21+ Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Paling Populer

21+ Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Paling Populer

21+ Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa - Drama Korea menjadi salah satu drama yang populer di dunia yang memiliki banyak sekali penggemar. Setiap tahunnya, banyak drama Korea terbaru yang muncul menjadi drama Korea terbaik dengan rating-rating tertinggi. Di tahun 2017 dan 2018 sendiri, drama Korea masih menjadi top rating drama terbaik yang ditunggu-tunggu oleh seluruh penggemar di seluruh dunia. Hebatnya lagi, meskipun rilis beberapa tahun silam, drama Korea terbaik tetap populer dan wajib untuk ditonton.
21+ Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Paling Populer
21+ Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Yang Paling Populer
Drama Korea terbaik memang sangat komplit. Didukung oleh kualitas aktor dan aktris ternama, jalan cerita yang menarik dan tidak biasa, dan totalitas yang ditunjukkan memang sangat besar. Tidak salah ketika drama tersebut diumumkan tanggal rilis, banyak yang menunggu-nunggu waktu tayangnya.

Dan setelah yang ditunggu-tunggu tanggal rilisnya, Boom!! Drama Korea meledak sampai ke negeri-negeri di mana saja terdapat pecinta drama Korea tidak terkecuali di Indonesia.

Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa


Menariknya, drama Korea terbaik yang sudah pernah rilis juga mengikuti jejak-jekak film terbaik di dunia yang tetap populer setelah itu dan terus mendapat rating yang tinggi. Drama Korea terbaru banyak bermunculan tapi drama terbaik beberapa tahun silam tetap ada sepanjang masa tidak tergeser begitu saja oleh drama-drama Korea terbaru.

1. Boys Before Flower

boys before flower
Boys Before Flower - Style Tribun
Boys Before Flower terbukti menjadi salah satu drama Korea terbaik. Bukan hanya saat tahun 2009 ketika memperoleh rating tinggi, tapi juga sampai hari masih banyak pecinta drama Korea yang menjadikan drama Korea yang satu ini sebagai tontonan wajib.

Boys Before Flower hampir mirip dengan film Taiwan Meteor Garden yang memang keduanya diadaptasi menjadi drama dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango.

Drama Korea Boys Before Flower bercerita tentang Geum Jan Di yang hidup dipusaran keluarga kaya. Bersekolah di sekolah elit karena beasiswa dan bertemu dengan 4 pria kaya raya.

Tidak mudah bagi Geum Jan Di menjalani hidup yang sulit diantara teman-teman SMA lainnya yang hidup dalam kemewahan.

Dan yang menarik dari drama Korea ini adalah kisah cinta antara Geum Jan Di dan Goo Joon Pyo. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Pemeran Boys Before Flower atau biasa disebut BBF:

  • Geum Jan Di diperankan oleh Koo Hye Sun
  • Goo Joon Pyo diperankan oleh Lee Min Ho
  • Yoon Ji Hoo diperankan oleh Kim Hyun Joong
  • Song Woo Bin diperankan oleh Kim Joon
  • So Yi Jung diperankan oleh Kim Bum.

2. Mr. Sunshine


Drama Korea Terbaik 2018 dengan rating tinggi tidak menjadikan drama ini begitu populer di Indonesia. Tapi bagi pecinta drakor asli, pasti tidak akan melewatkan untuk menonton Mr. Sunshine.

Mr. Sunshine mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda pada zaman Shinmiyangyo pada tahun 1871.

Perjalanan yang sesungguhnya dimulai saat ia kembali ke Korea. Kisah cinta yang cukup complicated dengan perempuan bangsawan cukup menarik perhatian. Banyak hal menarik lainnya dalam drama Korea terbaik yang satu ini.

Mr. Sunshine merupakan drama Korea terbaik 2018 yang juga wajib ditonton oleh pecinta drakor.

Pemeran Mr. Sunshine:

  • Eugene Choi diperankan oleh Lee Byung Hun
  • Go Ae Shin diperankan oleh Kim Tae Ri
  • Goo Dong Mae diperankan oleh Yoo Yeon Seok
  • Kim Hee Sung diperankan oleh Byun Yo Han

3. Dream High


Dream High bercerita tentang 6 siswa SMA yang bermimpi untuk menjadi terkenal di dunia musik. Dream High menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa karena memberikan banyak sekali kisah inspiratif yang tidak akan terlupakan.

Kesibukan dunia sekolah tidak membuat mereka berdiam diri namun terus berusaha untuk mengejar dan meraih cita-cita mereka. Dalam perjalanan tersebut, banyak cerita yang terjadi, mulai dari komedi romantis sampai persahabatan dan percintaan.

