Pengertian Investasi Jangka Panjang dan Jenis Investasi Yang Menjanjikan

Pengertian Investasi Jangka Panjang dan Jenis Investasi Yang Menjanjikan

Pengertian Investasi Jangka Panjang dan Jenisnya - Mau tahu tentang investasi jangka panjang dan jenis-jenis investasi jangka panjang yang menjanjikan di masa depan? Silahkan disimak artikel belajar investasi pemula ini dengan baik.
Pengertian Investasi Jangka Panjang dan Jenis Investasi Yang Menjanjikan
Pengertian Investasi Jangka Panjang dan Jenis Investasi Yang Menjanjikan
Saat ini, investasi merupakan salah satu aset berharga yang bukan hanya untuk membantu saat kesulitan tapi juga bisa menjadi sarana pendidikan bagi masyarakat dalam mengatur keuangan untuk generasi yang bebas masalah finansial di kemudian hari.

Banyak jenis-jenis investasi, seperti investasi jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Bagi saya sendiri, investasi jangka panjang merupakan jenis investasi yang paling menguntungkan.

Mungkin investasi jangka panjang tidak dirasakan saat ini, tapi di kemudian hari, investasi ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan investor sebagai pelaku investasi.

Pengertian Investasi Jangka Panjang


Investasi jangka panjang adalah salah satu bentuk menabung untuk bukan hanya dalam bentuk uang dengan tujuan memiliki aset yang bernilai jual tinggi di kemudian hari.

Berbeda dengan investasi jangka pendek yang keuntungannya lebih cepat peroleh, investasi jangka panjang bekerja secara pelan-pelan dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama untuk bisa dirasakan manfaatnya.

Keuntungan dari investasi jangka panjang adalah hasil yang diperoleh akan lebih besar, bahkan tidak sedikit yang dulunya hanya hobi beli tanah karena kebetulan punya uang yang akhirnya merasakan dampak positif investasi.

Lihat juga 5 Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Menguntungkan

Jenis-jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menjanjikan


Jika jenis-jenis investasi jangka pendek berupa Forex Trading dan deposito, jenis-jenis investasi jangka panjang seperti emas dan properti.

Dan berikut jenis investasi jangka panjang terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh investor pemula untuk belajar investasi yang menguntungkan di kemudian hari.

1. Investasi Tanah


Investasi jangka panjang bisa dikatakan sebagai tabungan masa depan. Salah satu jenis investasi jangka panjang yang wajib dicoba oleh investor adalah investasi tanah.

Memang harus diakui kalau investasi jangka panjang hasilnya tidak langsung dirasakan. Namun hasilnya akan memberikan impact yang luar biasa besar setelah beberapa tahun mendatang.

Misalnya saja, di awal transmigrasi, harga tanah masih sangat murah di wilayah tersebut. Namun setelah beberapa tahun dan keadaan semakin ramai, maka harga tanah bisa berlipat-lipat dari harga awal.

Semakin strategis lokasi tanah maka nilai jualnya akan semakin tinggi.

Strategi investasi tanah untuk keperluan jangka panjang yang bisa diterapkan adalah memilih lokasi yang strategis yang berpeluang akan mendapatkan traffic lalulintas yang ramai di kemudian hari.

Investasi tanah merupakan salah satu jenis investasi properti yang besar keuntungannya. Setiap tahunnya, harga tanah terus mengalami peningkatan. Bahkan tidak tanggung-tanggung, ada banyak lokasi yang harga awalnya hanya jutaan namun setelah 2 tahun bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Yang perlu diperhatikan dalam membeli tanah adalah surat-suratnya harus jelas. Memiliki akta jual beli tanah dan sertifikat asli.

2. Investasi Emas

investasi emas - pengertian investasi jangka panjang
Investasi emas -pixabay
Selain investasi tanah, salah satu jenis investasi jangka panjang dengan modal yang lebih kecil adalah investasi emas.

Emas merupakan logam mulia yang memiliki harga mahal dan permintaannya terus meningkat sementara emas tidak bisa diperbaharui.

Keuntungan dari investasi emas adalah harganya yang cenderung naik setiap tahunnya dan tidak dipengaruhi oleh inflasi nilai uang.

Menyimpan emas sama saja dengan menyimpan uang karena logam mulia yang satu ini sangat mudah untuk diperjualbelikan. Setiap saat, kita bisa menguangkan emas yang kita miliki saat sedang terdesak masalah ekonomi.

Karena itu, mulai sekarang silahkan beli emas dan pelajari cara investasi emas yang menguntungkan. Dan yang lebih modern lagi, investasi emas online juga sudah tersedia sehingga sangat memudahkan siapapun yang ingin berinvestasi emas.

Lihat juga Cara Investasi Emas Di Pegadaian Dengan Mudah

Masih banyak jenis investasi jangka panjang yang wajib dicoba seperti investasi saham, reksa dana, dan obligasi. Tapi investasi tanah dan investasi emas merupakan investasi terbaik untuk Anda yang baru belajar investasi. Karena kedua jenis investasi jangka ini membuat kita memiliki aset yang sangat mudah untuk diuangkan di kemudian hari. Sementara itu, harga benda-benda tersebut semakin melambung tiap tahunnya.

Lihat juga 7 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Menjanjikan

Demikianlah artikel tentang pengertian investasi jangka panjang dan jenis investasi yang menjanjikan. Dan itulah 2 jenis produk investasi jangka panjang yang menguntungkan dan minim resiko serta menjanjikan, yaitu investasi tanah dan emas yang cocok untuk pemula.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!