3 Cara Menghasilkan Uang dari Playstore (Developer APK)

3 Cara Menghasilkan Uang dari Playstore (Developer APK)

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore - Google Playstore adalah aplikasi toko online yang berisi banyak aplikasi smartphone android yang lengkap dengan berbagai aplikasi gratis dan berbayar. Hampir semua aplikasi yang dibutuhkan tersedia di Google Playstore. Tapi bukan hanya aplikasi android saja, tapi juga tools, games, buku digital juga terdapat di Playstore. Karena itulah, Google Playstore bisa dikatakan gudangnya aplikasi android.
3 Cara Menghasilkan Uang dari Playstore (Developer APK)
3 Cara Menghasilkan Uang dari Playstore (Developer APK)
Kembali ke topik. Bagi kamu yang sudah terbiasa bisnis online di hp, pasti pernah mencari apk penghasil uang di Playstore. Itu bukan mitos lho, karena memang ada aplikasi android yang bisa menghasilkan uang bagi penggunanya. Tapi selain dari aplikasi penghasil uang seperti Chastree dan Whaff reward, ternyata ada juga cara lain yang mendapatkan uang dari android yang mungkin belum pernah kamu dengar.

Setidaknya ada 3 jenis pekerjaan yang berkaitan dengan cara menghasilkan uang dari playstore dan aplikasi android. Apa saja itu? Check it out!

A. Menghasilkan uang dari Playstore dengan membuat aplikasi

 Cara mendapatkan uang dari Google Playstore Mudah
Cara mendapatkan uang dari Google Playstore
Membuat aplikasi android adalah pekerjaan seorang programmer aplikasi mobile. Profesi pengembang aplikasi biasanya juga disebut developer aplikasi. Nah, pengembang aplikasi inilah yang menjadi salah satu profesi paling menghasilkan uang dari Google Playstore.

Bagaimana membuat aplikasi android?

Pertanyaan yang sangat bagus. Untuk membangun sebuah aplikasi android dibutuhkan kemampuan programming. Untuk langkah awal, sebaiknya belajar coding dengan bahasa pemrograman JAVA atau C++. Tapi bagi saya sendiri, saya lebih suka memulai dari bahasa JAVA jika berhubungan dengan aplikasi mobile android.

Untuk membantu Anda dalam membuat aplikasi android dengan coding, bisa memanfaatkan Android Studio atau Eclipse (Harus pakai laptop spek tinggi).

Saya yakin butuh proses dan waktu lama untuk membangun sebuah aplikasi android. Jadi, bagi kamu yang tidak suka coding dan mau menghasilkan uang dengan cepat dari aplikasi android tenang aja. Ada banyak tools dan juga aplikasi penghasil uang di android yang terpercaya.

Bagi kamu yang tertarik terhadap developer aplikasi APK berbasis smartphone android, berikut beberapa cara menghasilkan uang dari Playstore.

1. Membuat aplikasi berbayar


Bagi kamu yang memiliki kemampuan programming dengan Android Studio, selain aplikasi gratis, kamu bisa membuat aplikasi berbayar kemudian di upload ke Google Playstore.

Jadi, saat ada yang mau menggunakan dan mendownload aplikasi yang kamu buat, mereka harus membeli aplikasi tersebut.

2. Memasang iklan di dalam aplikasi


Aplikasi android yang paling banyak ditemui di Playstore adalah aplikasi gratis. Jangan salah, sekalipun aplikasinya gratis, seorang pengembang aplikasi android gratis bisa menghasilkan uang dari aplikasi buatannya setiap hari.

Caranya dengan menyisipkan kode iklan Admob (Adsense For Mobile) ke dalam aplikasi yang diupload ke Playstore. Nah pasti kamu pernah lihat kan iklan di aplikasi yang kamu install saat data seluler diaktifkan?

Itu adalah cara menghasilkan uang dari Google Playstore dengan membuat aplikasi android gratis.

3. Membuat aplikasi semi berbayar dengan In-App Purchase


Aplikasi semi berbayar adalah istilah yang saya gunakan untuk aplikasi gratis yang sebagian fiturnya berbayar. Istilah kerennya In-App Purchase.

In-App Purchase merupakan aplikasi yang menyediakan fasilitas untuk pembelian item, baik dalam bentuk produk digital maupun layanan.

Sebagai contoh, pada aplikasi edit foto ada beberapa efek khusus yang harus dibeli jika ingin menggunakannya. Atau contoh nyata In-App Purchase ada pada game Clash Of Clans yang menjual Gems untuk mempercepat proses upgrade.

Kadang, mau tidak mau kita sebagai pengguna aplikasi beli aja kalau memang sangat butuh dan kelihatan menarik. Intinya agar bisa sukses dengan In-App Purchase adalah aplikasi yang dibuat bermanfaat dan dibutuhkan oleh penggunanya.

4. Reskin aplikasi android


Bagi kamu yang tidak suka coding, ternyata ada cara untuk membuat aplikasi atau pun game dengan sangat mudah. Tapi cara ini tidak gratis, harus bayar.

Pernah dengan istilah source code? Yups! Karena banyak yang tidak maup pusing coding, banyak juga yang memanfaatkannya untuk menjual source code/kode sumber aplikasi atau game.