Sesuai dengan judulnya, drama Korea ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki mimpi yang besar.

4. Legend of The Blue Sea


Drama Korea yang tidak kalah seru dan menceritakan tentang kisah fiksi nan romantis ini bisa dikatakan sebagai salah satu drama Korea terbaik.

Legend of The Blue Sea memiliki jalan cerita yang sederhana dengan segelumit kisah di dalamnya. Kisah cinta antara putri duyung dan seorang pria tampan dari bangsa manusia yang memiliki banyak rintangan karena perbedaan yang terlalu jauh. Bukan hanya karena hidup di dunia yang berbeda tapi juga waktu dan dimensi yang berbeda.

Bagaimana kisah selanjutnya antara Sae Ea (Jun Ji Hyun) dan Heo Joon Jae (Lee Min Ho)? Simak kisahnya dalam Legend of The Blue Sea.

4. City Hunter


City Hunter termasuk ke dalam kategori drama Korea terbaik sepanjang masa yang komplit. City Hunter sangat recommended bagi kamu yang suka drama Korea.

City Hunter menyuguhkan kisah yang lengkap, kisah romantis percintaan, drama penuh aksi tembak menembak dan beladiri juga menghiasi drama Korea yang satu ini.

Kisah balas dendam sang City Hunter banyak berubah terutama sejak perkenalannya dengan gadis cantik nan lugu sang pengawal pemerintah.

Bagaimana kisah cinta antara Lee Yun Seong dan Kim Na Na? Simak ceritanya dalam City Hunter, drama yang selalu menjadi film Korea terbaik yang sangat favorit di kalangan Drakor lovers.

Pemeran City Hunter Lee Min-Ho disandingkan dengan Park Min Young menjadikan drama ini semakin eksis.

Lihat Sinopsis Drama Korea Terbaik City Hunter

5. Doctor Stranger

 Drama Korea Terbaik Doctor Stranger
Drama Korea Terbaik Doctor Stranger - Viki

Drama Korea terbaik yang juga memiliki rating tinggi pada tahun 2014 silam adalah Doctor Stranger. Doctor Stranger masih populer sampai hari ini.

Doctor Stranger bercerita tentang dunia kedokteran. Beberapa tahun silam, Park Hoon dan ayahnya dibuang ke Korea Utara. Di Korea Utara, Park Hoon dilatih menjadi ahli beda hebat yang memiliki kemampuan di atas normal.

Setelah selesai sekolah kedokteran di Korea Utara, Park Hoon kembali ke Korea Selatan dan mencari Jae Hee, pacarnya yang sempat hilang kontak saat akan meninggalkan Korea Utara.

Di Korea Selatan, Park Hoon akhirnya masuk ke salah satu Rumah Sakit ternama di Korea dan bersaing menjadi ahli beda dengan seorang dokter spesialis beda lulusan Harvard.

Bagaiman kisah persaingan antara Park Hoon dengan ahli beda jebolan Harvard dan kisah suram masa lalu keduanya? Tidak salah jika saya memasukkan Doctor Stranger ke dalam drama Korea terbaik yang wajib ditonton.

Pemeran Doctor Stranger:

  • Park Hoon diperankan oleh Lee Jong Suk
  • Jae Hee diperankan oleh Jin Se Yeon

6. Secret Garden


Secret Garden merupakan salah satu drama Korea romantis terbaik sepanjang masa dan mendapat rating tinggi pada tahun 2010-2011.

Diperankan oleh aktor tampan Korea, Hyun Bin dan dipasangkan dengan Ha Ji Won membuat drama ini semakin melejit.

Secret Garden bercerita tentang kisah cinta antara dua insan yang berbeda status sosial yang ditentang oleh banyak orang. Kisah cinta tersebut berawal dari peristiwa lucu, aneh dan irasional di taman rahasia, Secret Gardern. Penasaran? Simak kisahnya dalam drama Korea terbaik sepanjang masa Secret Garden.

7. Descendants of The Sun

 Drama Korea Terbaik Descendants of the Sun
Drama Korea Terbaik Descendants of the Sun - Kapanlagi
Descendants of The Sun menjadi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa yang sebelum rilisnya sudah digadang-gadang akan mendapatkan rating tinggi. benar saja, Descendants of The Sun menjadi salah satu drama terbaru dengan rating tertinggi.

Kisah cinta sang kapten dengan dokter cantik ini berhasil membuat pecinta drama Korea larut dalam cerita.

