dalam melayani pelanggan.

17. Ratakan


Situs toko online terbaik dan termurah yang terakhir hadir dengan konsep yang keren. Ratakan menjadi situs jual beli online produk digital terbesar di Indonesia yang telah sekian lama eksis.

Kelebihan dari Ratakan juga adalah sistem bisnis afiliasi. Affiliate Ratakan termasuk yang memberikan keuntungan komisi yang besar setiap penjualan produk untuk afiliator.

Itulah daftar toko online resmi di Indonesia dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam menjami keamanan bertransaksi jual beli online, situs E-commerce tersebut hadir untuk membantu para online shopper's.

Yang perlu diperhatikan adalah sistem dan metode pembayaran setiap toko online. Sebenarnya semua online shop menawarkan keamanan dalam bertransaksi. Hanya saja, kadang tanpa sengaja kita diajak oleh penipu untuk bertransaksi diluar rekber toko online.

Karena itu, teruslah berhati-hati dalam berbelanja online dan gunakan toko online yang memang sudah terpercaya. Saat ini, dengan banyaknya pilihan situs toko online untuk online shop, banyak sekali promo dan diskon termurah yang mereka tawarkan agar bisa menarik perhatian pelanggan. So, manfaatkan promo tersebut sebaik-baiknya untuk mendapatkan produk termurah berkualitas.

Tips untuk mengetahui produk termurah di toko online Indonesia, dengan cara membandingkan harga di setiap online shop yang ada.

Yang mana online shop untuk belanja online pilihanmu? Atau kamu suka toko online karena terpercaya, populer, termurah, atau karena apa? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah! Jika tidak ada didaftar, silahkan tulis juga agar daftar situs toko online di atas bisa diperbaharui.

Lihat juga 15 Usaha Online Yang Menguntungkan Untuk Pemula (Pengalaman Pribadi)

Demikianlah daftar situs toko online termurah, terbaik dan terpercaya di Indonesia dengan daftar produk terlengkap. Carilah online shop terbaik menurutmu untuk belanja online murah meriah.
  February 26, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close