Skip to main content

Contoh Properti Untuk Investasi Yang Menguntungkan

Contoh Properti Untuk Investasi Yang Menguntungkan - Berbicara tentang bisnis properti maka yang pertama muncul dalam pikiran kita adalah bisnis jual beli rumah. Tapi ternyata ragam bisnis properti lebih dari sekedar jual beli aset di bidang properti. Selain memindahtangankan aset properti, kita juga mengenal jasa di bidang properti seperti marketing property/broker atau bisnis menyewakan produk-produk properti seperti apartemen dan lain sebagainya.
Contoh Properti Untuk Investasi Yang Menguntungkan
Contoh Properti Untuk Investasi Yang Menguntungkan
Dan hari ini, kita akan lebih membahas bisnis sewa-sewa bangunan properti yang menguntungkan sebagai bentuk investasi jangka panjang. Yaps! Properti yang dimilki memang bisa menjadi ladang bisnis sekaligus investasi jangka panjang yang tidak akan tergerus oleh inflasi.

Langsung saja, berikut beberapa contoh properti yang cocok untuk investasi yang pastinya menguntungkan bagi Anda yang memilikinya.

1. Investasi tanah


Umumnya produk properti yang biasa dijadikan sebagai bisnis hanya ada 2, yaitu residensial dan bangunan komersil.

Namun tanpa tanah, kita tidak akan bisa memiliki itu semua. Karena itu, contoh investasi di dunia properti yang paling krusial adalah membeli tanah.

Keuntungan dari investasi tanah adalah kita bisa menentukan sendiri bangunan yang akan dibangun di atasnya. Selain itu, tanah kosong tanpa bangunan juga lebih murah dalam hal biaya perawatan.

Namun kelemahan dalam investasi tanah adalah lokasi yang kurang strategis membuat tanah tersebut tidak terlalu diperhitungkan. Tapi melihat perkembangan dan kemajuan Indonesia, tanah di "bagian belakang" pun nantinya juga akan diperhitungkan karena semua akan mudah diakses.

Jadi bisa dikatakan, mau tidak mau tanah di manapun nantinya memiliki peluang memiliki lokasi yang strategis. Meskipun memang ada yang lebih strategis, misalnya dekat bandara.

Simak juga 7 Contoh Investasi Jangka Panjang Dengan Resiko Kecil

2. Bisnis indekos


Kata ibu-ibu kos yang saya kenal, bisnis indekos adalah bisnis yang gajinya mengalir terus. Bukan hanya itu, memiliki kos-kosan juga merupakan salah satu bentuk investasi dalam bisnis properti.

Jika letak indekos yang Anda miliki strategis, lokasi ramai karena dekat kampus, kantor, pabrik maka harga sewanya juga jauh lebih besar.

Contoh properti kos-kosan adalah yang paling banyak dijadikan bisnis. Hampir di semua tempat yang ramai, bisnis indekos ini tidak pernah absen.

3. Bisnis investasi apartemen


Harga apartemen yang mahal dan hanya bisa dimiliki oleh sebagian orang membuat bisnis sewa menyewakan apartemen ini laris manis. Di perkotaan yang padat seperti di Jakarta sendiri, maka tempat hunian dibangun secara vertikal.

Tips memilih apartemen yang tepat adalah memilih yang lokasi strategis dan dari pengembang yang sudah terpercaya.

4. Bisnis investasi ruko


"Ruko Ini Disewakan." Bisnis sewa menyewakan ruko, toko, kios juga tidak kalah menguntungkan dari bisnis properti lainnya. Semakin strategis letak ruko maka harga sewanya juga akan semakin besar.

5. Investasi properti untuk bidang olahraga


Olahraga dan gerak tubuh adalah hal yang wajib bagi semua manusia, tidak peduli di kota atau di desa. Melihat kenyataan ini, menyediakan ruang olahrga seperti lapangan futsal, golf atau lainnya merupakan salah satu contoh investasi properti yang menguntungkan.

Contohnya saja lapangan futsal, di kotamadya saja, sewa lapangan futsal per jamnya bisa sampai Rp100.000. Bagaimana dengan yang lokasinya lebih strategis?

Bisnis properti investasi perumahan juga sering dilirik. Bahkan bagusnya lagi, sebagian investor hanya membeli perumahan dengan dp kemudian menyewakannya lagi. Sehingga keuntungan dari sewa rumahlah yang digunakan untuk membayar cicilan rumah setiap bulannya. Ini biasa terjadi jika perumahan tersebut terbatas atau pun orang tidak memiliki uang untuk dp rumah.

Lihat juga Contoh Bisnis Properti Modal Kecil Dan Menguntungkan

Demikianlah contoh properti untuk investasi yang menguntungkan. Semoga bermanfaat dan selamat berjuang di bisnis properti.
  February 15, 2019
Comment Policy: Tulis Komentar Anda Sesuai dengan Isi Artikel!
Buka Komentar
Tutup Komentar
close