Skip to main content

Modus Penipuan Pulsa Terbaru, Hati-hati! Jangan Sampai Tertipu

Modus Penipuan Pulsa Terbaru - Modus penipuan agen pulsa semakin beragam saja. Mulai dari yang mengaku sebagai Telkomsel, mengaku anggota polisi sampai mengaku keluarga yang sok akrab, pun tidak lupa dimanfaatkan oleh para penipu.
Modus Penipuan Pulsa Terbaru, Hati-hati! Jangan Sampai Tertipu
Modus Penipuan Pulsa Terbaru, Hati-hati! Jangan Sampai Tertipu
Pasti kita masih mengingat dengan modus penipuan "Mama minta pulsa" beberapa tahun yang lalu. Nah, jika dulu penipuan hanya dilakukan lewat SMS, modus terbaru pelaku semakin berani. Saat ini, tidak sedikit penipu yang dengan berani melakukan panggilan telpon ke nomor korbannya agar lebih meyakinkan.

Seperti cerita saya beberapa bulan yang lalu yang mendapat panggilan dari nomor telpon penipu yang mengaku-ngaku sebagai karyawan Payfazz.

Silahkan lihat dulu bagaimana modusnya di artikel Penipuan Payfazz.

Bukan hanya Payfazz yang seolah-olah dibuat menjadi penipu, tapi juga beberapa toko online pun tidak luput. Misalnya salah satu SMS penipuan berhadiah yang mengatasnamakan Lazada ini.
modus penipuan pulsa terbaru
Modus penipuan pulsa Terbaru
Kurang lebih isi SMS-nya mengucapkan selamat. Nomor Anda Resmi mendapatkan hadiah ke-2 Rp175 juta. SMS disertai dengan ID dan informasi selanjutnya dapat ditemukan di blog gratisan bersubdomain blogspot. 

Modus Penipuan Pulsa Terbaru


Semakin maju teknologi, semakin banyak dimanfaatkan oleh penipu untuk terlihat lebih profesional. Tentu saja, mereka yang awam dan tergiur dengan iming-iming hadiah bisa menjadi penyebab seseorang tertipu.

Jika dulu pengguna nomor Telkomsel sering mendapat SMS nyasar yang meminta pulsa dan mengaku-ngaku sebagai orang Telkomsel atau kerabat, saat ini sudah SMS seperti itu sudah jarang ditemui.

Modsu penipuan pulsa terbaru saat ini lebih berupa SMS yang mengarahkan korban ke link blog gratisan untuk melancarkan aksinya. Bagi yang sudah terbiasa dengan dunia blogging, pasti tahulah, mana website resmi milik perusahaan provider dan mana blog gratisan Blogspot atau Wordpress.

Entah apa tujuan modus penipuan seperti ini, tapi tentu saja saat ini sudah banyak yang tidak tertarik dengan nomor penipuan. Mungkin karena semuanya sudah pintar-pintar kali, ya. Atau SMS nya nyasar ke orang yang sudah kaya.

Cara Blokir Nomor Pelaku SMS Penipuan


Bagi yang sering mendapat SMS tak dikenal dan meresahkan seperti ini, tidak ada salahnya mencoba cara nomor blokir SMS penipuan di bawah ini.

1. TELKOMSEL


Format blokir nomor penipuan Telkomsel.

PENIPUAN#NOMOR PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

Kirim SMS ke nomor 1166

Contoh

PENIPUAN#085230923692#Selamat! Nomor Anda terpilih sebagai pemenang Undian...

Kirim SMS ke 1166

2. XL


Format blokir nomor penipuan XL.

LAPOR#NOMOR PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

Kirim SMS ke 588

Contoh

LAPOR#085230923692#Selamat! Nomor Anda terpilih sebagai pemenang Undian dan berhak atas hadiar 175 Juta...

Kirim SMS ke 588

3. INDOSAT


Format blokir nomor penipuan Indosat melalui SMS.

SMS(spasi)Nomor Penipu(spasi)Isi SMS Penipuan.

Kirim SMS ke 726

Jika lebih dari 2 nomor berbeda yang melaporkan nomor tersebut maka kemungkinan besar nomor tersebut akan diblokir oleh operator. Namun kadang cara ini pun tidak berhasil dan pastinya akan diselidiki lebih lanjut. Bayangkan saja jika ada seseorang yang tidak bertanggung jawab dan melaporkan sembarang nomor? Kan bisa gawat.

Karena itu, satu-satunya cara untuk mengatasi SMS Penipuan tersebut dengan tidak tergiur dengan hadiah yang ditawarkan. Itu penipuan! Jadi, abaikan saja, jangan sampai pulsa Anda tersedot karena hal-hal yang tanpa disengaja.

Yang perlu diperhatikan bahwa penipuan seperti ini saat ini bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan pulsa. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk korban kehilangan uang di ATM-nya akibat dari kurang hati-hati dan transfer uang begitu saja tanpa menyelidiki lebih lanjut asal SMS tersebut.

Sampai hari ini, masih banyak SMS penipuan yang masuk ke nomor Telkomsel milik saya. Mulai dari menang undian 25 juta sampai 175 juta dari bank atau pun lainnya. Tapi mau bagaimana lagi? Saat ini orang sudah pada pintar membedakan mana SMS yang asli dan mana yang penipuan.

Karena itu, bagi kalian yang masih suka tipu-tipu, gak usah buang-buang waktu lagi, deh. Lebih baik cari kerja yang halal. Hidup kekurangan pun tidak masalah asal bahagia. Dari pada dibayang-bayangi rasa takut akan dosa. Bahkan jika ada yang tertipu dan melaporkan penipuan tersebut ke Polisi, Anda bisa mendekam di penjara. Dan itu sangat tidak mengenakkan.

Lihat juga Aplikasi Jual Pulsa Termurah dan Terpercaya Terbaru

Waspadalah! Demikianlah modus penipuan pulsa terbaru, hati-hati jangan sampai tertipu.
  February 19, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close