Descendants of The Sun diperankan oleh pasangan aktor Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Selain aktor dan aktris tampan dan cantik, daya tarik Descendants of The Sun adalah kisah cinta keduanya yang berbeda prinsip dan terpisah jarak.

Kapten Yoo Shi Jin dipertemukan kembali dalam misi perdamaian PBB dengan Dokter Kang Mo Yun. Bagaimana kisah cinta yang romantis keduanya dan kelanjutannya?

Diperankan oleh:

  • Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Shi Jin
  • Song Hye Kyo sebagai Kang Mo Yun
  • Jin Goo sebagai Seo Dae Young
  • Kim Ji Won sebagai Yoon Myung Ju

Drama Korea terbaru dan terbaik ini akan menyajikan kisah seru, romantis, sedih dan bercampur aduk menjadi satu dalam Descendants of The Sun.

8. What's Wrong with Secretary Kim


What's Wrong with Secretary Kim menjadi salah satu drama Korea terbaik 2018 yang mengedepankan sisi romantisme dan komedi.

Kisah cinta yang berawal dari benci ini dialami oleh bos tampan dan asistennya. Setelah bekerja cukup lama, 9 tahun, sang asisten memiliki keinginan untuk resign dari tempat kerjanya.

Bagaimana kisah cinta antara sang bos dan asistennya ini? Simak dalam Korea drama terbaik What's Wrong with Secretary Kim yang akan menyajikan kisah cinta dan komedi yang penuh dengan adegan super lucu.

Diperankan oleh Park Seo Joon dan Park Min Young menjadikan drama What's Wrong with Secretary Kim salah satu drama Korea komedi terbaik yang wajib ditonton yang akan membuatmu tertawa lepas.

9. Full House


Drama Korea terbaik sepanjang masa yang selanjutnya adalah Full House. Diperankan oleh Rain sebagai Lee Young Jae dan Song Hye Kyo sebagai Han Ji Eun menjadikan drama ini semakin mendapatkan rating yang tinggi dari pecinta drama Korea.

Full House bercerita tentang kawin kontrak antara seorang penulis, Han Ji Eun dan aktor tampan bernama Lee Young Jae.

Pernikahan tersebut malah membuat Han Ji Eun menjadi asisten rumah tangga yang pastinya tidak mudah. Namun Han Ji Eun tetap bersemangat sampai benih-benih cinta antara keduanya mulai tumbuh.

Mau tahu kisah selengkapnya? Saksikan sendiri Full House dalam drama Korea romantis terbaik yang menyajikan kisah romantis dan komedi yang penuh dengan drama kehidupan.

10. Ghost


Bagi kamu yang suka dengan dunia IT dan hacker, film Korea terbaik yang dapat menjadi referensi adalah Ghost. Bisa dikatakan Ghost menjadi salah satu drama Korea terbaik yang bercerita tentang dunia cybercrime.

Ghost mendapat banyak perhatian karena membuat penonton ikut menganalisa setiap kasus yang terjadi. Bagaimana Hades, Hacker handal dan jenius yang awalnya bekerja sendiri bergabung dalam lembaga kepolisian Cybercrime Korea menjadi salah satu detektif senior akibat suatu insiden ledakan?

Saksikan drama Korea terbaik Ghost yang akan membuat Anda ikut menganalisa setiap kasus yang terjadi seperti kasus utama dalam film ini tentang pembunuhan berantai.

11. Goblin - Guardian: The Lonely and Great God


Drama Korea terbaik sepanjang masa yang berikutnya adalah Goblin. Saya yakin sebagian besar pecinta drama Korea sudah menyaksikan drama terbaik yang satu ini karena memang sangat populer.

Goblin bercerita tentang seorang yang dikhianati oleh kerajaannya dan mati dengan pedang tertancap di tubuhnya.

Cerita Goblin cukup menarik dan mampu membuat penikmat drama terbawa suasana.

Kim Shin, yang dikhianati tersebut akhirnya bangkit kembali dan menjadi Goblin yang abadi dan tidak bisa mati, kecuali pedang yang menancap di tubuhnya dicabut. Dan yang bisa menarik pedang tersebut hanya Pengantin Goblin.

Setelah sekian lama menunggu, Goblin akhirnya bertemu dengan Pengantin Goblin yang adalah seorang gadis SMA. Karena keduanya saling jatuh cinta, kisah mereka cukup rumit.

Masalahnya adalah Goblin hanya bisa mati jika pedang yang menancap di tubuhnya dicabut oleh Pengantin Goblin sementara kalau Pengantin Goblin tidak mencabutnya, dialah yang kemudian akan mati. Siapakah yang akan berkorban dan bagaiaman kisah selanjutnya? Silahkan tonton sendiri drama Korea terbaik sepanjang masa yang satu ini dalam Goblin.