Sebenarnya banyak di luar sana yang gamenya sebenarnya itu-itu aja tapi tampilannya yang beda. Ini karena berasal dari source code yang sama tapi direskin. Reskin aplikasi atau game artinya mengubah aplikasi dari segi gambar yang ada dalam aplikasi. Tidak lupa nama aplikasi dan deskripsi juga diubah.

Tentu saja, hasil reskin aplikasi ini juga bisa diupload di Google Playstore untuk menghasilkan uang dari iklan Admob.

5. Membuat aplikasi android tanpa coding


Kalau mau membuat aplikasi android tanpa coding tanpa beli source code aplikasi, kamu bisa menggunakan tools gratis pembuat aplikasi otomatis.

Salah satu alternatif yang umumnya digunakan untuk membuat aplikasi android berbasis web adalah App Geyser.

Appgeyser ini adalah software berbasis web yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android gratis dengan modal koneksi internet saja. Sangat mudah membuat aplikasi android dengan situs ini. Tapi sudah pasti, hasilnya tidak akan sebaik aplikasi buatan developer aplikasi yang menggunakan coding Android Studio.

B. Cara mendapatkan uang dari APK Android di Playstore


Selain menghasilkan uang dari Playstore dengan menjadi pengembang aplikasi android, cara yang paling mudah yang kedua adalah mendapatkan uang dari Google Playstore dengan aplikasi penghasil uang android.

Ada banyak aplikasi gratis di Playstore yang memberikan iming-iming bonus, berupa pulsa maupun uang bagi yang menginstallnya dan menjalankan misi yang diberikan aplikasi.

Berikut beberapa contoh aplikasi android penghasil uang yang pernah booming beberapa tahun ini.

1. Whaff Reward


Aplikasi Whaff Reward adalah aplikasi android yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pekerjaan online. Pekerjaannya tentu sangat sederhana karena tidak butuh keahlian khusus.

Sedikit informasi, Whaff Reward adalah aplikasi yang berfungsi sebagai media promosi pengiklan. Jadi, pengguna aplikasi ini akan melihat iklan-iklan dari advertiser dan mendapatkan uang dari pekerjaan yang dilakukan.

2. Chastree


Sama seperti Whaff Reward, aplikasi penghasil uang di Chastree sudah terbukti oleh beberapa pengguna android. Biasanya job-job yang disediakan oleh Chastree juga tidak terlalu sulit, misalnya saja membuka kunci layar hp.

Kedua aplikasi inilah yang paling banyak digunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Tapi apakah kedua aplikasi ini masih work, saya juga kurang tahu.

Lihat juga 6+ Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal, Gratis, dan Tercepat

C. Menghasilkan uang dari Playstore dengan jasa upload aplikasi


Pada dasarnya, Google Playstore adalah toko online untuk mendownload aplikasi android. Nah, bagi developer yang mempunyai aplikasi untuk dimasukkan ke Playstore (Upload), harus memiliki akun di Developer Google Playstore.

Kendalanya adalah membuat akun di Developer Google Playstore itu harus bayar sekitar $25. Untuk biaya sih, okelah, cukup sebanding dengan penghasilan dari aplikasi jika banyak yang download.

Tapi masalah barunya adalah syarat untuk membuat akun Developer Google Playstore itu, lho. Untuk menjadi pengembang aplikasi android di Playstore, kita harus punya penghasilan tetap, kantor dan NPWP. Dan semua itu pastinya membuat developer Google Playstore memiliki yang namanya kartu kredit.

Metode pembayaran developer Google Playstore saat ini hanya melalui kartu kredit atau CC (Credit Card). Nah, melihat peluang tersebut, tidak sedikit yang membuka jasa upload aplikasi di Playstore.

Untuk memulainya, kamu bisa membuat akun developer Google Playstore dan mencari pengembang aplikasi dan menawarkan jasa upload aplikasi ke Google Playstore.
Sedikit informasi aja, berbeda saat download aplikasi di Google yang formatnya APK, download aplikasi di Playstore langsung terinstall di smartphone android secara langsung.
Dari 3 cara mendapatkan uang dari Google Playstore di atas, mana yang paling kamu suka? Saya sendiri sih, maunya yang pertama, menjadi developer aplikasi mobile untuk sistem operasi android. Entah itu membuat aplikasi berbayar atau aplikasi gratis dengan menggunakan iklan Admob sebagai penghasilannya.

Jika Anda memilih cara menghasilkan uang dari Playstore dengan membuat aplikasi maka hal pertama yang harus kamu buat adalah aplikasi atau game yang berkualitas. Karena hanya aplikasi yang memiliki rating baguslah yang bisa populer didownload. Dan semua itu kembali kepada kualitas APK android yang dibuat.

Lihat juga Cara Mendapatkan Uang dari Google Tiap Hari Sampai $100

Demikianlah artikel tentang cara menghasilkan uang dari playstore, baik dengan membuat aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi APK penghasil uang. Semoga bermanfaat dan sampai bertemu di Playstore someday!
Advertisement

Baca juga:

Tingglakan Komentar
Blogger
Disqus
1 Komentar Anda, 1000 Kebaikan Untuk Kita!

No comments

Komentar Brother's and Sista sangat dibutuhkan!