Diperankan oleh Gong Yoo sebagai Kim Shin, Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak, Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo, dan beberapa aktor dan aktris Korea ternama lainnya.

Bagi kamu yang suka dengan drama Korea romantis, Goblin adalah salah satu dari yang terbaik yang sangat direkomendasikan.

12. The Heirs

drama korea terbaik the heirs
Drama Korea Terbaik The Heirs - IDN Times

Tidak salah memang kalau Lee Min Ho sangat terkenal dan menjadi aktor Korea tampan segudang prestasi. Pasalnya kemampuannya dalam berakting membuat berhasil membintangi beberapa drama Korea terbaik yang masih populer hingga sekarang.

Seperti The Heirs, salah satu drama Korea terbaik bergenre romantis dan komedi di sebuah sekolah.

The Heirs mendapat sambutan yang hangat dari para pecinta drama Korea yang masih populer hingga sekarang meskipun telah tayang dari tahun 2013 silam.

The Heirs bercerita tentang kisah cinta seorang gadis biasa dan seorang putra konglomerat yang adalah calon pewaris takhta sebuah peruasaah besar.

Pastinya kisah mereka mendapat banyak hambatan karena perbedaan status sosial tersebut. Namun bagaimana kisah antara Lee Min Ho dan Park Shin Hye dalam drama Korea romantis terbaik sepanjang masa The Heirs. Pemain lainnya dari The Heirs seperti Kim Wo Bin dan Krystal Jung.

Lihat Sinopsis The Heirs Singkat

13. Mother


Drama Korea terbaik 2018 yang mendapat rating tinggi kali ini bukan tentang kisah romantis aktor cantik dan tampan. Namun sebuah kisah menyedihkan yang dialami oleh gadis cilik yang sering mendapat tindakan kekerasan dari sang ibu.

Gadis cilik tersebut bernama Hye Na diperankan oleh Hye Yool. Meskipun mendapat perlakuan kasar dari ibunya, Hyena berusaha menutupinya dengan tampil ceria layaknya anak-anak lainnya yang penuh dengan kebahagiaan masa kecil.

Namun Soo Jin, seorang guru di sekolah Hye Na menyadari tingkah aneh dari muridnya tersebut. Sampai akhirnya dia mengetahui bahwa gadis tersebut sering mendapat perlakuan kasar di rumahnya.

Kenyataan tersebut membuat guru inspiratif ini bertekad untuk menyalamatkan muridnya dengan jalan menculik Hye Na dan berusaha untuk mendapatkan hak asuhnya.

Drama Korea terbaik 2018 ini merupakan salah satu drama Korea yang wajib ditonton yang bertema keluarga.

14. I Can Hear Your Voice


Drama Korea terbaik sepanjang masa yang populer di tahun 2013 silam yang satu ini berjudul I Can Hear Your Voice.

I Can Here Your Voice menceritaka tentang kisah seorang pengacara yang sangat egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang anak Sekolah Menengah yang memiliki kemampuan unik dan spesial setelah kematian ayahnya. Suatu kemampuan yang bisa membaca pikiran orang lain disekitarnya.

Wow, keren! Meskipun cerita drama Korea terbaik sepanjang masa yang satu ini lebih banyak membahas tentang hukum tapi juga tidak meninggalkan ciri khas drama Korea yang penuh dengan kisah romantisme.

Untuk mengetahui bagaimana I Can Hear Your Voice menjadi drama Korea terbaik 2013, silahkan tonton saja sendiri.

15. Strong Woman Do Bong Soon


Strong Woman Do Bong Soon merupakan salah satu drama Korea terbaik 2017 yang wajib ditonton. Terutama bagi kamu yang suka dengan drama Korea komedi romantis.

Sesuai dengan judulnya, Do Bong Soon adalah seorang wanita yang memiliki super power yang diturunkan secara turun-temurun dalam keluarganya yang berjenis kelamin perempuan.

Do Bong Soon bertemu dengan Ahn Min Hyuk, seorang CEO dari perusahaan game favoritnya.

Kisah cinta yang sedih, romantis dan lucu kemudian menghiasi drama Korea yang satu ini.

Bagaimana kisah selanjutnya dari Do Bong Soon dalam Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon sebagai salah drama Korea romantis terbaik 2017 ini? Tonton aja sendiri! Dijamin puas dengan tayangan film Korea yang satu ini.

Daftar Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa Lainnya yang wajib untuk ditonton.

16. Cross


Drama Korea terbaik 2018 yang memiliki rating tinggi berikutnya adalah Cross.

Drama ini bercerita tentang seorang pria yang bercita-cita untuk menjadi seorang dokter. Cita-cita tersebut dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk membalas dendam kematian ayahnya beberapa tahun silam yang dibunuh dengan sadis.

17. No Limit


Drama Korea terbaik yang juga sangat menarik untuk ditonton adalah No Limit. Drama Korea yang satu ini cukup singkat.

Bercerita tentang seorang pria pesepak bola amatir yang bercita-cita menjadi pemain nasional.

Temperamennya yang mudah emosi membuatnya kesulitan bermain dengan bagus, sekalipun ia memang memiliki skill yang mumpuni.

Perjalanan karirnya menjadi semakin menantan setelah Cha Bong Gun bertemu dengan seorang gadis yang bekerja sebagai agen pemain bola. Bagaimana kisah cinta keduanya? Simak dalam drama Korea terbaik sepanjang masa yang juga direkomendasikan karena menyuguhkan kisah inspiratif tentang tekad meraih cita-cita dan prosesnya.

Lihat No Limit - Drama Korea Singkat

18. Reply 1988


Semua pihak setuju jika Reply 1988 dikategorikan dalam drama Korea terbaik sepanjang masa. Tidak salah jika drama ini mendapat rating tinggi dan sambutan yang hangat dari pecinta drama Korea di seluruh dunia.

Reply 1998 memiliki cerita yang komplit dengan kemampuan artis yang hebat dalam berakting.

Tidak perlu diceritakan lebih jauh, namun drama yang diperankan oleh Hyeri ini benar-benar sangat direkomendasikan untuk ditonton.

19. Love in the Moonlight


Drama Korea terbaik yang mengangkat cerita zaman kerajaan ini berhasil mendapat beberapa penghargaan sebagai drama terbaik sepanjang masa.

Kisahnya cukup menarik. Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dan membayar hutang, wanita cantik ini menyamar menjadi kasim.

Bagaimana kisah komedi romantis antara Putra Mahkota dan kasim berjenis kelamin wanita ini?

20. The Player


The Player termasuk drama Korea terbaik 2018 dengan jalan cerita yang keren. Saya pernah menonton salah satu film India yang mirip dan jalan ceritanya tidak jauh berbeda.

The Player bercerita tentang kisah 4 tokoh yang berbeda pekerjaan yang menggabungkan diri untuk bekerja sama dengan tujuan mencuri kembali properti yang hasil curian penjahat.

Keempat tokoh tersebut memilki latar belakang yang berbeda, yaitu seorang penipu, petarung, Hacker dan driver. Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

Saksikan dalam drama Korea terbaik yang bukan hanya tentang percintaan tapi juga tentang aksi dan analisa dalam The Player.

21. While You Where Sleeping


Drama Korea terbaik yang terakhir berjudul While You Where Sleeping. Drama ini bergenre romantis dan fantasy sekaligus dengan bumbu-bumbu komedi yang membuatnya sangat direkomendasikan.

While You Where Sleeping penuh dengan drama. Seorang wanita yang bisa melihat kejadian buruk yang akan terjadi di masa depan.

Untuk mencegah hal-hal buruk tersebut, akhirnya ia dipertemukan dengan seorang jaksa yang sangat profesional dan tidak takut dengan apapun. Karena hal inilah, pengacara ini memiliki kemampuan analisa yang hebat dan sangat teliti.

Bagaimana kisah antara Lee Jong Suk dan Bae Suzy dalam drama terbaik Korea While You Where Sleeping?

Selain itu, masih banyak drama Korea terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Seperti drama Korea di bawah ini!

  • Winter Sonata (Salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang saya rekomendasikan)
  • Gangnam Beuaty
  • Princess Hours
  • 100 Days My Prince
  • Suits

Apapun film dan judulnya, hampir semua drama Korea memang menyajikan drama-drama terbaik dan berhasil mendapatkan rating tertinggi. Hal inilah yang membuat drama Korea begitu populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang punya banyak penggemar drama Korea.

Demikianlah 21 drama Korea terbaik sepanjang masa. Banyak drama terbaik Korea yang rilis di tahun 2017 dan 2018 namun masih banyak juga drama terbaik yang rilis beberapa tahun silam dan tetap populer di antara drama Korea terbaru di tahun 2019 ini. Pastikan tidak terlewatkan dan semoga dapat dijadikan referensi memilih drama Korea terbaik untuk ditonton.
Advertisement

Baca juga:

Apa Pendapatmu?
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!